Connect with us

Daerah

Nasrul Abit Sebut Pessel Telah Menjadi Daerah Yang Terbuka dan Maju

Nasrul Abit Sebut Pessel Telah Menjadi Daerah Yang Terbuka dan Maju


Nasrul Abit Sebut Pessel Telah Menjadi Daerah Yang Terbuka dan MajuReviewed by redaksisumbaron.This Is Article AboutNasrul Abit Sebut Pessel Telah Menjadi Daerah Yang Terbuka dan MajuNagari Punggasan, RedaksiSumbar.com – Tim Safari Ramadhan Provinsi Sumatera Barat Wakil Gubernur Nasrul Abit mengunjungi Masjid Raya Uswantun Hasanah Nagari Punggasan Kecamatan Linggo Sari Baganti Kabupaten Pesisir Selatan, Minggu (3/6/2018). Wagub Nasrul Abit menyampaikan, saat ini pembangunan Pesisir Selatan telah menjadi daerah terbuka yang maju dan lepas dari belenggu masa lalu yang ditakuti setiap orang […]

Nagari Punggasan, RedaksiSumbar.com – Tim Safari Ramadhan Provinsi Sumatera Barat Wakil Gubernur Nasrul Abit mengunjungi Masjid Raya Uswantun Hasanah Nagari Punggasan Kecamatan Linggo Sari Baganti Kabupaten Pesisir Selatan, Minggu (3/6/2018).

Wagub Nasrul Abit menyampaikan, saat ini pembangunan Pesisir Selatan telah menjadi daerah terbuka yang maju dan lepas dari belenggu masa lalu yang ditakuti setiap orang karena daerah Pessel dianggap angker dan menakutkan.

Hal ini diketahui saat menjabat bupati pertama tahun 2005, meminta tenaga medis dokter untuk ditempat di daerah Pessel, karena tingkat kesehatan masih kurang kepada Kadis Kesehatan, yang dijawab mengejutkan saya, “mohon pak Bupati, ngak ada yang mau karena Pessel ini banyak racun, banyak dukun dan banyak si Jundai “.

Kenyataan ini membuat saya berkerja keras bagaimana masyarakat kita dapat sadar dan mau terbuka dalam menerima kemajuan. Periode pertama jadi Bupati banyak yang bilang saya tidak ada kerja, padahal saya telah lakukan peningkatan dibidang pendidikan, kesehatan dan sosial kemasyarakatan memang bukan pembangunan fisik.

Maka pada periode kedua jadi Bupati saya baru membangun beberapa infrastruktur jalan, lokasi carocok, meletakan beberapa bangunan sarana kesehatan serta pemekaran nagari bagaimana nagari bisa mendatangkan kegiatan yang mensejahterakan masyarakat pessel, dari 37 nagari menjadi 185 nagari.

Dan hari ini pemekaran nagari menjadi inspirasi dalam memajukan daerah guna meraih dana pusat untuk kesejahteraan masyarakat nagari, ungkap Wagub Nasrul Abit

Hadir Asisten Pembangunan dan Kesra, Kadis Perikanan , Kadis Pariwisata, Kadis PSDA, Dinas Kesehatan, Biro Binamental, Biro Humas, Bupati yang diwakili, Asisten Pembangunan Pessel dan beberapa OPD dilingkungan Pemkab Pessel

Wagub Nasrul Abit menyampaikan tujuan kegiatan Safari Ramadhan Sumbar adalah untuk silaturrahmi dan menjemput aspirasi masyarakat di daerah.

Saat ini 19 kabupaten/kota, menjadi perhatian dalam memajukan Sumatera Barat. Bantuan sosial saat ini mesti berdasarkan data dari dinas sosial dan Dinas Kependudukan dan Capil, yang memiliki tugas menetapkan dabmn menghitung berapa jumlah masyarakat miskin, by name by adress, agar mereka dapat pelayanan kesehatan BPJS dan bantuan lain-lainnya.

Wagub Nasrul Abit juga meminta kepada pemerintah kabuoaten dan kota se Sumbar bagaimana menyempurnakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMP yang saat ini baru 48 persen. Dan SMA 87 persen, SMK 98 persen. Ini mesti menjadi prioritas dalam meningkatkan mutu dan kualitas sumberdaya manusia Sumbar dimasa datang.

Untuk anak-anak kita yang akan memasuki perguruan tinggi agar hati-hati memilih univesitas, jangan asal masuk ternyata akreditasinya C yang tidak bisa diterima dimana-mana.

Minimal akreditasi universitas itu B dan A tentu akan lebih baik dalam memajukan keilmuan dan kesempatan mendapatkan pekerjaan nantinya, pesan Wagub Nasrul Abit.

Bupati yang diwakili Jarizal asisten III pessel, menyampaikan terima kasih kepada pemprov Sumbar yang telah banyak menetapkan masjid-masjid untuk dikunjungi.

