Connect with us

Politik

Pembelajaran Tatap Muka Di Kabupaten Sijunjung Berjalan Lancar – siarminang.net

Pembelajaran Tatap Muka Di Kabupaten Sijunjung Berjalan Lancar – Beritasumbar.com

Sijunjung, siarminang.net,—Proses belajar tatap muka berjalan lancar, di Kabupaten Sijunjung sampai saat ini. Pelaksanaan dilapangan dengan sistem 50 persen anak yang masuk ke dalam kelas, dengan bergantian hari.Pokoknya kita patuhi protokol kesehatan secara ketat dan baik untuk menjaga kelangsungan proses pembelajaran berjalan sesuai harapan kita bersama, kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sijunjung, Ramler,SH.MM, diruang kerjanya, Senen (25/1).

Menurut Ramler, pembelajaran tatap mula di satuan pendidikan, selalu di evaluasi setiap saat. Apabila ada indikasi covid disekolah tersebut segera kita lakukan swab bagi guru-guru dan warga belajar lainnya. Satuan pendidikan yang telah memenuhi daftar periksa sesuai protokol kesehatan yang diperkenankan untuk tatap muka. Kemudian pihak sekolah melakukan kerjasama dengan pihak komite sekolah. Begitu juga anak yang ikt belajar tatap muka harus ada persetujuan orang tua atau wali murid, kata Ramler.

Kemudian yang perlu menjadi perhatian kita, ketersedian sarana sanitasi dan kebersihan, seperti toilet bersih dan layak, sarana cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir atau hand sanitizer dan disinfektan harus tersedia. Pihak sekolah harus mampu mengakses fasilitas pelayanan kesehatan, kesiapan menetapkan wajib pakai masker dan memiliki thermogun juga harus dipatuhi.

Bagi warga belajar yang sudah di swab, diwajibkan untuk isolasi mandiri dengan jangka waktu yang telah ditentukan protokol covid. Bila hasilnya negatif baru bisa dilanjutkan proses belajar tatap muka, kalau tidak maka sekolah tersebut kita liburkan.Terpenting, Pembelajaran tatap muka, memiliki pemetaan warga satuan pendidikan. Dengan memperhatikan kondisi ini dengan baik dilapangan, insyallah proses pembelajaran tatap muka aman di kabupaten Sijunjung, harap Ramler. (alim)



Sumber

Baca Selengkapnya
Click to comment

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Politik

Pasca Dilantik Sebagai Bupati Sijunjung, Ini Penegasan Beny Dwifa Yuswir – siarminang.net

Pasca Dilantik Sebagai Bupati Sijunjung, Ini Penegasan Beny Dwifa Yuswir – Beritasumbar.com

Sijunjung, siarminang.net – Bupati Sijunjung Beny Dwifa Yuswir menegaskan tugas pertama akan memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat. Penegasan ini disampaikan bupati pada pidato pertamanya dalam acara serah terima tugas bupati.

Serah terima tugas bupati dari Plh bupati Sijunjung Zefnihan kepada Bupati Sijunjung Beny Dwifa Yuswir di Balaiurung Lansek Manih, Muaro Sijunjung, Jumat (26/2).

Plh Bupati Sijunjung Zefnihan dalam kesempatan itu mengatakan, proses pilkada sudah usai, mari kita satukan energi untuk membangun Sijunjung yang lebih baik.

“Selamat datang bagi Bupati dan Wakil Bupati Sijunjung di Ranah Lansek Manih untuk menjadi Nakoda diatas kapal yang besar ini. Untuk itu mari kita berikan dukungan sepenuhnya kepada Bupati dan Wakil Bupati Sijunjung yang baru, untuk membuat Sijunjung yang lebih baik,” ajak Zefnihan.

Bupati Sijunjung Beny Dwifa Yuswir pada malam ini mengatakan, amanah berat berada di pundak kami. Mari kita membangun Sijunjung yang lebih baik lagi ke depan. Tidak mampu membangun Sijunjung oleh bupati dan wakil bupati, tanpa dukungan dari semua komponen masyarakat. “Kami butuh dukungan dengan keseriusan kita bersama,” katanya.

Wakil bupati Iradatillah bersama bupati ingin memberikan yang terbaik untuk kabupaten Sijunjung kedepannya. Untuk itu para jajaran ASN dan masyarakat untuk selalu memberikan dukungan sepenuh hati dengan penuh keihlasan, harap wabup. (Alim)



Sumber

Baca Selengkapnya

BUKITTINGGI

Pelantikan Ketua TP-PKK Sebelas Kabupaten/kota di Sumbar, Istri Wako Bukittinggi Paling Muda – siarminang.net

Pelantikan Ketua TP-PKK Sebelas Kabupaten/kota di Sumbar, Istri Wako Bukittinggi Paling Muda – Beritasumbar.com

Padang, siarminang.net — Ketua TP – PKK untuk 11 Kabupaten/kota di Sumatera Barat (Sumbar), dilantik serentak di Auditorium Gubernur berlangsung khidmat, Jumat (26/2/2021).

