Connect with us

BUKITTINGGI

Musda X DPD Golkar Kota Bukittinggi Melanggar AD dan ART – siarminang.net

Musda X DPD Golkar Kota Bukittinggi Melanggar AD dan ART – Beritasumbar.com

Bukittinggi, siarminang.net — Ketua Pimpinan Sidang Musda X DPD GOLKAR Kota Bukittinggi, Aguswanto mengatakan, Musyawarah Daerah ke X kota Bukittinggi pada 8 April 2021 telah melanggar AD dan ART partai GOLKAR.

Demikian disampaikan kepada media ini melalui pesan WhatsApp, Jumat (9/4/2021) dini hari.

Aguswanto menerangkan, bahwa ia telah memimpin sidang, telah berjalan dengan aman. Saat sampai pada paripurna ke-4, tetang pencalon, timbul masalah ada surat dukungan ganda pimpinan kecamatan ke kepada dua calon.

Berdasarkan AD dan ART partai, jika dukungan ganda maka pencalonan menjadi persyaratan 30 persen calon menjadi batal.

“Maka dengan itu, pimpinan sidang atas persetujuan peserta musda menskors sidang sampai waktu tidak ditentukan,” jelas Aguswanto.

Aguswanto dipilih peserta menjadi ketua pimpinan ini menerangkan bahwa, Kamasril Katik Nan Kayo melanjutkan sidang tanpa dihadiri unsur DPD GOLKAR Provinsi Sumbar, dan mensyahkan calon serta menyatakan terpilihnya Kamasril Katik Nan Kayo, jelas yang nyata-nyata melanggar AD dan ART partai GOLKAR.

Aguswanto yang telah diberi mandat untuk memimpin sidang Musda X GOLKAR kota Bukititinggi dengan fakta dan bukti materil ketika memimpin sidang, melaporkan proses Musda ke X itu ke DPD partai GOLKAR provinsi Sumbar.

Jubir partai GOLKAR provinsi Sumbar ini, berharap semoga DPD GOLKAR provinsi Sumbar agar bisa memutuskan persoalan musda X kota Bukittinggi.

Menurut Aguswanto, pihak Kamasril Katik Nan Kayo beserta kawan-kawan telah mengangkangi AD dan ART partai GOLKAR.

Untuk diketahui, Musda ke-X Partai Golkar Kota Bukittinggi di hotel Dymens, Kamis (8/4/2021), berlansung ricuh. Kericuhan terjadi pada saat akan dilakukan pemilihan Ketua DPD Golkar Bukittinggi periode 2021 – 2026.

Ketua Pimpinan Sidang Musda X DPD GOLKAR Kota Bukittinggi, Aguswanto mengatakan, sidang diskor dengan batas waktu tidak ditentukan. Usai keluar ruang sidang, beberapa kader Golkar marah dan bahkan ada yang membanting gelas hingga pecah.

Musda yang sejatinya akan memilih Ketua DPD GOLKAR kota Bukittinggi akhirnya terhenti. Para pendukung dua kandidat, yakni mantan Sekretaris Golkar Bukittinggi, Kamasril Katik Nan Kayo dan Dedi Chandra terlibat argumen.

Setelah kandidat dari Dedi Chandra meninggalkan lokasi Musda. Keributan di ruang sidang masih berlangsung. Amarah dari pendukung Kamasril Katik Nan Kayo, dilontarkan ke Yulman Hadi, sebelumnya menjabat Plt Ketua DPD Golkar Bukittinggi.

Suasana Musda dirasa kurang kondusif, akhirnya Yulman Hadi meninggalkan Musda. Yulman Hadi dan Aguswanto, tak terlihat lagi di lokasi Musda.Termasuk kandidat dari Dedi Chandra, juga tidak berada di lokasi.

Dianggap telah mulai kondusif, Musda X DPD GOLKAR kota Bukittinggi lalu dilanjutkan oleh tiga unsur anggota sidang yakni, Khasmirudin, Vina Kumala dan Permaideni, meski tanpa adanya Yulman Hadi dan Ketua Pimpinan Sidang Musda X DPD GOLKAR Kota Bukittinggi Aguswanto.

