Connect with us

AKURAT

Fadli Zon Setuju dengan Pernyataan Dahnil soal Sikap Jokowi yang Minta Tunda RKUHPWebsite Resmi Fadli Zon Wakil Ketua DPR RI

fadli zon


Fadli Zon Setuju dengan Pernyataan Dahnil soal Sikap Jokowi yang Minta Tunda RKUHP

Wakil ketua Dewan Perwakilan Rakyat Fadli Zon sependapat dengan omongan Juru Bicara Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak, yang mempertanyakan sikap Presiden Joko Widodo karena hanya meminta DPR menunda pengesahan revisi Rancangan Kitab Undang-undang Hukum Pidana (RKUHP).

Saat itu, Dahnil mengatakan jika seharusnya Jokowi juga juga turut andil dan melakukan hal yang sama saat DPR masih merencanakan revisi Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2002 tentang Komisi Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi. Jadi tidak membuat seolah-olah DPR salah dihadapan publik.

“Betul sekali,” tulis @fadlizon di Twitter.

Tidak banyak berpendapat, Fadli Zon hanya menuliskan kata itu di Twitter saat Dahnil berkomentar. Sepertinya, apa yang disampaikan Dahnil sudah mencangkup maksudnya.

Seperti diketahui, Dahnil berkomentar mengenai Jokowi yang menurutnya DPR salah di hadapan publik karena mensahkan RKUHP dan RUU KPK.

“Mengapa tidak demikian dengan RUU KPK kemarin, apa bedanya? Publik disodorkan drama presiden, agar seolah yang salah adalah DPR saja, yang digebukin publik DPR, padahal terang ini drama pak presiden,” kata Dahnil dikutip AKURAT.CO, Minggu (22/9/2019).

Diketahui, Jokowi meminta DPR menunda pengesahan RKUHP. Jokowi ingin masukan dari berbagai kalangan didengar.

“Saya terus mengikuti perkembangan pembahasan RUU KUHP secara saksama. Dan setelah mencermati masukan-masukan dari berbagai kalangan yang berkeberatan dengan sejumlah substansi-substansi RUU KUHP, saya berkesimpulan, masih ada materi-materi yang butuh pendalaman lebih lanjut,” kata Jokowi dalam konferensi pers di Istana Bogor, Jumat (20/9/2019).

 

Sumber



Sumber

Populer