Pembangunan infrastruktur jalan, sangat disenangi masyarakat Pessel. Semoga pak Nasrul Abit selalu akan terus menjadi inspirasi, bagi pembangunan Sumatera Barat ke depannya.

Jufri pengurus masjid, juga menyampaikan ,ada tambahan tanah 20 x 25 dan ada rencana dibangun baru masjid Uswantun Hasanah yang lebih besar dan indah, dengan bangun bertingkat ada halaman parkir yang luas nantinya, mohon dukungannya, ujarnya berharap. [Red-Rel]

Topik: , ,





Sumber

Baca Selengkapnya
Click to comment

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Daerah

Upacara Hari Lahir Pancasila Berlangsung Khidmad Meskipun Hujan

Upacara Hari Lahir Pancasila Berlangsung Khidmad Meskipun Hujan


Upacara Hari Lahir Pancasila Berlangsung Khidmad Meskipun Hujan

Upacara Hari Lahir Pancasila Berlangsung Khidmad Meskipun HujanReviewed by Koko Rakasiwion.This Is Article AboutUpacara Hari Lahir Pancasila Berlangsung Khidmad Meskipun HujanTUAPEJAT, RedaksiSumbar.Com– Upacara peringatan hari lahirnya dasar negara Pancasila di lingkungan Pemkab Mentawai diperingati dengan khidmad. Meskipun pagi nya wilayah Tua Pejat diguyur hujan deras, namun tidak menyurutkan semangat para ASN untuk melangsungkan upacara. Upacara dilaksanakan da dalam ruangan aula kantor Bupati dengan inspektur upacata Bupati Yudas Sabaggalet yang langsung membacakan sambutan Kepala Badan Pembinaan […]

TUAPEJAT, RedaksiSumbar.Com–
Upacara peringatan hari lahirnya dasar negara Pancasila di lingkungan Pemkab Mentawai diperingati dengan khidmad. Meskipun pagi nya wilayah Tua Pejat diguyur hujan deras, namun tidak menyurutkan semangat para ASN untuk melangsungkan upacara.

Upacara dilaksanakan da dalam ruangan aula kantor Bupati dengan inspektur upacata Bupati Yudas Sabaggalet yang langsung membacakan sambutan Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasilabb(BPIP)Hariyono.

Dalam sambutannya Haryono mengatakan peringatan hariblahir Pancasila 1 Juni bukan suatu yang terpisah dari momentum perumusan diantaranya “Piagam Jakarta” oleh panitia kecil tanggal 22 Juni dan panitia dalam pembukan UUD 1945 oleh Panitia Persiapan Kemerdekaan Indonesia (PPKI) tanggal 18 Agustus 1946.Jadi tiga peristiwa penting tersebut merupakan suatu kesatuan yang tidak terpisahkan.

Kita harapkan perdebatan tentang kelahiran Pancasila sudah tidak diperlukan lagi .Yang diperlukan mulai saat ini adalah bagaimana kita semua mengamalkan dan mengamankan Pancasila secara stimulan dan terus menerus.

Pada sambutan tertulis nya Haryono juga mengajak agar masyarakat dapat terus bersatu membangun bangsa untuk merealisasikan tatanan kehidupan masyarakat yang rukun, adil dan damai dan kemakmuran dalam keadilan.

(Daniwarti)

http://connect.facebook.net/en_US/all.js#xfbml=1(function(d, s, id) {
var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0];
if (d.getElementById(id)) {return;}
js = d.createElement(s); js.id = id;
js.src = “http://connect.facebook.net/en_US/all.js#xfbml=1”;
fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs);
}(document, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));



Sumber

Baca Selengkapnya

Daerah

Dua Pelaku Perampasan Dibekuk Satuan Reskrim Polres Padang Pariaman

Dua Pelaku Perampasan Dibekuk Satuan Reskrim Polres Padang Pariaman


Dua Pelaku Perampasan Dibekuk Satuan Reskrim Polres Padang PariamanReviewed by Koko Rakasiwion.This Is Article AboutDua Pelaku Perampasan Dibekuk Satuan Reskrim Polres Padang PariamanPADANG PARIAMAN, RedaksiSumbar.com—Merasa diperas dan terancam, TAP (19) warga Simpang Buayan, Kecamatan, Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman. Melaporkan dua orang pelaku pemerasan yang telah merampas harta benda milik korban di pinggir Jalan Pasa Dama Parit Malintang. Kapolres Padang Pariaman Akbp Rizki Nugroho Melalui Kasat Reskrim Akp Lija Nesmon,SS mengatakan “ Pada tanggal 25 mei 2019 […]

PADANG PARIAMAN, RedaksiSumbar.com—Merasa diperas dan terancam, TAP (19) warga Simpang Buayan, Kecamatan, Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman. Melaporkan dua orang pelaku pemerasan yang telah merampas harta benda milik korban di pinggir Jalan Pasa Dama Parit Malintang.