Sidang berlangsung tanpa adanya Ketua Pimpinan Sidang Musda X DPD GOLKAR kota Bukittinggi tersebut, menetapkan Kamasril Katik Nan Kayo sebagai Ketua DPD Golkar Bukittinggi 2021 – 2026.

Ketua terpilih DPD Golkar Bukittinggi, Kamasril Katik Nan Kayo mengatakan, terpilih sebagai ketua DPD Golkar Bukittinggi, ia akan siap memenangkan parti pada Pilpres untuk Bukittinggi dan Pileg 2024.

“Saya siap membawa Golkar sebagai partai pemenang di 2024 mendatang,” tegas Kamasril. (adil)



Sumber

Baca Selengkapnya
Click to comment

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BUKITTINGGI

Ingin Dapat BPUM Rp1,2 Juta, Ayo Daftar Sebelum 21 April – siarminang.net

Ingin Dapat BPUM Rp1,2 Juta, Ayo Daftar Sebelum 21 April – Beritasumbar.com

Bukittinggi, siarminang.net — Pemerintah Kota (Pemkot) Bukittinggi, membuat program Bantuan Bagi Pelaku Usaha Mikro (BPUM), untuk pelaku usaha yang terdampak covid-19 di kota itu.

Pendaftaran dalam program BPUM tersebut, dibuka sampai 21 April 2021. Mereka yang memenuhi kriteria, akan mendapat bantuan dalam bentuk uang sebesar Rp1.2 juta.

Demikian informasi yang diambil pada, Kamis (15/4/2021), di facebook Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, diposting sehari lalu.

Program BPUM ini diperuntukkan bagi usaha mikro, untuk lebih meningkatkan usaha mereka kembali.

Dengan adanya bantuan tersebut, akan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi para pelaku usaha, akibat dari dampak covid-19 tersebut.

Sejak pandemi covid-19, telah berdampak dengan melambatnya pertumbuhan ekonomi nasional.

Dalam mendukung pemulihan ekonomi nasional, pemerintah telah menyiapkan program BPUM, supaya mampu bertahan dalam menjalankan usaha di tengah krisis yang diakibatkan pandemi covid-19.

Untuk pendaftaran BPUM, bisa melalui kelurahan dan kecamatan tempat tinggal masing-masing, dengan memenuhi kriteria yang telah ditentukan.

Kriteria yang harus dipenuhi, belum pernah mengajukan BPUM tahun sebelumnya, warga negara Indonesia (WNI), mepunyai e-KTP, memiliki usaha mikro dengan bukti surat usulan dari pengusul beserta lampiran.

Selain itu, juga bukan sebagai ASN, TNI/ Polri, pegawai BUMN atau BUMD dan tidak sedang menerima Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Sementara untuk dokumen yang harus dipenuhi berupa, foto copy KTP, foto copy kartu keluarga (KK), foto copy NIB/ IUMK/ SKU dan foto tempat usaha. (adil)



Sumber

Baca Selengkapnya

BUKITTINGGI

Erman Safar Larang Tempat Hiburan Beroperasi di Bulan Ramadhan – siarminang.net

Erman Safar Larang Tempat Hiburan Beroperasi di Bulan Ramadhan – Beritasumbar.com

Bukittinggi, siarminang.net — Pemerintah Kota (Pemkot) Bukittinggi, mengimbau seluruh kegiatan yang berhubungan dengan hiburan, agar dihentikan pada waktu ibadah puasa dan shalat tarawih di bulan Ramadhan 1442 H.

Demikian himbauan Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar dalam Surat Edaran No. 400/151//Kesra/2021, yang ditandatangani, Senin (12/4/2021).

SE tentang himbauan dalam rangka menghadapi bulan suci Ramadhan 1442 H / 2021 M, memuat sebanyak sembilan point penting yang harus dipahami seluruh masyarakat Bukittinggi.

Pada point ke-sembilan, wako Erman Safar meminta agar menghentikan kegiatan hiburan di hotel, cafe, karaoke, warung internet, game online, play station pada waktu ibadah puasa dan shalat tarawih.

Sementara pada point ke-8, memuat agar masyarakat kota Bukittinggi mengendalikan diri dari segala perbuatan yang dilarang agama, adat dan peraturan perundangan-undangan dengan tidak, huruf a. membuka usaha makanan pada siang hari.

