Connect with us

Politik

Polwan Dan ASN Polres Sijunjung Turun Ke Jalan Pakai Baju Kurung Basiba – siarminang.net

Polwan Dan ASN Polres Sijunjung Turun Ke Jalan Pakai Baju Kurung Basiba – Beritasumbar.com

Sijunjung, siarminang.net,-Dalam rangka memperingati Hari Ibu tahun ini, anggota Polwan dan ASN Polres Sijunjung, melakukan kegiatan sosial yaitu Berbagi makanan sarapan pagi Dengan Warga.

Pada saat membagikan makanan ini para Polwan dan ASN ini tampil beda. Mereka memakai baju kurung basiba. Aksi berbagi pada warga yang melintasi di jalan M. Yamin Muaro Sijunjung.

Sebelum turun ke “jalan” mereka sempat berfoto bersama dengan Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan,S.IK dan Wakapolres Kompol Andi Santosa,SH.

Kegiatan ini dipimpin Aipda Nova Melinda, mereka membagikan makanan ini penuh suka ria, dengan ramah menyalurkan bantuan makanan dan sarapan pagi pada warga yang melintas dikawasan jalan protokol Muaro Sijunjung .

Selamat hari ibu, semoga selalu sukses dan selalu dalam ridho Alloh,” kata Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan,S.IK dan Wakapolres Kompol Andi Santosa,SH kepada para Polwan dan ASN yang bertugas di Mapolres Sijunjung itu. Selasa (22/12).

Menurut Paur Humas Polres Sijunjung, Iptu Nasrul alias Ajo, kegiatan sosial yang dilakukan para Polwan Sijunjung itu dalam rangka memperingati hari ibu,” semoga ibu- ibu senang dan bahagia lada hari ibu, walaupun massa covid 19 saat ini kata Ajo Nasrul.(alim)



Sumber

Baca Selengkapnya
Click to comment

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Politik

Walinagari Serta Perangkat Di Tanah Datar Belum Menerima Gaji Selama Tiga Bulan – siarminang.net

Walinagari Serta Perangkat Di Tanah Datar Belum Menerima Gaji Selama Tiga Bulan – Beritasumbar.com

Tanah Datar,siarminang.net – Sebanyak 75 orang Walinagari beserta Perangkat pemerintahan nagari di wilayah Kabupaten Tanah Datar belum menerima gaji selama tiga bulan terakhir dari Pemerintah Daerah setempat.

Edi Indra,wakil forum komunikasi Walinagari Kabupaten Tanah Datar mengatakan,”sudah tiga bulan ini kami belum menerima gaji,terhitung dari bulan Desember tahun 2020 hingga bulan Februari 2021.

“Kita sudah mencoba berkoordinasi dan mempertanyakan permasalahan ini dengan dinas PMD dan BKD Kabupaten Tanah Datar,”hasilnya sampai saat ini masih menunggu pengajuan dan persetujuan katanya.

“Lebih lanjut,Edi Indra yang juga menjabat Walinagari Rambatan itu juga menyampaikan,”dengan tertundanya gaji Walinagari ini Nantinya akan berdampak pada kinerja di wilayah masing – masing,”bahkan yang akan lebih kita takutkan lagi,seandainya diundur kembali pemberian gaji tersebut, pelayanan terhadap masyarakat di kantor nagari di tutup sementara hingga gaji Walinagari dan Perangkatnya di selesaikan Pemerintah Kabupaten Tanah Datar.

Senada dengan Edi Indra,Walinagari lain yang tidak ingin disebutkan namanya juga mengatakan,memang benar adanya sampai saat ini kami belum menerima gaji sepersen pun hingga hari ini.

“Seluruh Walinagari yang ada di Tanah Datar,berharap akan segera adanya pencairan gaji dan dana operasional lainnya pada bulan Maret ini.”sampainya.(*)



Sumber

Baca Selengkapnya

Payakumbuh

90 vial Vaksin Tahap II Tiba di Kota Payakumbuh – siarminang.net

90 vial Vaksin Tahap II Tiba di Kota Payakumbuh – Beritasumbar.com

Payakumbuh,siarminang.net, – Dengan pengawalan ketatat anggota Satuan Brimobda Sumbar Yon B Pelopor Padang Panjang, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Payakumbuh kembali menerima 90 vial vaksin Covid-19 untuk tahap II dan langsung disimpan di Gudang Instalasi Farmasi Dinkes Kelurahan Ibuh, Selasa (02/03) siang.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh Bakhrizal mengatakan 90 vial vaksin tersebut kalau pemberiaannya benar dan tepat bisa diperuntukkan untuk 900 orang, karena 1 vial itu bisa untuk 10 dosis.