Kapolres Padang Pariaman Akbp Rizki Nugroho Melalui Kasat Reskrim Akp Lija Nesmon,SS mengatakan “ Pada tanggal 25 mei 2019 pukul 22.30 WIB dua orang pelaku menemukan korban sedang berciuman didalam mobil sigra bersama pacar korban, ZG (19) warga Parupuk Tabing Kota Padang, dalam keadaan berhenti ditepi jalan dekat pasa dama parit malintang, tiba tiba datang beberapa pemuda yang langsung memeras dan mengancam korban serta mengambil barang milik korban seperti kedua hp korban serta emas/perhiasan korban.”terangnya

“Selanjutnya pelaku mengancam korban bila mana tidak mau memberikan perhiasan maka akan diserahkan ke kantor polisi. Selain itu pelaku juga memphoto korban dalam keadaan telanjang celana “tambahnya.

Merasa terancam akhirnya korban melaporkan kejadian tersebut ke Polres Padang Pariaman dengan No Laporan Polisi Nomor:LP/74/V/2019/Polres.

Setelah mendapatkan Laporan tersebut petugas Opsnal Reskrim Polres Padang Pariaman pun membekuk ke dua orang pelaku saat berada di sebuah pencucian motor di Pasa Dama Parit Malintang Kecamatan Dua Kali Sebelas Enam Lingkung Kabupaten .Padang Pariaman.

Aadapun identitas pelaku, Adi Roni (40) warga Jalan W.R Supratman No 51 Kelurahan Apar, Kecamatan Pariaman Utara , Kota Pariaman.dan Luki Rahmad (22) Korong Pasa Dama Kecamatan Enam Lingkung Kabupaten Padang Pariaman.

Saat ini kedua pelaku diamankan di Polres Padang Pariaman guna penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut.

[Tim Liputan]

http://connect.facebook.net/en_US/all.js#xfbml=1(function(d, s, id) {
var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0];
if (d.getElementById(id)) {return;}
js = d.createElement(s); js.id = id;
js.src = “http://connect.facebook.net/en_US/all.js#xfbml=1”;
fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs);
}(document, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));



Sumber

Baca Selengkapnya

Daerah

Berita kesiapan Basarnas Mentawai hadapi lebaran 2019. Basarnas Mentawai Siapkan 31 Personil Untuk Siaga Lebaran 2019.

Berita kesiapan Basarnas Mentawai hadapi lebaran 2019. Basarnas Mentawai Siapkan 31 Personil Untuk Siaga Lebaran 2019.


Berita kesiapan Basarnas Mentawai hadapi lebaran 2019. Basarnas Mentawai Siapkan 31 Personil Untuk Siaga Lebaran 2019.

Berita kesiapan Basarnas Mentawai hadapi lebaran 2019. Basarnas Mentawai Siapkan 31 Personil Untuk Siaga Lebaran 2019.Reviewed by Koko Rakasiwion.This Is Article AboutBerita kesiapan Basarnas Mentawai hadapi lebaran 2019. Basarnas Mentawai Siapkan 31 Personil Untuk Siaga Lebaran 2019.TUAPEJAT, RedaksiSumbar.com–Sebanyak 31 orang personil Basarnas Kabupaten Kepulauan Mentawai disiagakan pada lebaran ini. Kepala Basarnas Mentawai Akmal mengatakan, pihak Basarnas melakukan Siaga Satsus selama 24 jam. Ada dua siaga Satsus sepertinya pada hari’ hari besar keagamaan lebaran,Natal dan tahun baru. Kemudian Siaga Satsus pada saat adanya event-event tertentu seperti adanya perayaan-perayaan . Dijelaskan Akmal, Kapal […]

TUAPEJAT, RedaksiSumbar.com–Sebanyak 31 orang personil Basarnas Kabupaten Kepulauan Mentawai disiagakan pada lebaran ini. Kepala Basarnas Mentawai Akmal mengatakan, pihak Basarnas melakukan Siaga Satsus selama 24 jam. Ada dua siaga Satsus sepertinya pada hari’ hari besar keagamaan lebaran,Natal dan tahun baru. Kemudian Siaga Satsus pada saat adanya event-event tertentu seperti
adanya perayaan-perayaan .

Dijelaskan Akmal, Kapal Basarnas sekarang selalu siaga dalam kondisi baik dan Bahan Bakar Minyak yang cukup.Siaga Satsus ini dijelaskan Akmal selalu berkoordinasi dengan instansi terkait.

Sementara untuk posko Basarnas ada di dua tempat yaitu di pelabuhan Tua Pejat dan di kantor Km.9.Basarnas siap melayani pengaduan dan siap memberikan pertolonhan kepada masyarakat meskipun pada lebaran dalam waktu 24 jam.

(Daniwarti)

http://connect.facebook.net/en_US/all.js#xfbml=1(function(d, s, id) {
var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0];
if (d.getElementById(id)) {return;}
js = d.createElement(s); js.id = id;
js.src = “http://connect.facebook.net/en_US/all.js#xfbml=1”;
fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs);
}(document, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));



Sumber

Baca Selengkapnya

Populer