Connect with us

Biro haji dan Umrah

Lantunan Shalawat Badar Siap Menyambut Kedatangan Jemaah Haji di Embarkasi Padang

Lantunan Shalawat Badar Siap Menyambut Kedatangan Jemaah Haji di Embarkasi Padang


Lantunan Shalawat Badar Siap Menyambut Kedatangan Jemaah Haji di Embarkasi PadangReviewed by Iskandar Rahmanon.This Is Article AboutLantunan Shalawat Badar Siap Menyambut Kedatangan Jemaah Haji di Embarkasi PadangPadang, RedaksiSumbar.Com- Kepala Kantor Kementrian Agama Sumatera Barat (Kanwil Kemenag Sumbar) H. Hendri mengungkapkan beberapa inovasi dalam penyambutan Jemaah haji 2018 di Embarkasi Padang. Inovasi yang dimaksud sebagai bentuk pemberian pelayanan maksimal kepada Jemaah haji yang pulang ke tanah air setelah melakukan ibadah haji di tanah suci. “Jemaah haji disambut dengan salawat badar. Teknisnya ketika […]

Padang, RedaksiSumbar.Com-
Kepala Kantor Kementrian Agama Sumatera Barat (Kanwil Kemenag Sumbar) H. Hendri mengungkapkan beberapa inovasi dalam penyambutan Jemaah haji 2018 di Embarkasi Padang. Inovasi yang dimaksud sebagai bentuk pemberian pelayanan maksimal kepada Jemaah haji yang pulang ke tanah air setelah melakukan ibadah haji di tanah suci.

“Jemaah haji disambut dengan salawat badar. Teknisnya ketika jemaah baru turun dari bus, semua panitia berdiri berbaris sambil melantunkan shalawat badar” terang Hendri dalam sambutannya pada acara rapat panitia penyambutan kedatangan Jemaah haji embarkasi Padang 1439H di asrama haji Tabing Padang Senin 27 Agustus 2018.

Rang Agam ini juga mengungkapkan bahwa inovasi lain dalam penyambutan Jemaah haji yaitu petugas kolter dan TPHD diberi kalungan bunga sesampainya di asrama haji.

” Kalungan bunga kepada petugas sebagai penghargaan dan rasa terima kasih kita karena petugas telah berhasil menyelesaikan tugas beratnya dengan baik sehingga layak kita apresiasi” tambah Mantan Kakankemenag Agam ini.

Kakanwil Kemenag Sumbar yang suka berpantun dalam memberikan sambutan ini juga menghimbau kepada Bupati/Walikota untuk ikut berpartisipasi dalam penyambutan Jemaah haji.

“PPIH embarkasi Padang juga menyurati Bupati/Walikota untuk dapat langsung menyambut kepulangan jemaah haji sesuai daerahnya” tutupnya

Sementara itu mewakili Gubernur Sumatera Barat Kepala Bagian Bina Mental, Biro Bina Mental dan Kesejahteraan Sekretariat Provinsi Sumbar, Karimis menungkapkan bahwa pemprov Sumbar sangat mengapresisasi PPIH Embarkasi Padang dalam memberikan pelayanan untuk pemnerangkatan.

“Alhamdulillah, dari beberapa jemaah yang saya tanya secara acak sewaktu pemberangkatan kemaren, mereka sangat puas dengan layanan seluruh panitia. Oleh karena itu Pemprov Sumbar sangat mengapresiasi kesuksesan dalam pemberangkan yang telah kita laksanakan ini” puji Karimis.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Fase pemulangan jemaah haji di rmbarkasi Padang dimulai dari tanggal 27 Agustus sampai dengan tanggal 25 Sepetember 2018 yang dibagi menjadi dua gelombang yaitu gelombang I dari kloter 1-12 dan kloter 13-17 untuk gelombang II, sedangkan untuk kloter pertama akan datang di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) pada Selasa 28 Agustus 2018 jam 00.15 WIB.

Total sudah ada empat jemaah haji yang wafat di tanah suci dengan rincian tiga orang jemaah dari Provinsi Bengkulu dan satu orang dari Provinsi Sumbar.

[ELFITOS]

Topik: , ,

http://connect.facebook.net/en_US/all.js#xfbml=1(function(d, s, id) {
var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0];
if (d.getElementById(id)) {return;}
js = d.createElement(s); js.id = id;
js.src = “http://connect.facebook.net/en_US/all.js#xfbml=1”;
fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs);
}(document, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));



Sumber

Baca Selengkapnya
Click to comment

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer