Connect with us

masjid raya

Pendapatan Daerah Berkurang, Pembangunan masjid Raya Batal – siarminang.net

Pendapatan Daerah Berkurang, Pembangunan masjid Raya Batal – Beritasumbar.com

Payakumbuh,siarminang.net,-Harapan warga Kota Payakumbuh miliki masjid raya dalam waktu dekat tidak dapat terealisasi. Pembangunan Masjid raya yang direncanakan dimulai tahun depan gagal dalam penganggaran.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Payakumbuh Hamdi Agus di Payakumbuh, Jumat, mengatakan rencana awal, pembangunan akan dilaksanakan dengan tahun jamak, yakni pada 2021 dan 2022.

“Pembatalan pembangunan bangunan utama Masjid Agung Kota Payakumbuh karena berkurangnya pendapatan daerah baik dari Pendapatan Asli Daerah maupun TKDD sehingga alokasi anggaran untuk pembangunan tidak dapat dipenuhi,” ujarnya didampingi Wakil Ketua DPRD Wulan Denura dan Fraksi PPP Edward DF.

Ia mengatakan Nota Kesepakatan Nomor 31/NK/WK-PYK/2020 dan Nomor 14/NK-DPRD/PYK/2020 antara Pemkot dengan DPRD Kota Payakumbuh tentang hal tersebut telah resmi dibatalkan.

Meski begitu, kata dia pembangunan bangunan utama Masjid Agung rencananya akan kembali dilaksanakan pada 2022, namun tetap menyesuaikan dengan kekuatan anggaran daerah.(tim)



Sumber

Baca Selengkapnya
Click to comment

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer