Connect with us

Politik

Bambang Surya Irwan Dilantik Sebagai Anggota DPRD Sijunjung – siarminang.net

Bambang Surya Irwan Dilantik Sebagai Anggota DPRD Sijunjung – Beritasumbar.com

Sijunjung, siarminang.net,– Ketua DPRD Kabupaten Sijunjung, Bambang Surya Irwan melantik dan mengambil sumpah jabatan Anggota dewan dari Kader Partai Golkar. Pelantikan dan pengucapan sumpah anggota dewan ini, Sesuai dengan surat keputusan Gubernur Sumatera Barat Nomor 171-4-2021, tentang pengangkatan Pengganti Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Kabupaten Sijunjung Saudara Drs. Hamdani Hasnam, M.Si, sisa masa jabatan tahun 2019-2024, dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD di Gedung DPRD Sijunjung, Selasa(26/1).

Ketua DPRD Sijunjung Bambang Surya Irwan memimpin Sidang Paripurna Istimewa ini, Kemudian, Prosesi pengucapan sumpah dan janji PAW anggota DPRR yang dipimpin Ketua DPRD Sijunjung dan ikuti oleh Drs. Hamdani Hasnam, M.Si dan ditandai dengan pemasangan pin . Tugas anggota dewan mengutamakan kepentingan masyarakat diatas kepentingan pribadi. Untuk itu diharapkan, saudara Drs. Hamdani Hasnam,MSi untuk bisa menjalani tugas-tugas sebagai wakil rakyat, secara baik. Aspirasi masyarakat perlu kita perhatikan secara seksama, untuk peningkatan kesejahteraan rakyat.

Kemudian kita mengucapkan terimakasih pada Sarikal yang mengundurkan diri sebagai anggota dewan sijunjung, karena ikut dalam kanca pemilihan kepala daerah beberapa waktu yang lalu. Seperti yang kita ketahui Sarikal telah menjabat dua periode sebagai anggota DPRD Sijunjung. Sumbangsih Sarikal untuk kemajuan daerah ini, perlu kita hargai, semoga pemikiran emasnya untuk kedepan tetap kita harapkan, kata Bambang..

Bupati Sijunjung Yuswir Arifin, dalam sambutannya mengharapkan anggota dewan yang baru bisa secepatnya untuk menyesuaikan diri dengan lingkungan yang baru.Kemudian, bisa memberikan warna dan pemikiran yang inovatif serta kreatif untuk kemajuan dan kesejahteraan rakyat Sijunjung yang lebih baik.

Prosesi itu sendiri dihadiri Bupati Sijunjung, Drs.H. Yuswir Arifin Dt Indo Marajo,MM unsur Pimpinan DPRD dan Anggota DPRD , Sekdakab Zefnihan, Forkopimda, unsur Pimpinan Parpol, anggota KPU, Bawaslu, OPD undangan lainnya. Kegiatan ini diakhiri dengan makan bersama. (alim)



Sumber

Baca Selengkapnya
Click to comment

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

#demokrat

Dipecat, 7 Eks Kader Demokrat Bakal Gugat ke PTUN

Sulaiman Tanjung Berharap Darmizal Masuk Kabinet Jokowi


JAKARTA – DPP Partai Demokrat akhirnya memutuskan untuk memecat 6 kadernya atas Gerakan Pengambilalihan Kepemimpinan (GPK) Partai Demokrat atau kudeta Ketua Umum (Ketum) PD Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Keenam orang itu yakni Darmizal, Yus Sudarso, Tri Yulianto, Jhoni Allen Marbun, Syofwatillah Mohzaib dan Ahmad Yahya. Serta satu kader lain, yakni Marzuki Alie atas pelanggaran etika.

Terkait pemecatan ini, eks politikus Partai Demokrat, Darmizal mengatakan bahwa dirinya dan 7 kader senior lainnya tentu akan mengambil tindakan yang terbaik. Salah satunya dengan mengajukan ihwal pemecatan ini kepada Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN).

“Segera kami lakukan pada kesempatan pertama,” kata Darmizal kepada wartawan, Sabtu (27/2/2021).

Darmizal mengklaim, 7 orang yang dipecat akan mengajukan gugatan, termasuk Marzuki Alie yang dipecat karena pelanggaran etik. “Benar demikian (7 orang termasuk Marzuki Alie),” ujarnya.

Mantan relawan SBY-JK ini menegaskan, pihaknya tidak akan tinggal diam atas kesewenangan yang dilakukan oleh DPP Partai Demokrat.

“Kami tidak akan tinggal diam melihat arogansi dan otoritarianisme ini. Kini sudah kepalang basah jadi mandi sekalian, maka kami para senior lainnya, tidak akan segan-segan untuk membongkar semua dosa politik mereka di depan publik dan segera tanpa kecuali,” ujarnya.

Darmizal menegaskan, pihaknya akan melawan dan menggugat keputusan pemecatan tersebut, agar tidak terjadi kesewenangan di kemudian hari.

“Kita lawan dengan menggugat. Supaya jadi pembelajaran di kemudian hari. Tidak ada lagi semena mena, mekanisme dan hukum di atas segalanya,” tegas Darmizal. (aci)


window.fbAsyncInit = function() {
FB.init({
appId : ‘{your-app-id}’,
cookie : true,
xfbml : true,
version : ‘{api-version}’
});

FB.AppEvents.logPageView();

};

(function(d, s, id){
var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0];
if (d.getElementById(id)) {return;}
js = d.createElement(s); js.id = id;
js.src = “https://connect.facebook.net/en_US/sdk.js”;
fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs);
}(document, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));



Sumber

Baca Selengkapnya

Padang Pariaman

KPUD Padang Pariaman Gelar Rapat Evaluasi Pilkada 2020 – siarminang.net

KPUD Padang Pariaman Gelar Rapat Evaluasi Pilkada 2020 – Beritasumbar.com

Padang pariaman,siarminang.net,- Dengan telah usainya pelaksanaan pemilihan kepada daerah serentak 2020, KPUD Padang Pariaman Gelar rapat evaluasi pelaksanaan pilkada. Rapat tersebut digelar selama dua hari di salah satu hotel di Kota Bukittinggi.

