Connect with us

#dpppks

Jelang Pemilihan Gubernur Sumbar, DPP PKS Puji Riza Falepi

Pilgub Sumbar, Riza Falepi Tunggu Putusan DPP PKS


LEMBANG – Teka-teki siapa yang akan diusung Partai Keadilan Sejahtera di Pilgub Sumbar semakin misterius. Riza Falepi, Walikota Payakumbuh yang menjadi salah satu kandidat kembali mendapat tempat untuk diusung PKS. Sinyal itu terlihat dari pujian petinggi DPP PKS terhadap Riza Falepi.

Adalah Ketua Badan Pembina Kepemimpinan Daerah (BPKD) DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mardani Ali Sera yang mengungkapkan kekagumannya atas keberhasilan Walikota Payakumbuh dua periode, Riza Falepi dalam membangun daerahnya. Salah satu yang menarik perhatian Mardani adalah pembangunan normalisasi Batang Agam.

“Ada nama daerahnya, Payakumbuh. Kawasan bantaran sungainya dinormalisasi dan dibangun taman-taman yang indah. Saya dengar bakal jadi tempat wisata baru di sana,” ujar Mardani dalam pertemuan BPKD PKS di Padepokan Madani, Lembang Jawa Barat, Jumat (10/1).

Menurut Mardani, semua kepala daerah dari PKS perlu meneladani upaya lobi dan komunikasi yang dilakukan Riza Falepi dalam mewujudkan proyek pembangunan tersebut. “Terus dilanjutkan. Dan itu perlu lobi dan komunikasi dengan Kementerian PUPR atau menterinya. Bisa juga dibantu lewat lobi-lobi anggota DPR yang punya akses sesuai dengan bidang di komisinya,” tuturnya.

Dalam pertemuan itu, para kepala daerah se-Indonesia yang merupakan kader partai dakwah itu, dikumpulkan Mardani terkait program-program BPKD PKS ke depan mulai dari optimalisasi tim media kepala daerah hingga rencana Kepala Daerah Summit 2020.

“Hal ini penting karena DPP PKS memandang kepala daerah merupakan iron stock dan diamond stock kita untuk kepemimpinan nasional. Kepala daerah adalah ujung tombak jamaah (partai-red),” ucapnya.

Ini tentu saja tak sekadar pujian. Kinerja Riza Falepi sebagai walikota akan menjadi pertimbangan penting bagi PKS dalam menetapkan sosok yang akan diusung di Pilkada. Sepertinya, Riza Falepi dapat angin segar untuk bertarung di Pilgub Sumbar. (rizal)



Sumber

Baca Selengkapnya
Click to comment

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer