Connect with us

#demokrat

Demokrat Tanah Datar Buka Pendaftaran Calon Bupati

Demokrat Tanah Datar Buka Pendaftaran Calon Bupati


BATUSANGKAR – DPC Partai Demokrat Tanah Datar mulai membuka pendaftaran bagi bakal calon bupati dan wakil bupati.

Pada Pilkada tahun 2020 mendatang partai ini siap memperjuangkan tokoh masyarakat Tanah Datar yang dianggap tepat dan layak untuk bertarung.

Ketua DPC Demokrat Nurhamdi Zahari mengajak anak nagari Tanah Datar yang memiliki minat dan keinginan untuk maju dalam Pilkada mendaftar.

Ia didampingi Sekretaris DPC sebagai Ketua Team Penjaringan Romi Martianus, Jumat (4/10) mengatakan, Demokrat memfasilitasi masyarakat yang berkeinginan maju dalam memberikan bhaktinya demi kemajuan Tanah Datar lima tahun ke depan.

Diutarakan, peluang terbuka bagi siapa saja yang ingin diusung, baik itu kader, unsur profesional dan non kader. Pertimbangan utamanya adalah akan muncul bakal calon yang benar-benar memiliki kinerja yang terbukti sukses, terukur, teruji dan taat beribadah.

Kemudian, mencintai Luhak Nan Tuo, bersih dari kasus hukum serta pertimbangan lain, sesuai SOP yang telah ditentukan DPP Demokrat.

Pengambilan formulir pendaftaran dimulai, Senin 7 Oktober tiap hari kerja di kantor Sekretariat DPC Demokrat Jalan Sutan Bagagarsyah Jorong Kampung Tangah, Pagaruyung. (yusnaldi)

 



Sumber

Baca Selengkapnya
Click to comment

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

#demokrat

AHY Terpilih Jadi Ketua Umum Partai Demokrat

AHY Terpilih Jadi Ketua Umum Partai Demokrat


JAKARTA – Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) terpilih sebagai Ketua Umum Partai Demokrat 2020-2025 secara aklamasi karena dapat dukungan suara lebih dari 70 persen dari Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC).

AHY secara resmi menggantikan ayahnya Susilo Bambang Yudhoyono.

Pimpinan Sidang Kongres V Partai Demokrat EE Mangindaan di Jakarta Convention Center, Senayan, Minggu (15/3/2020) mengatakan, stelah dillakukan verifikasi administrasi calon ketua umum dan memenuhi persyaraatan, maka berdasarkan Pasal 25 ayat 6 dan ayat 7 peraturan tatib kongres telah ditetapkan secara aklamasi.

Seluruh peserta yang berada di ruang sidang langsung bergemuruh meneriakkan nama AHY ketika ditetapkan sebagai ketua umum Partai Demokrat yang baru.

Tak lama kemudian, suami dari Anisa Pohan tersebut pun lansung naik ke panggung sembari membawa bendera Partai Demokrat. (okz/mat)



Sumber

Baca Selengkapnya

#ahy

AHY Berpeluang Jadi Calon Ketum Demokrat

AHY Berpeluang Jadi Calon Ketum Demokrat


JAKARTA – Putra SBY yakni Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berpeluang menjadicalon ketua umum Partai Demokrat dalam Kongres pada Mei 2020.

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan, Minggu (16/2) mengatakan, AHY kini tengah sibuk melakukan kunjungan ke daerah-daerah untuk melakukan konsolidasi. Ia pun memuji karakter kepimpinan yang dimiliki AHY.

“Jadi mudah-mudahan dengan konsolidasi itu para kader bisa memahami bahwa memang di Partai Demokrat ini semakin banyak orang-orang yang berkualitas, seperti mas AHY. Itu kan bagus untuk menjadi pemimpin masa depan,” ucap Syarief.

Namun, bagi Syarief, siapa pun calon ketua umun Partai Demokrat, yang terpenting adalah bagaimana ketua umum terpilih nantinya bisa memegang amanah dalam Kongres tersebut.

“Yang penting kita mendapatkan ketua umum atau pemimpin yang betul-betul diamanahkan oleh kongres,” terangnya.

Lebih lanjut, Syarief menyebutkan jadwal kongres belum bisa dipastikan detailnya. Namun, sejauh ini rencana pelaksanaan masih sama seperti awal penetapannya, yakni pada bulan Mei.

“Itu dijadwalkan bulan Mei, tetapi saya tidak tahu mungkin saja berubah kalau ada permintaan dari daerah kita lihat, tapi sejauh ini masih bulan Mei insya Allah,” tutup Syarief. (aci)

Agregasi okezone 



Sumber

Baca Selengkapnya

#demokrat

Demokrat Tutup Pendaftaran, 10 Balon Wako dan Wawako Solok Kembalikan Formulir

Demokrat Tutup Pendaftaran, 10 Balon Wako dan Wawako Solok Kembalikan Formulir


SOLOK – DPC Partai Demokrat resmi menutup pendaftaran untuk Cawako dan Wawako menyambut pilkada 2020 mendatang, Selasa (24/12).

Sekretaris Demokrat Fernandes kepada singgalang menyebutkan sampai batas akhir pendaftaran total keseluruhan calon yang mendaftar dan mengembalikan formulir berjumlah 10 nama calon.

10 calon terdiri dari 4 bakal calon walikota dan 6 wakil walikota.

Dijelaskannya, 4 nama bacalon wako yang mendaftar yakni Irzal Ilyas, Reinier, Ismail Koto, dan Yutris Can.

Sedangkan 6 nama bacalon wawawako yang mengambil dan telah menyerahkan formulir adalah Irman Yefri Adang, Edi Candra, Andri Marant, Hendri Dunant dan Marwansyah.

Selanjutnya, partai akan melakukan seleksi terhadap nama-nama tersebut. Selain survei, Demokrat juga mempelahjari visi dan misi calon. “Terpenting nantinya, calon yang kami usung itu disukai masyarakat dan mempunyai program pembanunan untuk menyejahterakan rakyat,” katanya. (Oky)



Sumber

Baca Selengkapnya

Populer