Connect with us

News

Mukhlis Rahman: Ini Terakhir Kali Saya Shalat IED Selaku Walikota Pariaman

Mukhlis Rahman: Ini Terakhir Kali Saya Shalat IED Selaku Walikota Pariaman


Jumat, 15 Juni 2018 – 16:22:28 WIB – 83

Ribuan jamaah shalat IED 1439 H memadati halaman Balaikota Pariaman, Jumat (15/6).

Pilwako Kota Padang 2018

PARIAMAN – Pemerintah Kota Pariaman melalui PHBI (Panitia Hari Besar Islam) pusatkan Shalat Idul Fitri 1439 H pada Jumat pagi (15/6) pagi di halaman Balaikota Pariaman.

Shalat IED 1439 H/2018 M menghadirkan Khatib dari UIN Padang DR. Ikhwan Matondang dan di imami oleh Zahardi SAg, MAG dari Kemenag.

Tampak hadir Walikota Pariaman dan istri, Sekdako. Forkopimda, DPRD dan OPD.

Dalam sambutan dengan suara serak Walikota Pariaman Mukhlis Rahman menyampaikan bahwa ini terakhir kalinya ia shalat IED selaku Kepala Daerah.

“Hari ini merupakan terakhir kalinya selaku Walikota Pariaman, saya menunaikan shalat Idul Fitri, karena pada 10 oktober mendatang jabatan saya sudah berakhir. Setelah 2 kali periode atau lebih kurang 10 tahun kita menjalankan roda pemerintahan di Kota tercinta ini,” tutur Mukhlis.

Oleh karena itu ulasnya, di hari kemenangan ini pertama kali yang dapat di ucapkan atas nama keluarga adalah minal aidin walfaizin mohon maaf lahir dan bathin.

“Hampir 17 tahun Pariaman berdiri sebagai kota otonom dengan visi dan misi menjadikan kota pariaman sebagai kota wisata yang religus dan agamais,” sambungnya.

Ia mengatakan, pembangunan yang selama ini gencar dilakukan adalah semata-mata untuk meningkatkan perekonomian masyarakat melalui sektor pariwisata.

“Hanya sektor pariwisata yang mampu kita harapkan di Kota kecil ini, Karena daerah ini tidak memiliki kekayaan sumber daya alam yang lain untuk menghasilkan PAD selain hanya laut sebagaimana letaknya di tepi garis pantai yang panjangnya sekira 13 km,” ungkap Mukhlis.

Intuk itulah lanjutnya, semenjak walikota definitif terpilih pertama th 2008 Pemko. Pariaman terus membenahi sektor pariwisatanya demi meningkatkan kunjungan wisatawan dan ekonomi masyarakat kecil.

“Pesat dan majunya pembangunan kota Pariaman saat ini, tidak hanya berkat Walikotanya saja melainkan itu adalah berkat dukungan seluruh elemen masyarakat yang terlibat didalamnya,”pungkas Walikota.

Selain itu Mukhlis Rahman mengucapkan terimakasih pada Forkopimda dan DPRD atas kerjasamanya selama ia menjabat sebagai Walikota Pariaman.

“Kemudian tak lupa pula kepada Wakil Walikota Helmi Darlis dan Genius Umar yang telah membantu saya dalam menjalankan roda pemerintahan sehingga dari tahun ke tahun Kota Pariaman terus menunjukkan kemajuan,” sambung Alumni FMIPA Unand itu.

Di akhir kata Mukhlis mengajak dan menghimbau seluruh masyarakat yang telah mempunyai hak pili untuk datang ke TPS pada tgl 27 Juni mendatang dalam memilih walikota dan wakilnya.

“Mudah-mudahan masyarakat dapat memilih pemimpinnya yang lebih baik dari sekarang,” tutup Mukhlis. (Warman)

Editor/Sumber: Ikhlas Bakri

Tag: daerah,metro,pariaman,reliji,sumatra-barat

Berbagi Itu Indah, Lazismu dan Dikdasmen Antarkan Kado Lebaran kepada 800 Guru Honor

Berbagi Itu Indah, Lazismu dan Dikdasmen Antarkan Kado Lebaran kepada 800 Guru Honor

Gempa Mentawai Dini Hari, Kota Padang Ikut Bergetar

Gempa Mentawai Dini Hari, Kota Padang Ikut Bergetar

PADANG -Gempa bumi berkekuatan 5,9 SR menggoyang Kabupaten Kepulauan Mentawai, Provinsi Sumatera Barat pada Rabu,…

Memperingati Hari Tanpa Tembakau Sedunia di Padang Diisi dengan Pertunjukan Wayang

Memperingati Hari Tanpa Tembakau Sedunia di Padang Diisi dengan Pertunjukan Wayang

PADANG – Santri peserta Pesantren Ramadhan yang berasal dari pelajar SD dan SMP di Kota Padang memperingati Hari Tanpa…

Muhammadiyah Siapkan Bantuan Hukum pada Andi Mahfuri Kader IMM yang Dituduh Melanggar UU ITE

Muhammadiyah Siapkan Bantuan Hukum pada Andi Mahfuri Kader IMM yang Dituduh Melanggar UU ITE

PADANG – PP Muhammadiyah melalui Majelis Hukum dan HAM PP Muhammadiyah akan memberikan bantuan hukum untuk Kader IMM…

Mudik Lebaran ke Pasbar, Para Pengguna Jalan Dihimbau Agar Berhati-hati Melewati Jalur Ini

