Connect with us

Politik

Polsek Lintau Buo Lakukan Pemantaun Sekolah Bersama Forkopimca – siarminang.net

Polsek Lintau Buo Lakukan Pemantaun Sekolah Bersama Forkopimca – Beritasumbar.com

Tanah Datar,siarminang.net,-Tim Gugus Covid 19 Kecamatan Lintau Buo Di Bawah Pimpinan Bapak Camat Lintau Buo Drs.Agusril, Didampingi Oleh Waka Polsek Lintau Buo Ipda Budi Indra Sani,Danramil 04 Lintau Buo Pelda Endrik Goba Dan Kepala UPT Puskesmas Lintau Buo Dr. Reg Adil.

Dalam Kegiatan Tim Gugus Covid 19 Lintau Buo Melakukan Pengecekan Kesiapan SMA Negeri 2 Lintau Buo Dalam Melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka Yang Telah Berjalan Selama 5 Hari .

Seperti Ketersedinya Termogan, Wastafel, Sabun Pencuci Tangan, Tersedianya Toilet Yang Bersih Dan Himbauan-Himbauan Tentang Informasi Pencegahan Covid 19 .

Selain Itu Juga Tim Gugus Covid Lintau Buo Melaksanakan Pemantauan Langsung Ke Kelas-Kelas Tempat Dilaksanakanya Proses Belajar Mengajar Dan Mengecek Peserta Didik Apakah Menggunakan Masker Dan Jarak Tempat Duduk Yang Sesuai Dengan Prokes Covid 19 Ini.

Camat Lintau Buo Drs. Agusril Selaku Tim Gusus Kecamatan Dalam Kunjungan Ke Kelas – Kelas Menyampaikan Informasi Kepada Siswa Untuk Selalu Memperhatikan Prokes Dengan Melaksanakan 3 M , Memakai Masker, Mencuci Tangan Dan Menjaga Jarak Dan Menghindari Kerumunan.Serta Sebelum Masuk Ke Dalam Kelas Siswa Wajib Mengecek Suhu Yang Dilaksnakan Oleh Tim Gugus Covid Yang Ada Di Sma Negeri 2 Lintau Buo Serta Melakukan Cuci Tangan .

Dan Bagi Siswa Yang Kedapatan Suhu Di Atas 37 Derajat Siswa Dipersilakan Pulang Untuk Melaksnakan Pembelajaran Dirumah.Drs.Agusril Juga Menyampaikan Syukur Alhamdulillah Penerapan Prokes Di SMAN 2 Lintau Buo Sudah Baik Cukup Disiplin Siswa – Siswinya kehadiranya Sudah 50% dari jumlah Rombelnya dan 99% sudah memakai masker serta tidak ada aktifitas diluar sekolah semoga semua ini dipertahankan sehingga tidak ada warga SMAN 2 Lintau Buo yang terpapar Covid 19 ,Ungkapnya.

Kepala UPT Puskesmas Lintau Buo Dr. Reg Adil Juga Menyampaikan Untuk Siswa Dan Siswi Paham Dengan Prokes Secara Benar, Mejaga Kesehatan Diri Sendiri Sebelum Berangkat Kesekolah Diwajibkan Untuk Sarapan Terlebih Dahulu Agar Daya Tahan Tubuh Kuat Dan Terhindar Dari Penyakit .Dan Menyebutkan Untuk Ditanah Datar Hampir 1000 Kasus Dalam 14 Hari Belakang Ini .

Untuk Itu Mari Sama – Sama Kita Mematuhi Prokes Dan Menghindari Kerumunan Bagi Yang Merasa Dirinya Kurang Sehat Wajib Memeriksa Nya Ke Pelayanan Kesehatan Terdekat Dan Izin Untuk Tidak Ikut Pembelajaran di Sekolah .

Untuk Warga SMAN 2 Lintau Buo diharapkan sekali melaksanakan PROKES yang sangat ketat karena menurut statistik epiduli semakin meningkat , dari gugus kecamatan mengharapkan di Sekolah Guru-guru mengawasi siswa – siswinya bagai mana dalam PBM tatap muka tetap memakai masker , cuci tangan dan menjaga jarak. Dan jangan sampai siswa – siswi membawa covid kerumah dan menyebarkannya kepada keluarga mereka .

