Connect with us

Pariaman

LIMAPIA Gelar Diskusi Dan Bedah film Bersama HMI, XTC Dan Institut Petarung – siarminang.net

LIMAPIA Gelar Diskusi Dan Bedah film Bersama HMI, XTC Dan Institut Petarung – Beritasumbar.com


Pariaman,siarminang.net,-Sabtu (9/1) Malam Minggu lingkaran mahasiswa Piaman (LIMAPIA) mengadakan diskusi dan bedah film bersama Kawan-kawan HMI, XTC, Institut petarung untuk mengembalikan budaya literasi di kalangan pemuda dan mahasiswa agar generasi penerus bangsa (Iron Box).

Sebelum dimulainya diskusi dan bedah film tersebut salah satu mahasiswa mengajak kita mendoakan para korban pesawat sriwijaya yang telah hilang kontak tersebut agar diberikan yang terbaik khusus kepada salah satu mantan ketua umum PB HMI 2016-2018 yaitu kakanda Mulyadi P tamsir beserta keluarganya serta para penumpang yang berasal dari ranah minang.

Salah satu sambutan dari Harapat (Bang Paik) menguncapkan banyak terimakasih kepada kawan-kawan yang telah hadir dalam acara ini, serta saya meminta doa kepada kawan-kawan sebab ini adalah tempat pangkas rambut yang baru launchibg kali ini dan bagi kawan-kawan yang ingin mengasah potensi dalam dirinya seperti drama atau cerita lucu dalam kehidupannya bisa menghubungi saya dan mensuscribe chanel you tube saya yang bernama Bang paik.

Rahman selaku pemateri membuka materi dengan Islam dan Nasionalisme. Ia mengatakan Islam adalah tunduk dan patuh, ini merupakan suatu konsep yang korelasi dengan nasionalisme, sebab nasionalisme adalah pemahaman yang tunduk dan patuh kepada suatu hukum dalam berbangsa dan bernegara serta menumbuhkan rasa cinta kepada sebuah negara, maka dirinya mengajak kepada peserta diskusi dan bedah film ini agar cinta kepada negaranya Indonesia.

Selain itu ia juga menjelaskan bahwa tunduk dan patuh dalam sebuah negara bukan artinya berdiam tetapi generasi yang mampu memberikan koreksi kepada negara dan memberikan saran kepada negara, sebab hal ini adalah dijamin oleh negara dalam UUD 1945.

Aldino kusnaidi salah satu ketua umum LIMAPIA mengatakan bahwa kita sebagai generasi penerus bangsa seharusnya mempunyai pilihan dalam cakup kehidupan berbangsa dan bernegara sebab dalam kehidupan adalah pilihan artinya kita sebagai generasi penerus bangsa harus memilih diam atau memberikan koreksi kepada negara tetapi harus diberikan saran serta kenyataan dalam kehidupan didaerah kita semua bertempat tinggal.

Dalam menutup diskusinya Rahman mengatakan bahwa kita sebagai generasi hari ini, dan hari kedepannya memiliki tugas dan tanggung jawab untuk membawa negara ini dengan cita-cita yang besar dan suci, maka kegiatan ini harus terus berjalan dan continuenitas dalam membangun literasi membaca dan diskusi agar generasi tersebut memiliki kemampuan dan pengetahuan yang luas serta mampu membawa bangsa dan negaranya lebih baik.



Sumber

Baca Selengkapnya
Click to comment

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pariaman

Tim Mata Elang Ringkus 2 Orang Yang Diduga Pelaku Narkoba – siarminang.net

Tim Mata Elang Ringkus 2 Orang Yang Diduga Pelaku Narkoba – Beritasumbar.com

Pariaman,siarminang.net,-Tim Opsnal Mata Elang Sat Resnarkoba Polres Pariaman kembali berhasil meringkus dua orang yang diduga pengedar penyalahgunaan narkoba jenis sabu di TKP Pasir Lohong, Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman. Pada Kamis 15/7/2021 sekira pukul 20:00 WIB.

Kapolres Pariaman AKBP Deny Rendra Laksmana melalui Kasubag Humas Polres Pariaman AKP Syafrudin L mengatakan kedua orang pelaku tersebut inisial NA (33) warga Sungai Pingai, Nagari III Koto Aur Malintang, Kecamatan IV Koto Aur Malintang, Kabupaten Padang Pariaman dan inisial RF (19) warga Padang Gantiang, Kecamatan IV Koto Aur Malintang, Kabupaten Padang Pariaman.

