Connect with us

Berita

Harapan Anis Matta dan Fadli Zon Kepada Komjen Listyo Sigit Prabowo – Fadli Zon

Fadli Zon Tetap Kritik Jokowi Meski Diganjar Bintang Jasa: Tanda Sayang Bangsa


Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora), Anis Matta memberikan apresiasi kepada Presiden RI Joko Widodo dan DPR yang telah mengangkat Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri.

Menurutnya, jika nanti Komjen Sigit menjadi Kapolri, maka ia dan seluruh jajarannya akan bekerja dalam situasi yang sulit, terlebih kini Indonesia berada di tengah pandemi.

“Pak Sigit dan seluruh jajarannya akan bekerja dalam situasi yang sulit, di tengah rakyat yang mulai lelah terhadap krisis akibat pandemi,” kata Anis Matta di akun Twitter @anismatta yang dikutip AKURAT.CO pada Kamis (21/1/2021).

Di tengah pandemi Covid-19 ini, ia mengharapkan Polri fokus pada tugasnya.

“Dalam situasi seperti itu, Polri harus fokus pada tugas menjaga keamanan dan ketertiban, serta mengembalikan keteraturan berdasarkan penegakkan hukum dan HAM. Selamat bekerja, Pak Sigit. @DivHumas_Polri,” kata dia.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon juga memiliki harapan pada Komjen Sigit. Ia meyakini jika Komjen Sigit dapat membawa nama baik Polri lebih maju dan profesional.

“Saya percaya Kapolri baru Komjen Listyo Sigit bisa membawa POLRI lebih maju dan profesional dari sebelumnya, termasuk bisa hadapi jaringan narkoba. Selamat, semoga bisa menjadi pelindung dan pengayom rakyat,” katanya di akun Twitter @fadlizon.

Diketahui, Komjen Listyo Sigit Prabowo menjalani uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test sebagai calon Kapolri di hadapan Komisi III DPR RI pada Rabu (20/1/2021).

Dalam kesempatan itu, mantan Kapolda Banten itu memperkenalkan konsep transformasi baru di Polri jika jadi Kapolri. Konsep tersebut menghilangkan jargon Profesional, Modern, dan Terpercaya atau Promoter yang telah diusung sejak era kepimpinan Tito Karnavian.

Apabila saya diberikan amanah untuk menjadi Kapolri, transformasi Polri akan saya lakukan dengan transformasi prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan yang kami perkenalkan sebagai konsep Polri yang Presisi,” kata Sigit di Gedung DPR, Jakarta.

Ke depan, dikatakan Listyo, pelayanan terhadap masyarakat akan semakin ditingkatkan. Tampilan yang masih belum sesuai dengan pandangan masyarakat harus segera diubah.

“Tidak boleh ada lagi hukum tajam ke bawah tumpul ke atas. Tidak boleh lagi ada ibu yang dilaporkan anaknya dan diproses. Hal-hal seperti ini ke depan tidak boleh lagi,” tuturnya

Sumber



Sumber

Baca Selengkapnya
Click to comment

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita

Kerumunan HRS Diganjar Tersangka – Fadli Zon

Komentari Kunker Jokowi Tanpa Prokes di NTT, Fadli Zon: Kerumunan HRS Diganjar Tersangka


Buntut kerumunan massa saat kunjungan kerja Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Maumere, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT) Selasa (23/2/2021) menimbulkan pro dan kontra di saat RI sedang berjuang mengatasi Pandemi Covid-19.

Sejumlah tokoh pun turut mengomentari beda perlakuan saat kerumunan terjadi antara Presiden Jokowi di NTT dengan Muhammad Rizieq Shihab (MRS) di Petamburan yang dinilai tanpa protokol kesehatan.

Politisi Partai Gerindra Fadli Zon pun mengkritisi kedatangan Jokowi yang memicu kerumunan massa.

“Kerumunan Jokowi dianggap spontanitas, kerumunan HRS di Bogor diganjar tersangka,” twit Fadli Zon seperti yang dikutip Indozone, Rabu (24/2/2021).

Sumber



Sumber

Baca Selengkapnya

Berita

Ibunda Fadli Zon Sukses Mendidik Anak-anaknya – Fadli Zon

Bongkar Sosok Ellyda Yatim, Ahmad Riza: Ibunda Fadli Zon Sukses Mendidik Anak-anaknya


Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyampaikan kabar duka cita atas wafatnya ibunda Fadli Zon, Almh Hj. Ellyda Yatim.

Ucapan belasungkawa untuk ibunda Fadli Zon, Hj. Ellyda Yatim tersebut disampaikan Ahmad Riza melalui cuitan di akun Twitter pribadinya @BangAriza.

“Pak @fadlizon tegar. Menghadiri pemakaman ibunda tercinta (Ellyda Yatim) sahabat saya Pak Fadli Zon di TPU Karet Bivak,” tulis Ahmad Riza dikutip PikiranRakyat-Tasikmalaya.com pada Sabtu, 20 Februari 2021.
Ahmad Riza kemudian menyampaikan doa untuk ibunda Fadli Zon Almh Hj. Ellyda Yatim.

“Semoga Almarhumah Ibu Hj. Ellyda binti Yatim di tempatkan di surga Allah SWT,” tutur Ariza Patria.
Ariza Patria kemudian mengungkapkan siapa sebenarnya Hj. Ellyda Yatim semasa hidupnya.

“Almarhumah Hj. Ellyda binti Yatim adalah aktivis Kohati HMI (Korps Himpunan Mahasiswa Islam Wati) yang sukses mendidik anak-anaknya, amal jariah bagi beliau. Aamiin,” ungkap Ariza Patria.
Ibunda Fadli Zon Hj. Ellyda Yatim, tutup usia pada Jumat, 19 Februari 2021.

Hj. Ellyda binti Yatim tutup usia diusianya yang ke-75 tahun di Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI).

Sebelumnya pada Senin, 25 januari 2021 lalu, Fadli Zon menyampaikan kabar bahwa ibunya Hj. Ellyda binti Yatim tengah terbaring sakit.

“Hari-hari menemani ibu di tengah sakitnya. Ketika kondisinya membaik, badan ini rasanya ikut baik. Ketika memburuk, rasanya ikut sakit,” ujar Fadli Zon.

Fadli Zon kemudian berharap, semoga Allah SWT mengangkat penyakit ibundanya Hj. Ellyda binti Yatim.

Sumber



Sumber

Baca Selengkapnya

Berita

Turut Berduka Cita, Alangkah Besar Pengorbanan Seorang Ibu – Fadli Zon

Ibunda Fadli Zon Meninggal Dunia, Mahfud MD: Turut Berduka Cita, Alangkah Besar Pengorbanan Seorang Ibu


Ibunda Fadli Zon, Hj Ellyda binti Muhammad Yatim meninggal dunia pada Jumat 19 Februari 2021.

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD lantas menyampaikan rasa duka cita atas kepergian ibunda Fadli Zon.

Selain menyampaikan bela sungkawa terhadap ibunda Fadli Zon, Mahfud MD turut menyampaikan doa untuk almarhumah.
Hal ini disampaikan oleh Mahfud MD kepada Fadli Zon melalui akun Twitter @mohmahfudmd pada Jumat 19 Februari 2021.
Ikut berduka cita atas wafatnya Hj. Ellyda binti Muhammad Yatim, ibunda ⁦Fadli Zon, semoga husnul khatimah,” tuturnya dikutip Pikiranrakyat-Tasikmalaya.com dari Twitter @mohmahfudmd.

Selain itu, Mahfud MD juga mengingatkan kepada semua orang bahwa pengorbanan ibu sangatlah besar dan semakin terasa ketika kehilangan.

“Alangkah besar pengorbanan dan pentingnya asuhan Ibu tentu menjadi semakin terasa saat Ibu wafat,” ungkapnya.

Di akhir tweetnya, Mahfud MD berpesan agar jangan sia-siakan kesempatan untuk berbakti kepada ibu.

“Maka jangan sia-siakan kesempatan untuk berbakti kepada ibu selagi Ibu masih ada. Al Fatihah,” tutup Mahfud MD.

Seperti diketahui sebelumnya, ibunda Fadli Zon meninggal dunia hari ini 19 Februari 2021 pada pukul 11.55 WIB.

Mendiang menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI) Depok.

Sumber



Sumber

Baca Selengkapnya

Populer