Mudik Lebaran ke Pasbar, Para Pengguna Jalan Dihimbau Agar Berhati-hati Melewati Jalur Ini

PASAMAN BARAT – Jelang mudik lebaran, Kasat Lantas Polres Pasaman Barat menghimbau masyarakat Pasaman Barat khusuSnya…





Sumber

Baca Selengkapnya
Click to comment

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita

Peringati Mosi Integral Mohammad Natsir, Fadli Zon Hadiahkan Karyanya kepada Anies Baswedan – Fadli Zon

Peringati Mosi Integral Mohammad Natsir, Fadli Zon Hadiahkan Karyanya kepada Anies Baswedan


Anggota DPR-RI, Fadli Zon memberikan karyanya kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Karya tersebut berupa buku yang ditulisnya berjudul Islam dan Demokrasi. 

Politisi Senior dari Partai Gerindra ini, menyerahkan karya tulisnya kepada Anies Baswedaan bertepatan dengan peringatan “Mosi Integral” Mohammad Natsir. 

Peringatan tersebut jatuh pada tanggal 3 April 1950. Mosi Integral Mohammad Natsir dalam sejarah perjalanan bangsa Indonesia sering disebut sebagai Proklamasi ke-2. Sekaligus dicatat sebagai lahirnya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Hari ini, 3 April (1950) kita peringati “Mosi Integral” Mohammad Natsir, Proklamasi ke-2 lahirnya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ungkapnya, sebagaimana diposting dalam laman akun twitter pribadinya @fadlizon pada tanggal 3 April 2021.

Sumber



Sumber

Baca Selengkapnya

Berita

Fadli Zon Bertemu Ernie Djohan, Tengku Zulkarnain Teringat Masa Kecil – Fadli Zon

Fadli Zon Bertemu Ernie Djohan, Tengku Zulkarnain Teringat Masa Kecil


Politikus Partai Gerindra Fadli Zon memosting pertemuannya dengan penyani legendaris Ernie Djohan di lini masa akun Twitternya.

Dalam pertemuannya dengan pelantun tembang-tembang lawas ini, Fadli meminta secara khusus minta tandata-tangannya di koleksi piringan hitamnya sebanyak 50-an.

Fadli mengungkapkan pelantun lagu Teluk Bayur dan Kau Selalu di Hatiku itu sebentar lagi akan memasuki usia 70 tahun.

“Ketemu penyanyi legendaris Uni Ernie Djohan sekalian minta tanda tangan utk 50an piringan hitam. Sebentar lg berusia 70 tahun, dan sudah berkarya sejak usia 12 tahun. Lagu yang terkenal antara lain Teluk Bayur, Kau Selalu di Hatiku, Mutiara yang Hilang. Sehat terus Uni,” kata Fadli dikutip dari lini masa akun Twitternya, @Fadlizon, Sabtu (27/3/2021).

Postingan Fadli Zon langsung direspons sejumlah pengguna Twitter. Salah satunya mantan Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tengku Zulkarnain yang mengaku saat kecil hafal lagu-lagu Ernie Johan.

“Salam buat Uni Ernie Djohan…Saat kecil hampir semua lagu beliau saya hafal. Mutiara yang Hilang salah satu yang terbaik…” cuit pria yang biasa disapa Ustad Tengku Zul ini.

Sumber



Sumber

Baca Selengkapnya

Berita

Mereka Kelihatan Jujur – Fadli Zon

Polemik Hagia Sophia, Fadli Zon Sarankan Indonesia Tunjukkan Sikap Terbuka


Politikus sekaligus anggota DPR RI Fadli Zon baru-baru ini angkat suara menanggapi pernyataan Kapolsek Setu yang mengaku tidak tahu menahu soal adanya kabar dan informasi anggota polisi penembak Laskar FPIyang meninggal dunia.

Dalam cuitan yang diunggah di akun Twitternya, Fadli Zonmengungkapkan pendapatnya soal Kapolsek Setu yang menyampaikan bahwa dirinya tidak menerima laporan insiden kecelakaan tunggal yang mengakibatkan anggota polisi penembak FPI meninggal dunia.

Fadli Zonmenilai bahwa Kapolsek Setu terlihat sebagai sosok pemimpin yang jujur, sehingga pernyataan yang disampaikannya diyakini sebagai pernyataan yang penuh dengan kejujuran.

Kapolseknya kelihatan jujur,” tulis Fadli Zon sebagaimana dikutip PikiranRakyat-Tasikmalaya.com dari akun Twitter @fadlizon, Minggu, 28 Maret 2021.

Diketahui sebelumnya, Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri menyebut satu orang polisi terlapor dalam kasus pembunuhan di luar hukum atau unlawful killing terhadap empat laskar FPI meninggal dunia akibat kecelakaan.

Diberitakan Pikiran Rakyat sebelumnya, Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri Komjen Agus Harianto membenarkan informasi tersebut.

“Saat gelar perkara, saya mendapat informasi kalau salah satu tersangka meninggal dunia karena kecelakaan,” kata Agus saat dikonfirmasi, Kamis, 25 Maret 2021.

Namun demikian Agus tidak merinci di mana lokasi kecelakaan anggota polisi tersebut hingga akhirnya meninggal dunia.

“Silahkan ditanya ke penyidik ya,” ucapnya.

Sumber



Sumber

Baca Selengkapnya

Populer