Connect with us

Politik

Kabid Humas Polda Sumbar Sambangi kecamatan Lintau Buo – siarminang.net

Kabid Humas Polda Sumbar Sambangi kecamatan Lintau Buo – Beritasumbar.com

Tanah Datar,siarminang.net – Dalam rangka giat patroli Pamatwil,Kabid Humas Polda Sumbar sambangi kecamatan Lintau Buo Kabupaten Tanah Datar,Rabu 09/12/2020.

Kombes Pol Satake Bayu,S.I.K saat mengunjungi TPS 07 Nagari Pangian menyampaikan,kegiatan hari ini merupakan dalam rangka mengamankan Pilkada serentak pada tahun ini di wilayah hukum Polda Sumbar.

“Kita kesini mewakili Kapolda guna melaksanakan monitoring pelaksanaan Pilkada oleh penyelenggara di setiap TPS yang ada di Kabupaten Tanah Datar,”Katanya.

Pada saat melaksanakan Patroli, Kabid Humas didampingi, Kapolres Tanah Datar AKBP Rokhmat Hari Purnomo, S.I.K, M.Si,Dandim 0307 Tanah Datar LETKOL (Inf) Wisyuda Utama,Kabag Ops Polres Tanah Datar KOMPOL M. Ischak. S,Katim Patroli Sat Brimobda Sumbar (BKO Polda untuk Wilkum Polres Tanah Datar) IPTU Dahliyus, SH

Serta kegiatan tersebut disambut,Pamatwil Kec. Lintau Buo KOMPOL Hamzah,Kapolsek Lintau Buo IPTU Surya Wahyudi, SH,Padal Nagari Pangian IPDA Jumarlis, S. Sos,Petugas PAM TPS BRIPKA Fajri.(haries)



Sumber

Baca Selengkapnya
Click to comment

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

corona

Melahirkan Kepercayaan Masyarakat Untuk di Vaksinasi – siarminang.net

Melahirkan Kepercayaan Masyarakat Untuk di Vaksinasi – Beritasumbar.com

Oleh : Adi Saputra
Mahasiswa Hukum Tata Negara UIN Imam Bonjol Padang.

Untuk lahirkan Kepercayaan Masyarakat Pada Vaksin Covid-19 pemerintah perlu lebih transparan soal vaksin Covid-19, terutama pada aspek keamanan dan biaya.

Hasil dari survey LaporCovid19.org bahwa persepsi warga yang dirilis pada akhir tahun 2020 menunjukkan hanya 31% warga yang bersedia menerima vaksin Sinovac-Biofarma dan 44% warga bersedia menerima vaksin Merah Putih yang dirintis Eijkman.

Dari hasil ini menunjukkan bahwa masih sangat rendah kepercayaan masyarakat pada upaya pengadaan vaksin yang dilakukan pemerintah. Ketidakpercayaan dari masyarakat ini perlu direspon pemerintah dengan membangun komunikasi yang lebih terbuka perihal vaksin Covid-19.

Lebih hironisnya, pemerintah beberapa kali justru membangun citra buruk. Pernyataan yang tidak sejalan soal kapan dilakukan vaksinasi Covid-19 antara Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional/Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dan Menteri Kesehatan Terawan adalah salah satu contoh buruknya koordinasi di pemerintah.

Disini seharusnya pemerintah perlu lebih transparan soal vaksin Covid-19, terutama pada aspek keamanan dan biaya. Data uji klinis dari penelitian vaksin yang hendak dibeli pemerintah dan di berikan ke masyarakat, perlu dibuka dengan memberi akses ke publik sehingga masyarakat khususnya kalangan akademik dapat menguji keamanan vaksin tersebut. Perusahaan farmasi baik itu asing seperti maupun dalam negeri seperti Biofarma perlu membuka data uji klinisnya.

BPOM (Badan Pengawasan Obat dan Makanan) sebagai otoritas yang akan memberikan persetujuan jenis vaksin yang perlu beredar di Indonesia, juga perlu lebih terbuka. Hasil pengujiannya perlu dibuka ke publik, mengingat ini demi keselamatan dan kesehatan satu bangsa.

Pengadaan vaksin, meski kondisi darurat, tetap perlu ada transparansi anggaran. Jika rencana pemerintah akan membei vaksin pada 170 juta sehingga membutuhkan 340 juta vaksin, sedangkan harga vaksin Sinovac-Biofarma diperkirakan 200 ribu, maka total anggaran yang dibutuhkan minimal 68 triliun rupiah. Ini hanya biaya pengadaan. Maka transparansi biaya dari pihak perusahaan farmasi maupun pemerintah mendesak pula dibuka.

Jika transparansi ini dilakukan, maka kepercayaan masyarakat pada vaksin Covid-19 akan lebih meningkat. Sehingga ketika masyarakat akan di vaksinasi massal, tidak ada lagi penolakan yang akan timbul dari masyarakat.

