Connect with us

Ekonomi

Telkomsel Umumkan Startup Berdampak Sosial Terbaik di The NextDev Talent Scouting 2020

Telkomsel Umumkan Startup Berdampak Sosial Terbaik di The NextDev Talent Scouting 2020


JAKARTA– Telkomsel dengan bangga mengumumkan Komerce sebagai Best of The Best Startup pada ajang The NextDev Talent Scouting 2020. Pengumuman pemenang tersebut dilakukan dalam babak Grand Final National Pitching yang digelar secara daring pada 28 Januari 2021, sekaligus menutup rangkaian penyelenggaraan program The NextDev Talent Scouting 2020. Selanjutnya, seluruh finalis pada Grand Final National Pitching yang berjumlah 12 startup akan mengikuti program lanjutan yaitu The NextDev Academy 2021 untuk mengembangkan upaya dampak sosialnya.

Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro dalam Grand Final National Pitching The NextDev Talent Scouting 2020 menjelaskan, Telkomsel mengucapkan selamat atas keberhasilan Komerce serta apresiasi bagi seluruh startup yang telah menampilkan ide-ide terbaiknya pada The NextDev Talent Scouting 2020. Telkomsel bersyukur dapat terus konsisten membangun perkembangan ekosistem digital di Indonesia melalui program The NextDev selama lima tahun terakhir ini.

Hadir dalam kesempatan yang sama, Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kemkominfo RI Widodo Muktiyo menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Telkomsel yang sudah peduli dengan bangsa dan generasi muda. Indonesia akan menjadi bangsa yang besar, termasuk dari kekuatan startup, sehingga upaya ini dapat menunjukkan kemampuan generasi muda sebagai pahlawan digital yang mampu mengakselerasi transformasi digital di Tanah Air.

The NextDev Talent Scouting sendiri merupakan kompetisi nasional bagi early-stage startup berdampak sosial positif yang mampu menjadi penguat ekosistem digital di Indonesia melalui implementasi teknologi di sektor yang lebih luas. Pada edisi kali ini, The NextDev Talent Scouting 2020 terbagi ke dalam empat kategori vertikal, yaitu EnviroTech For Better Planet, The Borderless Digital Economy, HealthTech Innovation, dan EdTech for All. Tiap kategori dirancang berdasarkan Sustainable Development Goals dari PBB agar The NextDev Talent Scouting dapat membentuk startup yang mampu menyediakan solusi berbasis teknologi terkini terhadap tiap tantangan fundamental di tengah masyarakat.

The NextDev Talent Scouting 2020 resmi dibuka pada November 2020 dan diikuti oleh 282 early-stage startup yang telah disaring secara bertahap hingga menghasilkan 12 nama startup yang bersaing di fase Grand Final National Pitching. Di babak ini, Duitin (EnviroTech For Better Planet), Komerce (The Borderless Digital Economy), DocLink (HealthTech Innovation), dan Parakerja (EdTech for All) menjadi yang terbaik di kategorinya masing-masing dan berhak mendapatkan dana hibah sebesar Rp10.000.000.

Semua startup finalis The NextDev Talent Scouting 2020 mengikuti beberapa tahapan pitching, seperti pada Top 12 yang dinilai oleh panel juri Denny Abidin (VP Corporate Communications Telkomsel), Stella Tambunan (CEO YCAB Ventures), Gibran Huzaifah (CEO E-Fishery), dan Yoris Sebastian (Co-Founder Inspigo.id). Kemudian pada tahap Top 4 untuk menentukan Best of the Best Startup, panel juri yang memberi penilaian meliputi Setyanto Hantoro (Direktur Utama Telkomsel), Neil El Himam (Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Kemenparekraf RI), Fajrin Rasyid (Direktur Digital Business Telkom Group), Veronica Colondam (CEO YCAB Foundation), dan Antonie de Carbonel (CCO Gojek). Berdasarkan penilaian dewan juri tersebut, Komerce terpilih sebagai Best of the Best Startup dan berhak membawa pulang dana hibah sebesar Rp100.000.000. Tidak ketinggalan, terdapat pula kategori Most Favorite Startup dengan hadiah sebesar Rp10.000.000 yang dimenangi oleh Meyer Food berdasarkan pemungutan suara dari netizen di media sosial The NextDev.

“Dengan adanya inisiatif The NextDev, diharapkan para talenta digital yang sedang membangun usaha rintisan atau startup tidak patah semangat dan terus dapat terlibat dalam perkembangan sektor ekonomi kreatif dengan penggunaan teknologi digital yang dapat membuka berbagai peluang untuk kemajuan bangsa Indonesia. Semoga kedepannya, Telkomsel dan para startup binaan The NextDev dapat menciptakan ekosistem yang mampu meningkatkan kontribusi nilai tambah ekonomi digital kreatif, sehingga memperbesar peluang Indonesia dalam persaingan ekonomi global,” tutup Setyanto.