Dalam Kegiatan Ini Selaku Kepala Sekolah Sma Negeri 2 Lintau Buo Menjelaskan Prosedur Dalam Proses Pembelajaran Tatap Muka Ini Yang Mana Pembelajaran Dalam 1 Kelas Dibagi Menjadi 2 Yang Biasanya Jumlah Siswa Dalam 1 Kelas Sebanyak 36 Siswa Saat Ini Untuk Memutus Mata Rantai Penyebaran Virus Covid 19 Jumlah Hanya 18 Siswa Perkelas Dan Di Bagi Menjadi 2 Sip Yang Di Gantikan 1 Minggu Sekali.

Bagi Siswa Yang Tidak Mendapat Sip Melaksanakan Pembelajaran Jarak Jauh ( Pjj ) Dari Rumah .Salah Satu Syarat Untuk Melaksnakan Pembelajaran Tatap Muka Sekolah Harus Wajib Mengikuti Swab Terlebih Dahulu Kepada Seluruh Anggota Baik Guru Dan Pegawai Tata Usaha . Seminggu Sebelum Melaksanakan Pbm Tatap Muka Alhamdulilah Sma Negeri 2 Lintau Buo Telah Melaksanakan Swab Di Uptd Puskesmas Lintau Buo Sebanyak 50 Orang Peserta Dan Hasilnya Negatif Semua.

Di Sma Negeri 2 Lintau Buo Juga Telah Dibentuk Tim Gugus Covid 19 Yang Setiap Harinya Petugas Diberi Jadwal Dan Tugas Sesuai Dengan Tugasnya Seperti Mengecek Suhu Tubuh Siswa – Siswi Yang Baru Datang Begitu Juga Ibu Bapak Guru Yang Mengajar , Serta Tamu Yang Datang Pada Hari Tersebut.

Harapan dari Kepala sekolah Semoga Sekolah Tetap Melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka Baik Guru dan Siswa Kedepanya Tidak ada Tepapar Covid 19 dengan Menerapka 3M Memakai Masker , Mencuci tangan dan Menjaga Jarak .Dan sekolah juga melaksanakan penyemprotan cairan desinpektan ke setiap ruangan yang ada di SMAN 2 Lintau Buo setiap hari setelah proses pembelajaran berlangsung .( Rezki)



Sumber

Baca Selengkapnya
Click to comment

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

#ahy

AHY Tegaskan KLB Kubu Moeldoko Ilegal dan Inkonstitusional

Tech News, Magazine & Review WordPress Theme 2017


JAKARTA – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menegaskan bahwa Kongres Luar Biasa (KLB) kubu Moeldoko merupakan ilegal dan inkonstitusional.

“Saya sampaikan langsung sebagai Ketua Umum Demokrat yang sah. Terkait KLB kita ketahui bersama dilakukan KLB secara ilegal dan inkontitusional di Deliserdang,” kata AHY saat menggelar konferensi persnya di DPP Demokrat, Jakarta, Jumat (5/3/2021).

AHY menegaskan, kepengurusannya mendapat dukungan penuh oleh pengurus DPD Demokrat yang ada di 34 provinsi. Ia juga memastikan mendapat dukungan dari seluruh anggota DPR dan DPRD dari Demokrat.

“Saya mungkin sendirian didampingi Sekjen tapi sejatinya saya mewakili jutaan kader dan simpatisan dan mewakili 34 DPD dan DPC dan mewakili ribuan anggora DPR baik tingkat pusat dan daerah,” tutur dia.
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menilai Kongres Luar Biasa (KLB) di Deliserdang, Sumatera Utara sebagai garakan yang ilegal dan inkonstitusional.

AHY berpendapat bahwa apa yang dilakukan sejumlah orang yang menggelar KLB didasari sebagai niat buruk dengan cara yang buruk.