Selain itu, masyarakat perlu di himbau dan di yakinkan bahwa vaksin yang akan di berikan ini sangat baik untuk menjaga mereka dari serangan virus corona. Bergerak dan ikut sertanya seluruh elemen baik di pemerintahan maupun masyarakat untuk memberi kesadaran tentang vaksin ini



Sumber

Baca Selengkapnya

Limapuluh Kota

Edward DF Anggota F-PPP Bantu Turnamen Bolavoli Salincam HARMAS – siarminang.net

Edward DF Anggota F-PPP Bantu Turnamen Bolavoli Salincam HARMAS – Beritasumbar.com

Limapuluh Kota,siarminang.net,- Edward DF anggota Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (F-PPP) DPRD Kota Payakumbuh memberikan bantuan pada panitia Turnamen Bolavoli Salincam HARMAS Balai Panjang Kecamatan Lareh Sago Halaban.

Bantuan berupa air mineral dan dana tersebut diterima oleh Wali Jorong Balai Panjang Eri Adrianus dan Ketua Pemuda Zul Fikri, didampingi Bhabinkamtibmas Suprayetno dan para pemain tuan rumah serta panitia, Minggu (17/01).

Kepada Wali Jorong dan Ketua Panitia, Edward DF yang juga Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Rendang tersebut menyatakan, bantuan dimaksud bisa bermanfaat dan meringankan beban anggaran panitia dalam penyelenggaraan pertandingan bolavoli Salincam HARMAS ini.

“Bantuan ambo ko, kok satitiak tolong lawikkan kok sakapa tolong gunuangkan. Mudah-mudahan bisa membantu panitia menyukseskan Open turnamen Bolavoli Salincam ini,” ujar Edward DF.

“Kami beserta panitia dan anggota HARMAS mengucapkan terima kasih banyak pada Bapak Edward DF atas partisipasinya untuk kegiatan kami ini. Semoga Bapak Edward DF tetap dincintai masyarakat dan sukses menjadi wakil rakyat,” kata Zul Fikri.

Turnamen Bolavoli Salincam (Satu Hari Selesai) diikuti tim-tim hebat se-Lareh Sago Halaban. Dilaksanakan Hari Minggu (17/01) di Lapangan HARMAS Nagari Balai Panjang.

Tim-tim bolavoli yang ambil bagian memperebutkan hadiah Tabanas adalah Snakma (Padang Mengatas), Pacu (Padang Cubadak), IKADATI (Sawah Lua), IPOLGA (Ganting), MPC (Mungo), dan Harmas A-Harmas B (tuan rumah).(rel)



Sumber

Baca Selengkapnya

Payakumbuh

Erwin Yunaz Pimpin Goro Di Gedung Asrama Ponpes CI Yang Terbakar – siarminang.net

Erwin Yunaz Pimpin Goro Di Gedung Asrama Ponpes CI Yang Terbakar – Beritasumbar.com

Payakumbuh,siarminang.net,- Wakil Wali Kota Erwin Yunaz memimpin gotong royong pembersihan dan pembenahan puing-puing bekas kebakaran yang menimpa Asrama Putri Pondok Pesantren Cahaya Islam di Lingkungan Padang Kaduduak, Kelurahan Tigo Koto Diate, Kecamatan Payakumbuh Utara Minggu (17/1) pagi.

Turut mendampingi Asisten III Amriul Dt. Karayiang, Plt Kalaksa BPBD Kota Payakumbuh Agus Rubiono, Kasatpol PP dan Damkar Devitra, Kabid Damkar Budi Kurniawan, Kasi Kesiapsiagaan Bencana BPBD Andi Malaway, petugas Dinas Lingkungan Hidup, Forum Karang Taruna Payakumbuh, LPM, RAPI, PMI serta masyarakat sekitar.

Erwin Yunaz mengatakan Pemko Payakumbuh beserta jajaran turut membantu yayasan Cahaya Islami agar dapat mengambil langkah selanjutnya terhadap gedung asrama yang terbakar itu. Karena memang kebakaran itu telah memberikan kerugian besar kepada yayasan, baik moril maupun materil.

“Atas nama pribadi serta Pemerintah Kota Payakumbuh menyampaikan turut sedih dan prihatin atas musibah kebakaran ini. Semua ini pasti ada hikmahnya, dan segala bantuan juga sudah siap siaga bagi Yayasan Cahaya Islami,” ujar Erwin.

Ditambahkan Erwin, Musibah kebakaran yang terjadi belakangan ini banyak dipicu akibat korsleting listrik. Maka dibutuhkan kewaspadaan karena kapanpun hal tersebut bisa tejadi.

“Kasus kebakaran didominasi oleh hubungan pendek arus listrik. Untuk itu saya himbau kepada seluruh warga agar menggunakan sambungan kabel yang sesuai dengan Standar Nasional Indonesia (SNI),” pesannya.

Tidak lupa Erwin memberikan apresiasi atas kesigapan jajaran Pemko Payakumbuh dan masyarakat sekitar dalam memperhatikan dan mengevakuasi kebakaran yang terjadi di Pondok Pesantren Cahaya Islami itu.

”Kita ucapkan terima kasih kepada jajaran Pemko Payakumbuh serta masyarakat sekitar dengan sigap dalam memberikan bantuan. Tadi juga kita lihat sudah tersedianya makan dan berbagai bantuan. Kemudian juga kita sampaikan keprihatinan. Ini kita jadikan hikmah dalam lebih mewaspadai bahaya kebakaran,” pungkasnya. (Humas)



Sumber

Baca Selengkapnya

Populer