Pelantikan ini didampingi oleh suami masing-masing Ketua TP-PKK, yang telah dilantik sebelumnya sebagai orang nomor 1 dan nomor 2 di Kabupaten/kota yang bakal mereka pimpin.

Setelah pelantikan, diadakan foto bersama di teras salah satu bangunan samping gedung Auditorium. Pada sesi foto tadinya menggunakan masker, sejumlah juru foto meminta untuk membuka masker.

Ketika foto bersama tanpa memakai masker, tampak dari sekian srikandi TP – PKK, sosok istri wali kota Bukittinggi, Viona Agyta lebih muda dari yang lainnya.

Istri Wako Erman Safar itu selain paling tinggi, ia terlihat juga paling cantik dan anggun. Saat pembukaan masker, ia terkesan sosok ibu TP-PKK yang sederhana dan bersahaja.

Sambutan istri Gubernur Sumatera Barat, Harneli Bahar, sebagai Ketua TP-PKK Provinsi mengatakan, insyaallah kegiatan PKK kedepannya akan semakin sukses.

Pada kesempatan itu, ia juga mengucapkan selamat kepada TP-PKK yang baru saja dilantik.

“Alhamdulillah, masih sangat muda- muda. Mudah-mudahan, saya bisa terbawa dengan semangat muda dari ibu-ibu TP-PKK yang baru saja dilantik,” ujarnya. (adil)



Sumber

Baca Selengkapnya

Padang

Rakor Kepala Daerah se-Sumbar, Gubernur Apresiasi Daerah Dengan Capaian Vaksinasi 100 Persen – siarminang.net

Rakor Kepala Daerah se-Sumbar, Gubernur Apresiasi Daerah Dengan Capaian Vaksinasi 100 Persen – Beritasumbar.com

Padang,siarminang.net,-Dalam rangka percepatan pembangunan Sumatera Barat (Sumbar), hari pertama setelah serah terima jabatan, Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi dan Audy Joinaldi langsung menggelar rapat koordinasi dengan bupati dan walikota se-Sumbar, di Aula Kantor Gubernur Sumbar, Jumat (26/2/2021).

Tiga hal penting yang menjadi pembahasan utama ialah penguatan penanganan Covid-19 termasuk vaksinasi, proyeksi pembangunan jalan tol, serta stunting di Sumbar. Diawal rapat, Gubernur memaparkan kondisi kekinian terkait tiga poin diatas dan Gubernur meminta masukan dari peserta rapat.

“Terkait penanganan covid-19, pesan presiden yang juga disampaikan Kemendagri, kita harus lebih serius.
Kita diminta agar mempersempit ruang penyebaran untuk kemudahan pengendalian. Banyak program yg sudah ada selama ini seperti Nagari Tageh, Kongsi Covid, atau yang lainnya, itu sangat bagus sekali tinggal kita perkuat lagi, terutama disiplin prokes,” ungkap Mahyeldi.

Untuk program vaksinasi di Sumbar yang sebelumnya sempat anjlok di rangking 25 di Indonesia, sudah membaik
dengan cakupan pelaksanaan vaksin mencapai 94,83 persen. Gubernur mengapresiasi daerah dengan cakupan vaksinasinya yang sudah melebihi 100 persen.

“Alhamdulillah cakupan vaksinasi kita saat ini sudah mencapai 94,83 persen. Bahkan ada kabupaten kota yang nilainya diatas 100 persen. Untuk itu saya ucapkan terima kasih banyak, semoga bisa menjadi motivasi bagi daerah lainnya,” tambah Mahyeldi.

Daerah dengan cakupan vaksinasi mencapai 100 persen adalah Kabupaten Padang Pariaman 124 persen, Kabupaten Sijunjung 115 persen, Kota Pariaman 111 persen, Dharmasraya 102,8 persen, Kota Sawahlunto 104,62 persen, Kota Padang Panjang 104,5 persen, dan Kota Padang 102,96 persen.

Selain itu, Rakor juga membahas progres pengerjaan jalan tol Sumbar-Riau yang terkesan lambat. Untuk pembahasan ini, bupati walikota yang hadir dalam Rakor menyatakan siap berkoordinasi dan bersinergin dengan provinsi demi peecepatan pembangunan.

Bahkan Gubernur secara tegas mengajak, jika perlu perencanaan pembangunan Sumbar kedepan yang melibatkan kabupaten kota agar dituangkan dalam bentuk MoU.

Usai menggelar rakor, peserta rapat melaksanakan Jumatan di Masjid Pemrprov Sumbar, Baitul Auliya, dengan Gubernur langsung sebagai khatib dan imam shalat.(doa/MC)



Sumber

Baca Selengkapnya

Populer