“Apa yang mereka lakukan tentu didasari niat yang buruk, juga dilakuan dengan cara buruk. KLB ini jelas tidak sah, ada yang menyatakan bodong, abal abal, karena KLB ini tidak berdasarkan konstitusi Partai Demokrat yang disahkan pemerintah melalui Kemekumham,” jelas AHY dalam konferensi pers, DPP Partai Demokrat, Jakarta, Jumat (5/3/2021).

AHY pun menjelaskan, setidaknya ada tiga syarat yang tak dipenuhi oleh KLB Deliserdang. Sehingga, menurut AHY, KLB tersebut ilegal dan inkonstitusional.

“KLB tidak miliki dasar hukum partai yang sah, setidaknya untuk bisa KLB, berdasarkan AD/ART didukung 2/3 dari jumlah DPD, dan setengah dari jumlah DPC, keduanya angka minimal, baru bisa KLB, dan ketiga harus sepersetujuan Majelis Tinggi Partai. Ketiga klausul tersebut tidak dipenuhi, sama sekali tak dipenuhi peserta ilegal tersebut,” paparnya.

Sebelumnya, Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko terpilih menjadi Ketua Umum Partai Demokrat di Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di The Hill Hotel & Resort, Sibolangit, Sumatera Utara.

KLB Partai Demokrat sendiri berlangsung ekstra cepat. Acara tersebut, dibuka pukul 14:50 WIB oleh deklarator sekaligus senior Partai Demokrat, Etty Manduapessi, kongres kemudian diserahkan kepada Jhonny Alen Marbun sebagai pimpinan sidang.

Kurang dari 40 menit, atau sekitar pukul 15:35 WIB, kongres telah memutuskan 8 hal penting. Termasuk Ketua Umum Partai Demokrat yang baru.

KLB sempat diwarnai bentrok antara kelompok pendukung AHY dan Moeldoko. Bentrok terjadi di SPBU Jalan Jamin Ginting, yang jaraknya hanya 200 meter dari lokasi KLB yakni di The Hill, Sibolangit. Seorang yang terluka diketahui bernama Armanta Sembiring, warga Desa Sukamakmur. Namun, tidak diketahui, ia merupakan massa dari kubu mana.  (rn/*)

window.fbAsyncInit = function() {
FB.init({
appId : ‘{your-app-id}’,
cookie : true,
xfbml : true,
version : ‘{api-version}’
});

FB.AppEvents.logPageView();

};

(function(d, s, id){
var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0];
if (d.getElementById(id)) {return;}
js = d.createElement(s); js.id = id;
js.src = “https://connect.facebook.net/en_US/sdk.js”;
fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs);
}(document, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));



Sumber

Baca Selengkapnya

#klb partai demokrat

Moeldoko Jadi Ketum Partai Demokrat Versi KLB

Tech News, Magazine & Review WordPress Theme 2017


MEDAN – Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat yang dilaksanakan di The Hill Hotel & Resort, Sibolangit, Sumatera Utara, berlangsung ekstra cepat. Dibuka pukul 14:50 WIB oleh deklarator sekaligus senior Partai Demokrat, Etty Manduapessi, kongres kemudian diserahkan kepada Jhonny Alen Marbun sebagai pimpinan sidang.

Kurang dari 40 menit, atau sekitar pukul 15:35 WIB, kongres telah memutuskan 8 hal penting. Termasuk Ketua Umum Partai Demokrat yang baru.

Proses pemilihan ketua umum berjalan kurang dari lima menit sejak pengusulan nama calon hingga pemilihan. Jhonny Alen sebagai pimpinan sidang menanyakan kepada peserta kongres siapa saja yang mereka inginkan menjadi calon ketua umum.

Atas pertanyaan itu, dua nama mencuat dari beberapa peserta, yakni Jenderal TNI Moeldoko dan Marzuki Alie. Jhonny Alen kemudian meminta masing-masing pendukung kedua kandidat untuk berdiri.

Tidak ada angka pasti berapa jumlah peserta yang berdiri saat disebutkan mendukung Moeldoko. Namun secara pandangan mata, jumlahnya memang lebih banyak dari pendukung Marzuki Alie. Jhonny Alen pun menetapkan Moeldoko menjadi ketua umum.