Rapat yang diadakan pada Jumat dan Sabtu 27-28 Februari 2021 tersebut dihadiri oleh seluruh pemangku kepentingan di pelaksanaan pilkada serentak 2020. Mulai dari unsur Forkopimda Padang Pariaman, ormas dan wartawan.

Melalui evaluasi ini KPU meminta masukan dari eksternal KPU untuk menyusun laporan akhir proses Pilkada Padang Pariaman tahap demi tahap pelaksanaannya.

Pelaksanaan pilkada 2020 mengalami kesulitan dari segi penganggaran. Hanya tersedia Rp 29,4 miliar yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD). Hal disebabkan berkaitan dengan penanganan pandemi Covid -19. Sehingga mempengaruhi penganggaran dan jalannya Pilkada, terutama dalam hal sosialisasi. Rapat evaluasi digelar sesudah dilantiknya Gubernur/Wakil Gubernur Sumbar dan Bupati/Wakil Bupati Padang Pariaman.(syamsul)



Sumber

Baca Selengkapnya

BUKITTINGGI

Wako Bukittinggi Erman Safar Buktikan Janji dan Komitmennya – siarminang.net

Wako Bukittinggi Erman Safar Buktikan Janji dan Komitmennya – Beritasumbar.com

Bukittinggi, siarminang.net — Sering memang, seseorang setelah duduk di tahta yang telah didapat, bakal banyak lupa apa yang telah dijanjikan. Penyakit lupa, terkadang harus menjadi alasan akibat janji telah dilontarkan tak bisa direalisasikan.

Tetapi semuanya itu bukan karena tidak bisa direalisasikan, mungkin saja pemimpin itu takut mengambil resiko dari yang telah dijanjikannya.

Sebenarnya, tak ada yang tidak bisa di dunia ini, sepanjang ikhlas, apa lagi untuk kesejahteraan rakyat. Aturan yang ada membelenggu dalam mengambil sebuah kebijakan, akan ada jalan keluarnya.

Mungkin ini lah salah satu yang dapat ditarik dari pertemuan Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar dengan sejumlah pedagang di kota dengan ikon Jam Gadang tersebut, pada Jumat malam (26/2/2021), bersama-sama dengan tokoh masyarakat Bukittinggi seperti Yulman Hadi, Tasmon dan lainnya.

Sesuai janji saat masa kampanye, yakni akan mencabut Perwako 40 – 41, pasca dilantik menjadi orang nomor satu di kota kelahiran Proklamator Bung Hatta ini, tak perlu tunggu waktu laman kurang 1×24 jam, janji itu ditunaikan yaitu mencabut perwako yang telah diterbitkan pemerintahan sebelumnya, dengan isu retribusi yang dibebankan kepada pedagang.

“Akhirnya kita menarik kesepakatan bersama, tetap dalam komitmen awal Perwako 40/41 dicabut,” tegas Erman.

Sebagai seorang pemimpin yang sudah menjalankan janjinya, tentu masyarakat harus lah faham juga. Makanisme mencabut sebuah peraturan di sebuah pemerintahan akan ada proses yang akan dilalui. Setelah komitmen wako mencabut perwako, di sinilah proses mulai dilalui untuk pencabutan itu.

Proses yang mulai dilaksanakan untuk mencabut perwako itu, sebagai seorang pemimpin perlu adanya dukungan dari seluruh lapisan masyarakat supaya apa pun kebijakan akan dibuat bisa berjalan dengan baik.

Begitu juga halnya dengan pencabutan perwako. Agar semuanya dapat berjalan baik tanpa melabrak aturan, ia memohon dukungan dan doa dari masyarakat pedagang supaya bisa bergandengan tangan untuk merubah apa pun tahapan-tahapan sebagai proses kebijakan yang ada di pemerintah yang membebani masyarakat.

Sebagai langkah awal dalam memulai proses pencabutan perwako itu, Ketua Partai Gerindra Kota Bukittinggi ini, telah merencanakan pemanggilan kepala Dinas Pasar. Tentunya dalam pemanggilan tersebut sebagai bagian dalam menjalankan tata aturan untuk proses pencabutan perwako.

Rencananya, pemanggilan kadis pasar guna membahas proses pencabutan perwako dilakukan setelah selesainya acara serah terima jabatan, yang hari ini Sabtu (27/2/2021) dilaksanakan di Auditorium Pustaka Bung Hatta.

Komitmen dalam menjalankan janjinya, Erman Safar yang berpasangan dengan wakilnya Marfendi juga dapat dukungan dari Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Sumatera Barat, Andre Rosiade.

Anggota DPR – RI itu mengapresiasi langkah wako Bukittinggi Erman Safar yang tegas menyatakan pencabutan perwako 40 – 41 tersebut. Tentu dengan pencabutan perwako, janji politik Partai Gerindra sudah ditunaikan.

Komitmen telah mencabut perwako ini, prosesnya akan dilalui setelah sertijab. Tentunya Erman Safar akan tancap gas, dan akan mempersiapkan tenaga ahli hukum untuk mensupport supaya bisa melaksanakan dan mengesekusinya.

“Saya instruksikan pak Haji Erman Safar dalam 100 hari pertama akan selesaikan Perwako 40/41, jadikan ini program kwalitas kita,” ucap Andre. (adil)



Sumber

Baca Selengkapnya

Populer