Selanjutnya, semua startup finalis The NextDev Talent Scouting 2020 akan mengikuti The NextDev Academy, ajang pengembangan startup teknologi berdampak sosial positif dengan kurikulum komprehensif serta bimbingan mentor terbaik, yang akan kembali diselenggarakan pada tahun ini. Informasi lebih lanjut mengenai The NextDev dan seluruh inisiatifnya dapat diakses di thenextdev.id dan media sosial di @thenextdev. (aci)

 

window.fbAsyncInit = function() {
FB.init({
appId : ‘{your-app-id}’,
cookie : true,
xfbml : true,
version : ‘{api-version}’
});

FB.AppEvents.logPageView();

};

(function(d, s, id){
var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0];
if (d.getElementById(id)) {return;}
js = d.createElement(s); js.id = id;
js.src = “https://connect.facebook.net/en_US/sdk.js”;
fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs);
}(document, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));



Sumber

Baca Selengkapnya
Click to comment

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ekonomi

Jelang Idul Fitri, Smartfren Tingkatkan Kapasitas Hingga 30 Persen di Sumbar

Jelang Idul Fitri, Smartfren Tingkatkan Kapasitas Hingga 30 Persen di Sumbar


PADANG – Jelang datangnya Idul Fitri 1442 H, Smartfren telah seratus persen optimasi jaringan dan meningkatkan kapasitas hingga 30 persen di seluruh Sumbar, guna antisipasi potensi lonjakan traffic yang terjadi.

Melengkapi optimasi yang dilakukan, Smartfren juga memperkuat paket unlimited dengan tambahan manfaat extra unlimited sahur ful speed yang bisa diperoleh gratis.

Diharapkan inisiatif ini membantu pelanggan lebih mudah bersilahturahmi secara virtual, maupun guna menebarkan lebih banyak kebaikan dengan memanfaatkan internet.

“Smartfren sangat mengerti kebutuhan pelanggan setianya di Ramadhan dan jelang Idul Fitri 1442 H ini, dimana sahur adalah momen paling ditunggu ketika memulai puasa serta silaturahmi yang banyak dilakukan secara virtual,” kata Regional Head Smartfren ‎North Sumatera, Jefry Batubara.

Jefry mengatakan, karena itu Smartfren‎ terus berupaya memberikan produk yang relevan untuk seluruh kebutuhan tersebut, juga melakukan optimasi jaringan agar pelanggan bisa merasakan pengalaman berinternet yang maksimal.

Extra sahur full speed merupakan tambahan yang diberikan untuk seluruh pengguna Smartfren Unlimited dan kuota nonstop setiap hari mulai pukul 01.00- 05.00 WIB.‎ Manfaat tambahan extra sahur ful speed didapatkan gratis, tanpa mengurangi manfaat lain yang sudah ada.

Harapannya pilihan paket terbaru dan manfaat tambahan ini menjadi dukungan bagi generasi muda Indonesia dalam memanfaatkan teknologi untuk menyebarkan konten berfaedah serta menginspirasi kebaikan.

Regional Network Operations Management Head Smartfren North Sumatera, Freddyben Simanjutak, menambahkan, guna memaksimalkan pengalaman berinternet seluruh pelanggan, Smartfren juga sudah menyelesaikan optimasi jaringan dan telah memperluas kapasitas hingga 30 persen di Sumbar.

“Smartfren pun siap menghadapi potensi lonjakan traffic di hari Raya Idul Fitri. Bahkan jika lonjakan tersebut mencapai 100 persen,” katanya.

Selain dukungan dari sisi jaringan dan paket internet, seluruh pelanggan Smartfren juga mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan hadiah berlimpah melalui program rejeki WOW treasure hunt. Smartfren menyediakan total hadiah hingga miliaran rupiah mulai dari bonus pulsa, smartphone, laptop, motor, tabungan ratusan juta, hingga hadiah utama mobil.

Khusus di Ramadhan ini, Smartfren juga mengajak pelanggan untuk semakin berfaedah dengan ngonten extra faedah. Semua memiliki kesempatan memenangkan hadiah menarik setiap minggunya seperti sepeda limited edition, Sony Playstation 5, ‎Iphone 12, kamera mirroles, laptop dan masih banyak lagi.

Info lengkapnya bisa dicek melalui www.smartfren.com/extrafaedah. Caranya sangat mudah yaitu dengan membuat konten berfaedah baik dalam bentuk video maupun foto dan mengunggahnya ke media sosial dengan mention @smartfrenworld, tag dua teman dan cantumkan tanda pagar #RamadhanExtraFaedah dan #UnlimitedBisaSemua.

“Tidak perlu lagi menunggu. Ayo gunakan Smartfren unlimited, buat konten penuh faedah, sebarkan lewat media sosialmu dan jalani Ramadhan Extra Faedah untuk dirimu dan banyak orang lain,” tutupnya. (deri)

window.fbAsyncInit = function() {
FB.init({
appId : ‘{your-app-id}’,
cookie : true,
xfbml : true,
version : ‘{api-version}’
});

FB.AppEvents.logPageView();

};

(function(d, s, id){
var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0];
if (d.getElementById(id)) {return;}
js = d.createElement(s); js.id = id;
js.src = “https://connect.facebook.net/en_US/sdk.js”;
fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs);
}(document, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));



Sumber

Baca Selengkapnya

Ekonomi

Nasabah Keluhkan Banyak ATM Tak Berfungsi

ATM BRI Kembali di Bobol, Jumlah Kerugian Ditaksir 350 Juta


PADANG – Beberapa ATM dilaporkan tidak berfungsi, sehingga membuat kecewa banyak nasabah yang membutuhkan uang untuk keperluan Lebaran Idul Fitri.