“Memutuskan, menetapkan Jenderal (Purn) Moeldoko sebagai Ketua Umum Partai Demokrat periode 2021-2025,” sebut Jhonny membacakan putusan KLB.

Moeldoko sendiri tidak hadir di lokasi saat keputusan diambil. Jhonny Alen sebagai pimpinan sidang baru meminta kesediaan Moeldoko untuk menerima keputusan penetapan itu setelah keputusan dibuat.

Moeldoko yang mengaku akan terbang dari Jakarta ke Kualanamu saat dihubungi melalui pangilan selular, menerima penetapan tersebut.

“Karena kawan-kawan bersungguh-sungguh, saya terima penetapan ini,” tandas Moeldoko. (rn/*)

window.fbAsyncInit = function() {
FB.init({
appId : ‘{your-app-id}’,
cookie : true,
xfbml : true,
version : ‘{api-version}’
});

FB.AppEvents.logPageView();

};

(function(d, s, id){
var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0];
if (d.getElementById(id)) {return;}
js = d.createElement(s); js.id = id;
js.src = “https://connect.facebook.net/en_US/sdk.js”;
fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs);
}(document, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));



Sumber

Baca Selengkapnya

PESISIR SELATAN

Kapolda Sumbar Gelar Safari Kambtibmas Ke Polres Pessel – siarminang.net

Kapolda Sumbar Gelar Safari Kambtibmas Ke Polres Pessel – Beritasumbar.com

Pesisir Selatan,siarminang.net,-Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol.Drs.Toni Harmanto, M.H melakukan kunjungan safari Kamtibmas ke Polres Pesisir Selatan, Kamis (4/3) pukul 08.00 Wib. Yang berlangsung di Aula Bhayangkara Endra Dharmalaksana Polres Pesisir Selatan diikuti pejabat tinggi Polda Sumbar. 

Kedatangan Kapolda Sumbar, diterima  Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo. S.I.K.M.H dan PJU serta Kapolsek jajaran di halaman Mako Mapolres Pessel.

Kapolda Sumbar Irjen. Pol. Drs. Toni Harmanto, M.H dalam arahnya, mengajak seluruh personil Polda Sumbar, khususnya Polres Pessel dalam berbagai bidang kamtibmas dan situasi PPKM Mikro terkini yang sedang di galakkan pemerintah, Polri harus ikut didalamnya sebagai pendorong masyarakat agar patuh protokol kesehatan dan ikut berpartisipasi dalam kemajuan ekonomi.

Beberapa hal lain disampaikan Kapolda Sumbar yaitu peningkatan ketakwaan kepada Tuhan YME menjaga moralitas dan mentalitas personil.

” Masalah narkoba pasti tegas di pecat dan pidana apalagi menjadi bandar narkoba,” tegas Kapolda Sumbar Irjen Pol. Drs. Toni Hermanto.

Dalam kucapan terima kasih disampaikan pada  personil Polres pessel dengan terus tingkatkan pengabdian, serta mampu menjadi garda terdepan dalam mengayomi dan melayani masyarakat di bupaten Pesisir Selatan ini. Terlebih lagi dengan apa yang dihadapi masa pandemi ini tetap jaga kesehatan dan “Keselamatan Masyarakat adalah hukum tertinggi”. 

Ini, sejalan dengan motto Kapolri yaitu  “Presisi” Konsep kepolisian Prediktif, Responsibilitas dan Transaparansi Berkeadilan, sebagai konsep yang relevan dan bagus menghadapi tantangan yang dihadapi oleh Kepolisian mendatang. Tekuk Kapolda.

Adapun rombongan Polda Sumbar yang hadir, Dir Intelkam Kombes Pol. Heri Prihanto, S.I K, Dir Lantas Kombes Pol. Yofie Girianto Putra, S.I.K, M.H dan Karo SDM Kombes Pol.Defrian Donimando, S.I.K, M.H.



Sumber

Baca Selengkapnya

Populer