Connect with us

audy

Presiden Jokowi Lantik Mahyeldi-Audi bersama Dua Gubernur dan Wagub lainnya, Masa Bakti Hingga 2024 – siarminang.net

Presiden Jokowi Lantik Mahyeldi-Audi bersama Dua Gubernur dan Wagub lainnya, Masa Bakti Hingga 2024 – Beritasumbar.com

Jakarta, siarminang.net – Presiden Joko Widodo melantik tiga pasang gubernur dan wakil gubernur terpilih pada Kamis, (25/2), dimana pelantikan tersebut berlangsung di Istana Negara, Jakarta dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Pasangan calon gubernur dan wakilnya yang dilantik diantaranya Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi dan Audy Joinaldy, Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad dan Marlin Agustina, dan Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu
Rohidin Mersyah dan E.H. Rosjonsyah.

Ketiga pasangan terpilih tersebut terlebih dahulu menerima petikan Surat Keputusan Presiden Republik Indonesia yang dilakukan di ruang kredensial, Istana Merdeka.

Selanjutnya, para calon gubernur dan wakil gubernur tersebut menjalani prosesi kirab dari Istana Merdeka ke Istana Negara bersama Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin dengan didampingi oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian.

Pelantikan yang kemudian digelar di Istana Negara bagi ketiga pasangan terpilih tersebut dilakukan dengan berdasarkan pada Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 40/P Tahun 2021 tentang Pengesahan Pengangkatan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat, Kepulauan Riau, dan Bengkulu Masa Jabatan Tahun 2021-2024.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Negara juga mengambil sumpah jabatan bagi pihak-pihak yang dilantik.

“Saya bersumpah/berjanji bahwa saya akan memenuhi kewajiban sebagai gubernur/wakil gubernur dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada masyarakat, nusa, dan bangsa,” ucap Presiden mendiktekan penggalan sumpah jabatan.

Dengan demikian, ketiga pasangan gubernur dan wakil gubernur tersebut telah secara resmi mengemban amanah jabatannya untuk periode 2021 hingga 2024 mendatang.

Acara pelantikan yang dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat tersebut diakhiri dengan pemberian ucapan selamat dari Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin untuk kemudian diikuti oleh sejumlah tamu undangan terbatas yang hadir. (Rel)



Sumber

audy

Audy Joinaldy Sanbangi Kantor DPN LPPKI – siarminang.net

Audy Joinaldy Sanbangi Kantor DPN LPPKI – Beritasumbar.com


Padang,siarminang.net,-Calon Wakil Gubernur Sumatera Barat Ir.Audy Joinaldy mengunjungi kantor sekretariat Dewan Pimpinan Nasional Lembaga Perlindungan dan Pemberdayaan Konsumen Indonesia (DPN LPPKI) Jalan Rimbo Data No 20 Kelurahan Bandar Buat,Kecamatan Lubuk Kilangan,Kota Padang Sumbar.
Pada Sabtu 28-November 2020.

Acara kegiatan kunjungan Calon Wakil Gubernur Sumbar dengan nomor urut 4 itu disambut oleh Ketua Umum DPN LPPKI Azwar Siri.SH beserta Ketua DPW LPPKI Sumbar Zul Erifal Efendi S.Pd,Ketua DPC LPPKI Kota Padang Ferdinan Chaniago,Sekretaris DPC LPPKI Kota Padang Suprihadi,beserta jajaran pengurus LPPKI lainya.

Dalam kesempatan kunjugan tersebut Audy Joinaldy menyampaikan sangat mendukung dan mensupport kegiatan LPPKI dalam membantu konsumen untuk memperjuangkan hak-haknya dan melakukan pencerdasan konsumen sehingga konsumen bisa memahami tentang hak dan kewajiban sebagai konsumen.