Dilaporkan sejumlah ATM Bank Nagari, dan BCA, tidak bisa digunakan untuk tarik tunai. Sebelumnya jaringan BSI juga sempat tak berfungsi, meski pulih beberapa waktu kemudian.

“Saya tadi ingin tarik uang dari ATM Bank Nagari, tidak bisa sama sekali. Bahkan untuk cek saldo saja juga tidak bisa,” katanya seorang nasabah kepada Singgalang, Senin (10/5).

Ia mengatakan, di kantor cabang dan capem saja ATM tidak bisa digunakan. Ia pun bertekad mau mendatangi kantor pusat.

“M-banking Bank Nagari juga tidak bisa saya gunakan. Panik ngak saya tuh. Sudah dari pagi seperti ini, loading terus, kesal sekali saya,” kata Narti, nasabah Bank Nagari lainnya.

Sementara Rudi yang ingin menarik uang di ATM BCA, juga mengaku tidak bisa bertransaksi. Ia bertekad tarik tunai di ATM yang lain, meski nantinya harus membayar administrasi. “Kesal saya, tapi harus bagaimana lagi. Nasabah kan harus banyak mengalah,” tuturnya.

Sementara Hendrian, Humas Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sumbar mengatakan, belum ada laporan yang masuk terkait masalah ATM yang tidak bisa diakses. “Kalau masalahnya hanya di Bank Nagari atau sebagian bank, baiknya dicek dulu di bank bersangkutan,” katanya.

Ia mengaku akan melakukan update, jika nantinya ada laporan terkait ATM inia. Ia berharap, ATM akan kembali berfungsi seperti biasa. (hen)

window.fbAsyncInit = function() {
FB.init({
appId : ‘{your-app-id}’,
cookie : true,
xfbml : true,
version : ‘{api-version}’
});

FB.AppEvents.logPageView();

};

(function(d, s, id){
var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0];
if (d.getElementById(id)) {return;}
js = d.createElement(s); js.id = id;
js.src = “https://connect.facebook.net/en_US/sdk.js”;
fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs);
}(document, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));



Sumber

Baca Selengkapnya

Ekonomi

Telkomsel Umumkan Pemenang Hadiah “Merdeka Belajar Jarak Jauh” Pelajar Wilayah Sumatera

Telkomsel Umumkan Pemenang Hadiah “Merdeka Belajar Jarak Jauh” Pelajar Wilayah Sumatera


MEDAN – Telkomsel umumkan pemenang hadiah program “Merdeka Belajar Jarak Jauh” (MBJJ) yang dilakukan melalui pengundian. Secara khusus Telkomsel akan membagikan hadiah 50 Smartphone 4G dan 1000 paket data special kepada para pemenang. Melalui program ini Telkomsel ingin memberi apresiasi kepada para pelajar yang telah menggunakan layanan Telkomsel sebagai media connectivity dalam proses belajar.

Vice President Consumer Sales Sumatera Telkomsel, Erwin Tanjung mengatakan dalam menyambut antusiasme palajar yang tinggi di program MBJJ, Telkomsel juga memberikan berbagai hadiah menarik seperti smartphone dan paket data special yang diundi saat periode selesai.

Saat ini Telkomsel telah mengundi para pemenang yang beruntung mendapatkan hadiah smartphone dan paket data (7/5). Para pemenang yang beruntung nantinya akan dihubungi langsung oleh Telkomsel. Sebelumnya, dalam mendukung proses belajar mengajar di masa pandemi, Telkomsel meluncurkan program “Merdeka Belajar Jarak Jauh”. Melalui program tersebut, Telkomsel menghadirkan kartu perdana khusus untuk para pelajar dalam menjalankan pembelajaran jarak jauh melalui daring.

“Terimakasih kepada seluruh pelajar di wilayah Sumatera yang telah setia menggunakan layanan Telkomsel. Kedepan kami akan selalu menghadirkan beragam produk dan layanan terdepan yang juga mendukung dunia pendidikan. Tidak hanya itu, Telkomsel juga telah menggelar layanan broadband 4G LTE berkualitas di wilayah Sumatera dalam mendukung kelancaran proses belajar mengajar secara daring.” Ungkap Erwin. (aci)

 

window.fbAsyncInit = function() {
FB.init({
appId : ‘{your-app-id}’,
cookie : true,
xfbml : true,
version : ‘{api-version}’
});

FB.AppEvents.logPageView();

};

(function(d, s, id){
var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0];
if (d.getElementById(id)) {return;}
js = d.createElement(s); js.id = id;
js.src = “https://connect.facebook.net/en_US/sdk.js”;
fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs);
}(document, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));



Sumber

Baca Selengkapnya

Populer