Connect with us

Limapuluh Kota

Rezka Oktoberia Jemput Aspirasi Dunia Pendidikan 50 Kota – siarminang.net

Rezka Oktoberia Jemput Aspirasi Dunia Pendidikan 50 Kota – Beritasumbar.com

Limapuluh Kota,siarminang.net, – Kunjungan Anggota DPR-RI Rezka Oktoberia dalam masa resesnya di Kabupaten 50 Kota, memasuki ranah pendidikan. Di SMPN 1 Harau, Kabupaten Limapuluh Kota, Rezka disambut hangat oleh jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Limapuluh Kota bersama kepala sekolah, Rabu (23/12).

Kepala Dinas pendidikan Indrawati melalui teleponnya mengatakan sangat bersyukur dan gembira karena sudah ada wakil dari Luak Limopuluah, bahkan menurutnya kehadiran Rezka itu merupakan hadiah dalam rangka hari Ibu pada 22 Desember.

“Bagi kami di Dinas Pendidikan, beliau hadir ke dinas pendidikan melihat bagaimana permasalahan pendidikan kita yang ada dan menerima aspirasi dari guru-guru di Limapuluh Kota. Walaupun beliau bukan di komisi X yang membidangi pendidikan tapi beliau sangat perhatian, tentu melalui lintas komisi beliau akan menyampaikan permasalahan yang kita sampaikan tadi, kami sangat bangga dengan Rezka Oktoberia dan berharap memperhatikan Luak Limopuluah, kami juga sangat gembira dengan sosok beliau yang rendah hati,” ucap Indrawati.

“Kami berharap Rezka Oktoberia dan rekan-rekan beliau di pusat akan lebih memberikan perhatian setelah melihat sendiri bagaimana kantor dinas pendidikan kita dengan 5000 guru saat ini, seoolah sangat tidak layak dan nanti mudah-mudahan akan dibangun kantor dinas yang baru, dan kami juga berharap beliau bisa mengisi formasi dengan pengangkatan kontrak dan PNS termasuk operator sekolah, karena sekarang operator sekolah berperan tapi mereka tidak pernah di angkat menjadi pegawai kontrak maupun PNS,” tutup Indrawati.

Sementara itu, Kepala SMPN 1 Harau M. Yusuf Lubis menyampaikan ucapan terimakasih terhadap Rezka Oktoberia yang telah berkunjung ke sekolahnya sebagai sekolah menengah pertama di Daerah Pemilihan (dapil) Sumbar II yang dikunjungi Rezka.

“Kami merasa senang karena Uni Rezka (sapaan akrab Rezka Oktoberia-Red) telah datang berkunjung ke sekolah kami dalam masa resesnya. Kami merasa tersanjung sekolah kami yang pertama dikunjunginya di Kabupaten Limapuluh Kota, tuntu besar harapan kami agar nanti Uni Rezka hadir kembali disini,” ujar Yusuf Lubis.

Kepala Sekolah Yusuf Lubis juga menyampaikan apresiasi kepada Rezka yang telah menyantuni siswa-siswinya. Kepada Rezka disampaikanlah kalau sekolah ini merupakan sekolah rujukan dari segi prestasi, sudah dideskripsikan mengenai sarana yang terkait dengan tingkatan kualitas terhadap mutu.

“Kita ingin walaupun sekolah ini SMP Negeri, namun dapat menjadi sekolah yang religius, sekolah yang berkarakter buah dari takwanya, pemahaman, dan implementasi dari nilai-nilai agama. Sehingga sarana Ibadah yang representatif kita butuhkan, sementara musala sekolah telah berumur lebih kurang 25 tahun, atap-atapnya telah usang, jadi kita tentu ingin membuat anak anak kita lebih nyaman disana,” ulas kepala sekolah yang bersahaja itu.

Maka dari itu, menurutnya sekolah sangat butuh dukungan Rezka Oktoberia selaku anggota DPR-RI terkait dengan masalah sarana, agar menciptakan siswa siswa yang memiliki potensi sekaligus karakter yang kuat itu.

Dari sisi Rezka sebagai anggota DPR-RI, sekolah tak hanya harus bisa memberikan sarana belajar akademik yang baik bagi siswa, namun bagaimana pemahaman keagamaan sebagai orang beragama harus diberikan kepada setiap siswa.

“Aspirasi ini sudah kami terima, nanti akan kami proses di Senayan, jangan sungkan-sungkan dalam menyampaikannya karena itulah keberadaan Rezka sebagai putri Luak Limopuluah di pusat. Mari kita bersinergi membangun kampung halaman dengan lebih baik lagi,” kata Rezka. (*)



Sumber

Baca Selengkapnya
Click to comment

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Limapuluh Kota

Ny.Nevi Syafaruddin Dt Bandaro Rajo Lantik Ketua PKK Kecamatan Kapur IX – siarminang.net

Ny.Nevi Syafaruddin Dt Bandaro Rajo Lantik Ketua PKK Kecamatan Kapur IX – Beritasumbar.com

Limapuluh Kota,siarminang.net,– Senin 2/8 Ketua PKK Kecamatan Kapur IX dilantik. Pelantikan tersebut dilansungkan di gedung UDKP Kecamatan Kapur IX.

Ny.Mitra Ferry Aryantoni,SSTP dilantik menjadi ketua PKK Kapur IX menggantikan Ibu Nisrayadi.