Dikatakan Audy lagi bahwa kegiatan LPPKI ini sangat mulia dan menjadi amal ibadah apabila dilakukan dengan niat yang tulus, yang diniatkan untuk membantu orang lain dalam menyelesaikan sengketa perkara konsumen serta bantuan advokasi hukum dan LPPKI juga nantinya bisa bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Sumbar untuk menyelesaikan kasus sengketa konsumen.
ujar Audy

Sedangkan Ketua Umum LPPKI Azwar Siri.SH menyampaikan visi dan misi LPPKI serta maksud dan tujuan apa itu LPPKI serta beberapa perkara konsumen yang telah diselesaikan oleh LPPKI, dan selanjutnya Azwar siri selaku Ketum LPPKI menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan dan dukungan Calon Wakil Gubernur Audy Joinaldy kepada DPN LPPKI yang sekarang dipimpinnya itu berpusat di Kota Padang Sumbar.
LPPKI bukan saja mempunyai DPC dan DPW di daerah Sumbar,akan tetapi sudah mempunyai beberapa DPC dan DPW di daerah se Indonesia. ucap azwar siri

Ditambahkan oleh Ketum LPPKI menyebutkan bahwa apabila bapak Ir.Audy Joinaldy terpilih dan diridhoi Allah SWT menjadi Gubernur Sumbar. Semoga Amanah memimpin Sumatera Barat ini untuk 5 tahun kedepannya pungkas azwar siri. Pada sesi akhir acara kunjungan tersebut Audy Joinaldy foto dan makan bersama dengan pengurus,anggota LPPKI. (Andra)



Sumber

Baca Selengkapnya

audy

Mahyeldi Audy Punya Kedekatan Dengan Pemerintah Pusat – siarminang.net

Mahyeldi Audy Punya Kedekatan Dengan Pemerintah Pusat – Beritasumbar.com

Oleh Reido Deskumar

Mahyeldi Audy tidak hanya memiliki visi misi dan program unggulan yang handal, akan tetapi juga memiliki kedekatan dengan pemerintah pusat. Ini terbukti Suharso Monoarfa yang merupakan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas) langsung turun ke Sumbar untuk memenangkan pasangan Mahyeldi Audy.

Perlu diketahui, Kementrian Bappenas yang dipimpin oleh Suharso Monoarfa memiliki peran sangat strategis dalam perancanaan pembangunan negara. Mulai dari mengkaji dan merumuskan kebijakan perancanaan pembangunan, memberi masukan ke DPR RI tentang kebijakan ekonomi makro dan fiskal. Dan tak kalah pentinganya Kementrian Bappenas memunyai tugas dalam meformulasikan berbagai rencana jangka panjang, seperti Rencana Pembangunan Jangka Panjang Nasional (RPJPN) dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN).

Turunnya Suharso Monoarfa ke Sumbar sebuah bukti keseriusan memenangkan Mahyeldi-Audy. Apalagi saat ini ia juga menduduki Plt Ketua Umum PPP. Pasti sudah melekat tugas dan tanggung jawabnya agar Mahyeldi Audy menang pada kontestasi Pilgub Sumbar.

Jika tugas itu tertunaikan dengan baik, program-program Mahyeldi Audy yang berkaitan dengan pembangunaan daerah, baik itu insfrastruktur maupun pembangunan ekonomi akan mudah untuk direalisasikan di Sumbar. Ya, mulai dari perjuangan memenangkan Mahyeldi Audy sudah terjalin komunikasi yang baik dengan Suharso Monoarfa Menteri Bappenas, apalagi Mahyeldi Audy menjadi Gubenur dan Wakil Gubernur Sumbar, tinggal melanjutkan perjuangan merealisasikan program kerja.

Secara keseluruhan dengan terjalinnya hubungan yang baik antara pemerintah Sumbar dengan pemerintah pusat khusunya Kementrian Bappenas akan berdampak kepada sinergisitas pelaksanaan progam-program pembangunan yang dihadirkan untuk masyarakat.



Sumber

Baca Selengkapnya

Populer