Huruf b. agar tidak menjual minuman keras dan bentuk lainnya, c. tidak memasang gambar, merek atau tulisan minuman keras yang melanggar kesopanan, adat istiadat dan norma agama.

Huruf d. tidak menjual dan membunyikan petasan/marcon, meriam bambu, kembang api dan sejenisnya, e. tidak melakukan balapan liar dan atau menggunakan kendaraan berknalpot suara keras dan huruf f. tidak berdua-duaan laki-laki dan perempuan atau berpacaran yang melanggar tatakarama, agama dan adat.

SE tersebut ditujukan kepada seluruh pengelola hotel/penginapan/ restoran/ cafe/ rumah makan, camat/ lurah se Kota Bukittinggi, RT dan RW se Kota Bukittinggi, pengelola rumah ibadah dan masyarakat Kota Bukittinggi.

Mengantisipasi penularan virus corona atau Covid-19, dalam SE pada point 7, membuat himbauan a. melaksanakan 3 M (memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan), b. menjaga kebersihan badan dan pakaian, c. menutup mulut dengan tissue/ sapu tangan saat bersin atau batuk, d. menghindari/ mengurangi kegiatan atau aktifitas di luar rumah dan e. membawa sajadah atau alat sujud pada saat sholat berjamaah di masjid atau mushalla.

Untuk menyambut bulan suci Ramadhan yang pernuh berkah dan maghfirah, dengan penuh rasa syukur kehadirat Allah SWT, dalam SE menghimbau masyarakat Kota Bukittinggi untuk menyantuni fakir miskin dan kaum dhuafa untuk menambah amal ibadah dan memperkokoh kesetiakawanan sosial. (adil)



Sumber

Baca Selengkapnya

BUKITTINGGI

Wako Erman Safar Ditunjuk Sebagai Ketua Alumni SMALBI 2020

Wako Erman Safar Ditunjuk Sebagai Ketua Alumni SMALBI 2020

Bukittinggi, siarminang.net — Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar ditunjuk sebagai Ketua Alumni SMA Negeri 5 Kota Bukittinggi, atau yang lebih akrab disebut alumni SMALBI periode 2020 – 2023.

Sebagai Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar juga mengukuhkan kepengurusan SMALBI. Acara pengukuhan bertempat di Aula Rumah Dinas Belakang Balok, Minggu (11/4/2021).

Sebagai alumni SMALBI, Erman Safar merupakan kebanggaan bagi SMA-nya. Hal itu sekaitan Erman Safar lah satu-satunya alumni berhasil sebagai wali kota Bukittinggi.

Bahkan, Erman Safar merupakan wali kota termuda sepanjang sejarah pemerintahan kota Bukittinggi, dengan usia yang belum genap 35 tahun.

Lahir di Bukittinggi pada Mei 1986, dan menempuh pendidikan di SD 09 Pakan Kurai pada 1998. Lalu melanjutkan ke MTsN 1 Bukittinggi dan tamat tahun 2001.

Pasca menyelesaikan pendidikan di MTsN, Erman Safar melanjutkan ke SMA 5 Bukittinggi. Selanjutnya Erman Safar melanjutkan pendidikan ke Kota Bandung pada 2008 dengan Jurusan Hukum di Universitas Padjadjaran (Unpad).

Erman Safar disela-sela pengukuhan Alumni SMALBI mengatakan, sekolah SMA 5 merupakan tempat ia menimba ilmu, sebelum ke perguruan tinggi dan merantau.

Kata dia, pembekalan yang telah diberikan luar biasa para guru kepada alumni, patut diberikan perhatian kepada sekolah, dan adik-adik di SMA 5 Bukittinggi.

Ia berharap, mudah-mudahan dengan dibuatnya ikatan alumni SMA 5, akan mampu membangun kualitas SDM, khususnya di SMA 5 Kota Bukittinggi.

“Terbentuknya alumni ini, akan mampu mendorong prestasi SMA 5 khususnya di Bukittinggi, atau di Sumatera Barat (Sumbar), dan bahkan di Indonesia,” harapannya. (adil)



Sumber

Baca Selengkapnya

Populer