Ketua PKK Kecamatan Kapur IX yang baru ini dilantik lansung oleh ketua PKK Kabupaten Limapuluh Kota Nevi Safaruddin DT.Bandaro Rajo. Serta dihadiri oleh segenap FORKOPIMCA Kapur IX. Kepala atau koordinator UPT se Kec.Kapur IX, Pengurus TP.PKK Kec.Kapur IX, Pembina atau penyantun TP.PKK Nagari se Kec.Kapur IX, Ketua TP.PKK Nagari se Kec.Kapur IX

Dalam sambutannya Nevi Safaruddin Dt Bandaro Rajo menyampaikan kepada Ketua yang baru agar menjalankan 10 program pokok PKK serta meneruskan program yang sudah ada dan masih relevan saat ini dan untuk akan datang.

Sementara itu Ny.Mitra Ferry Aryantoni,SSTP sebagai ketua PKK yang baru mengharapkan dukungan semua pihak di kecamatan Kapur IX untuk bisa membawa PKK kecamatan ini kearah yang lebih baik kedepan. Serta mampu mensupport tugas suami dalam menjalankan tugas dengan memimpin PKK kecamatan Kapur IX.



Sumber

Baca Selengkapnya

Limapuluh Kota

IKM Baruah Gunuang Terbentuk – siarminang.net

IKM Baruah Gunuang Terbentuk – Beritasumbar.com

Limapuluh Kota,siarminang.net,-Dua puluh dua orang mahasiswa yang berasal dari Nagari Baruah Gunuang yang merupakan perwakilan dari berbagai kampus di Indonesia menghadiri kegiatan first gathering dalam pembentukan keluarga mahasiswa di nagari dengan nama Ikatan Keluarga Mahasiswa Baruah Gunuang (IKMB).

Ikatan Keluarga Mahasiswa Baruah Gunuang ini di inisiasi oleh Abdul Hamid, Haris Abdul Yamin, Diah Nawang Wulan dengan beberapa rekan mahasiswa lainnya di Nagari Baruah Gunuang.

Kegiatan gathering ini diadakan di Aula Kantor Nagari Baruah Gunuang, Kec. Bukik Barisan, Kab. Lima Puluh Kota, pada hari Minggu ( 25/7) siang.

Tujuan dibentuknya ikatan keluarga mahasiswa ini tak lain untuk mempererat hubungan persaudaraan dan komunikasi antar sesama mahasiswa se Nagari Baruah Gunuang. Harapan lainnya, Ikatan Keluarga Mahasiswa Baruah Gunuang ini juga menjadi suatu wadah untuk menampung seluruh aspirasi mahasiswa tentang informasi akademik, khususnya calon mahasiswa baru. Himpunan ini perlu dibentuk agar “chek dan balances” berjalan dengan baik.

Selain dari pada itu, pembetukan ikatan kelurga mahasiswa ini menjadi penting untuk meningkatkan kepedulian mahasiswa terhadap kemajuan nagari menjadi lebih baik.

Menurut Haris Abdul Yamin selaku ketua terpilih Ikatan Keluarga Mahasiswa Baruah Gunuang (IKMB).

“Ikatan keluarga mahasiswa ini dibentuk untuk mewadahi semangat mahasiswa yang selalu ingin aktif berkegiatan, selain itu membantu pihak kenagarian dalam mutu untuk kemajuan Nagari Baruah Gunuang”. ( ABD)



Sumber

Baca Selengkapnya

Limapuluh Kota

Anggota Satgas TMMD Ucapkan Kata Pamit Kepada Masyarakat Nagari Talang Maur – siarminang.net

Anggota Satgas TMMD Ucapkan Kata Pamit Kepada Masyarakat Nagari Talang Maur – Beritasumbar.com

Lima Puluh Kota,siarminang.net, – Rangkaian kegiatan TMMD/N ke 111 telah sampai pada hari akhir penugasan. Anggota Satgas yang bertugas telah banyak melakukan kunjungan perpisahan dengan warga sekitar untuk mengucapkan terima kasih atas solidaritas yang ditunjukkan oleh masyarakat Nagari Talang Maur selama melakukan kegiatan TMMD/N ke 111.

Rabu (14/7/2021) adalah hari terakhir penugasan TMMD/N ke 111 yang ditandai dengan ditutupnya secara resmi kegiatan TMMD/N oleh Kasiter Rem 032/wbr Kolonel Kav Husnizon, S.I.P di Aula Kantor Bupati Kabupaten 50 Kota.

Di hari akhir penugasan ini, Anggota Satgas mengunjungi warga untuk mengucapkan salam perpisahan karena telah selesainya rangkaian kegiatan TMMD/N ke 111. Anggota Satgas TMMD merasa berat untuk mengakhiri kegiatan ini, mengingat banyaknya kegiatan yang tekah dilakukan bersama masyarakat Nagari Talang Maur. Dan kedekatan yang terjalin pun sudah sangat erat.

Dari pihak warga, mereka mengungkapkan bahwa mereka akan sangat merasa kehilangan setelah kepulangan anggota Satgas dari panugasan TMMD/N ke 111 ini. Telah banyak jasa yang diberikan anggota Satgas untuk Nagari Talang Maur yang membuat eratnya tali silaturahim yang terjalin. Warga sangat berterima kasih atas semua tenaga dan waktu yang telah di korbankan oleh anggota satgas selama mewujudkan kemanunggalan bersama warga.



Sumber

Baca Selengkapnya

Populer