Dikatakan oleh Kasubag Humas Polres Pariaman AKP Syafrudin bahwa kronologi penangkapan kedua pelaku itu berawal ketika Tim Opsnal Mata Elang Sat Resnarkoba Polres Pariaman mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa di daerah Sungai Pingai Kecamatan IV Koto Aur Malintang sering terjadi transaksi narkoba yang dilakukan oleh pelaku NA tersebut.

“Setelah mendapat informasi itu Tim Opsnal Mata Elang Resnarkoba Polres Pariaman langsung bergerak ke tempat tersebut, sesampainya dilokasi tim mendapatkan informasi kalau pelaku sedang menjemput sabu ke daerah Sunur, ucap AKP Syafrudin

Dituturkan oleh AKP Syafrudin kemudian tim dibagi menjadi 2 tim, 1 tim menunggu di jembatan Sunur dan 1 tim lagi menunggu di jembatan Manggung. Setelah beberapa lama menunggu tim yang di Sunur melihat kendaraan yang dibawa oleh pelaku RF dan membonceng pelaku NA, kemudian setelah itu tim membuntuti kendaraan tersebut, sesampainya di Pasir Lohong dekat Cafe Lisa, tim melihat kendaraan tersebut berhenti, kemudian Kanit Opsnal menghubungi KBO Resnarkoba yang sedang berada di jembatan Manggung, tuturnya

“Setelah itu KBO segera merapat ke Pasir Lohong sesampai di lokasi itu tim langsung mendatangi kedua pelaku tersebut. Melihat tim yang berjalan ke arah nya pelaku NA terlihat membuang sesuatu, kemudian disuruh ambil kembali oleh petugas apa yang dibuangnya itu.
Namun setelah dicek oleh petugas menemukan satu paket plastik klip bening yang berisi diduga sabu yang disimpan dalam plastik tissu, ujar Kasubag Humas

“Kemudian selanjutnya KBO meminta bantuan kepada Polwan Briptu Nurul Azmi untuk datang ke TKP melakukan penggeledahan badan terhadap pelaku NA dan setelah dilakukan penggeledahan ditemukan satu paket klip bening diduga berisi sabu yang disimpan dalam BH (beha) sebelah kiri.

Dari penggeledahan kedua pelaku tersebut tim berhasil mengamankan barang bukti yaitu 2 paket sedang diduga narkoba jenis sabu, 1 paket kecil diduga narkoba jenis sabu, 2 unit Handphone merk nokia warna putih dan Handphone android merk oppo warna biru dan Uang sebesar Rp 170 ribu rupiah.

Selanjutnya kedua pelaku dan barang bukti tersebut dibawa dan diamankan ke Mapolres Pariaman untuk pengusutan lebih lanjut. (Andra)



Sumber

Baca Selengkapnya

Pariaman

Sat Resnarkoba Polres Pariaman Ringkus 2 Orang Yang Diduga Pelaku Narkoba – siarminang.net

Sat Resnarkoba Polres Pariaman Ringkus 2 Orang Yang Diduga Pelaku Narkoba – Beritasumbar.com

Pariaman,siarminang.net,-Tim Opsnal Mata Elang Sat Resnarkoba Polres Pariaman kembali berhasil meringkus dua orang yang diduga melakukan penyalahgunaan narkoba jenis ganja. Dua orang pelaku itu diringkus didua lokasi TKP yaitu di Desa Balai Naras, Kecamatan Pariaman Utara dan Hotel Nan Tongga, Kecamatan Pariaman Tengah. Jumat 2/7/2021 sekira pukul 20:00 WIB.

Kapolres Pariaman AKBP Deny Rendra Laksmana melalui Kasubag Humas Polres Pariaman AKP Syafrudin mengatakan pelaku yang ditangkap tersebut inisial TE (27) warga Desa Balai Naras, Kecamatan Pariaman Utara, Kota Pariaman dan inisial ME (43) yang merupakan warga Desa Bungo Tanjuang Kampung Paneh, Kecamatan Pariaman Timur, Kota Pariaman.