“Untuk tahap II ini akan diberikan untuk pelayan publik, dan untuk awal-awal ini akan kota berikan untuk tenaga pendidik dulu,” kata Kadinkes Bakhrizal kepada Media di Gudang Instalasi Farmasi Dinkes Kota Payakumbuh didampingi Kakan Kesbangpol Budhy D. Permana.

Bakhrizal menerangkan untuk pemberian tahap II ini akan dimulai secepatnya, karena sampai hari ini untuk pemberian vaksin tahap I sudah hampir selesai untuk tenaga kesehatan.

“Sampai hari ini berdasarkan data PCare dan yang datang ke fasyankes yang sudah diberikan dosis 1 mencapai 1.078 dosis atau 69 persen dan yang telah diberikan dosis 2 sebanyak 589 orang atau sudah 37,7 persen,” terang Kadinkes.

Pencapaian ini disebabkan adanya sebanyak 307 orang yang ditunda pemberiannya karena sedang sakit, hamil, sedang mengkonsumsi obat serta 177 orang tidak diberikan karena punya riwayat penyakit atau konorbid.

“Sejauh ini yang telah menerima vaksin Covid-19 tidak ada menimbulkan gejala yang berarti dan kami himbau kepada semuanya agar mau untuk di vaksin,” pungkasnya. (Humas)



Sumber

Baca Selengkapnya

Limapuluh Kota

Bupati Dan Wakil Bupati Limapuluh Kota Pimpin Apel Gabungan Perdana – siarminang.net

Bupati Dan Wakil Bupati Limapuluh Kota Pimpin Apel Gabungan Perdana – Beritasumbar.com

Limapuluh Kota,siarminang.net,-Bupati Lima Puluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo bersama Wakil Bupati Rizki Kurniawan Nakasri memimpin apel gabungan perdana di halaman Kantor Bupati Lima Puluh Kota, Selasa, (2/3/2021).

Kegiatan apel gabungan dihadiri oleh Sekda, Asisten, Kepala OPD, serta ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota.

Bupati selaku pembina kepegawaian dalam amanatnya mengajak seluruh ASN untuk melakukan tugas sesuai dengan peraturan perundang-undang yang berlaku dalam bekerja pejabat dan pegawai itu sesuai dengan jadwal dan jam, tingkatkan disiplin.

“Di dalam pekerjaan buatlah tim yang solid dan terpadu. Jangan ada beda pendapat antara atasan, antara bidang dan bagian, buatlah suatu kekompakan sistem kerjasama yang bagus. Jangan membawa masalah pribadi dalam lingkungan pekerjaan, intinya bekerjalah dengan profesional.”, tegas Safaruddin.

Sementara itu, Wakil Bupati, Rizki Kurniawan Nakasri mengajak seluruh ASN untuk bekerja lebih keras di masa yang akan datang.Kita tidak akan mampu membangun daerah ini hanya dengan APBD saja, apalagi tahun ini dan tahun kemaren adanya refocusing anggaran, sangat banyak yang tidak bisa kita laksanakan untuk membangun daerah ini. Maka perlu banyak kreatifitas-kreatifitas baru yang perlu kita lakukan jika kita ingin melakukan perubahan.

“Masa pemerintahan kami ini harus ada perubahan, banyak potensi-potensi daerah kita yang hari ini belum mampu kita maksimalkan dengan baik. Ini yang harus kita lakukan percepatannnya. Banyak seharusnya inovasi yang kita lakukan untuk meningkatkan ekonomi di Kabupaten Lima Puluh Kota.”, ucap Rizki

Kemudian Rizki juga mengajak seluruh ASN agar meningkatkan budaya kritik di lingkungan pemerintahan dan bisa meningkatkan partisipasi publik dalam penyelenggaraan pemerintahan. Semakin banyak yang mengawasi kita bekerja, maka kinerja pemerintahan akan ditinjau lebih baik untuk kedepannya.

Untuk penempatan pejabat berdasarkan kompetensi, Kami akan menempatkan pejabat sesuai kriteria yang telah disusun, yang memiliki prestasi, kompetensi akan mendapatkan tempat dalam penerintahan. mari kita bekerja secara profesional, agar bersama-sama kita dapat melakukan perubahan di pemerintahan Kabupaten  Lima Puluh Kota.(humas)



Sumber

Baca Selengkapnya

Populer