Dikatakan oleh AKP Syafrudin kronologis penangkapan pelaku tersebut berawal ketika Tim Opsnal Mata Elang Sat Resnarkoba Polres Pariaman mendapatkan informasi dari masyarakat,bahwa disalah satu kedai di Desa Balai Naras sering dijadikan tempat transaksi dan penggunaan narkoba yang dilakukan pelaku inisial TE, ucap AKP Syafrudin

“Mendapat informasi tersebut tim langsung bergerak ke lokasi tempat tersebut sesampainya di lokasi tim melihat pelaku sedang duduk didepan kedai itu, kemudian tim langsung melakukan penangkapan dan penggeledahan terhadap pelaku TE dan tim menemukan satu lenting ganja yang dibuang oleh pelaku, setelah dilakukan penggeledahan di kedai tersebut tim langsung melakukan pengembangan dari siapa pelaku mendapatkan daun ganja itu dan didapatlah keterangan dari pelaku TE kalau daun ganja tersebut didapatnya dari pelaku inisial ME yang bekerja sebagai teknisi di Hotel Nan Tongga, ujar Kasubag Humas AKP Syafrudin

“Dituturkan oleh AKP Syafrudin kemudian tim langsung menuju ke Hotel Nan Tongga tersebut dan sesampainya disana tim melihat pelaku ME hendak pergi keluar dari Hotel Nan Tongga, kemudian tim langsung mengamankan pelaku ME setelah itu dilakukan penggeledahan disalah satu ruangan di hotel tersebut yang berupa gudang dan ditemukan 1 buah plastik kresek warna hitam putih yang berisi diduga daun ganja kering,
kata AKP Syafrudin

Dari penggeledahan terhadap pelaku tersebut tim berhasil mengamankan barang bukti yaitu 1 kantong plastik kresek warna hitam putih yang berisi diduga daun ganja kering, 1 plastik besar bening yang berisi plastik klip bening ukuran kecil, 1 unit Handphone android merk evercross, 2 unit Handphone merk trawberry, 3 buah mencis, dan uang sebesar Rp 137 ribu rupiah.

Selanjutnya kedua pelaku dan barang bukti tersebut dibawa dan diamankan ke Mapolres Pariaman untuk pengusutan lebih lanjut.(Andra)



Sumber

Baca Selengkapnya

Pariaman

Sat Resnarkoba Polres Pariaman Ringkus Pelaku Pengedar Sabu – siarminang.net

Sat Resnarkoba Polres Pariaman Ringkus Pelaku Pengedar Sabu – Beritasumbar.com

Pariaman,siarminang.net,- Tim Opsnal Mata Elang Sat Resnarkoba Polres Pariaman berhasil meringkus salah seorang inisial N (33) karena diduga pengedar narkoba jenis sabu di Karan Aur, Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman, Kamis 24/6/2021 sekira pukul 17:00 WIB.

Kapolres Pariaman AKBP Deny Rendra Laksmana melalui Kasat Resnarkoba Polres Pariaman AKP Herit Syah mengatakan kronologi penangkapan pelaku N berawal ketika Tim Opsnal Mata Elang Resnarkoba Polres Pariaman mendapatkan informasi dari masyarakat, bahwa pelaku N tersebut diduga merupakan pengedar narkoba jenis sabu didaerah Karan Aur.

“Mendapat informasi dari masyarakat tersebut kemudian Tim Opsnal Mata Elang Sat Resnarkoba Polres Pariaman langsung bergerak menuju target lokasi ke Karan Aur. Saat tim menuju ke lokasi tim melihat pelaku N sedang berjalan di trotoar jalan rumah tabuik pasa karan aur. Melihat pelaku sedang berjalan tersebut kemudian tim opsnal yang sedang berada diatas mobil langsung melakukan penangkapan dan penggeledahan terhadap pelaku, ujar AKP Herit Syah

Dituturkan oleh AKP Herit Syah dari hasil penggeledahan itu ditemukan barang bukti berupa 2 paket plastik klip bening ukuran sedang yang diduga berisi sabu disimpan dalam kotak rokok surya kecil yang berada didalam saku celana depan sebelah kiri pelaku.

Kemudian AKP Herit Syah menjelaskan tim melanjutkan penggeledahan dirumah pelaku tersebut ditemukan 1 paket plastik klip bening ukuran kecil yang diduga berisi sabu berada didapur dan alat hisap bong didalam kamar.

Adapun barang bukti yang ditemukan oleh tim dari hasil penggeledahan terhadap pelaku yaitu 2 buah plastik bening ukuran sedang berisi diduga sabu, 1 buah plastik bening ukuran kecil berisi diduga sabu, 1 buah kaca pirex, 1 buah alat hisap bong, 3 buah mencis, 1 pack plastik bening ukuran kecil, dan uang sebesar Rp 562 ribu rupiah.

“Kemudian selanjutnya pelaku dan barang bukti dibawa dan diamankan ke Mapolres Pariaman guna untuk pengusutan lebih lanjut. (Andra)



Sumber

Baca Selengkapnya

Populer