Connect with us

NASIONAL

Wakapolda Sumbar Louching Pemakaian Mobil SIM Keliling di Sijunjung – siarminang.net

Wakapolda Sumbar Louching Pemakaian Mobil SIM Keliling di Sijunjung – Beritasumbar.com

Sijunjung, siarminang.net,-Polres Sijunjung mulai operasikan mobil SIM Keliling. Wakapolda Sumbar Brfjen Edi Mardianto SIK.M.Si louching mobil SIM Keliling tersebut pada Kamis 11/2. Dengan beroperasinya armada tersebut diharapkan dapat membantu warga memperpanjang Surat Izin Mengemudi (SIM) di kabupaten Sijunjung

Masyarakat yang mau mengendarai kendaraan baik sepeda motor maupun mobil, harus memiliki Surat Izin Mengemudi ( SIM). Bagi yang tidak memiliki SIM tidak dibenarkan untuk mengendarai kendaraannya.

Untuk itu, bagi masyarakat yang belum memiliki SIM segera urus SIM di Polres Sijunjung. Bagi yang sudah pernah memiliki SIM dan sudah habis masa berlakunya, bisa di perpanjang pada mobil pelayanan SIM keliling. Dengan adanya mobil SIM keliling ini akan mempermudah masyarakat untuk menperpanjang SIM, kata Waka Polda.

Kapolres Sijunjung, AKBP Andry Kurniawan didamping kasat lantas Sijunjung mengatakan, dengan telah diresmikannya operasional mobil pelayanan SIM keliling ini, bagi masyarakat yang hampir habis masa berlaku SIMnya, bisa langsung dengan mobil pelayanan ini. Tapi sudah mati terpaksa mengurusnya di Polres.

Pelayanan ini akan diatur pada setiap kecamatan nantinya. Sehingga masyarakat Sumpur Kudus, Kamang Baru, Tanjung Gadang, Lubuk Tarok tidak perlu datang ke Muaro untuk perpanjangan masa berlaku SIM.

Masyarakat bisa menunggu jadwal di masing-masing kecamatan nantinya. Kita bersyukur atas bantuan dari Mabes Polri untuk Mobil pelayanan SIM keliling ini,semoga mempermudah masyarakat untuk memperpanjang SIMnya, kata Kapolres.

Acara launcing mobil pelayanan SIM Keliling ini ditandai penguntingan pita, pelepasa balon oleh Waka Polda, pembuatan SIM Bupati Yuswir Arifin.acara ini dihadiri oleh Forkompimda, OPD dan Undangan lainnya.(*)



Sumber

Baca Selengkapnya
Click to comment

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BUKITTINGGI

Dilantik Jadi Wako dan Wawako Bukittinggi, Erman Safar

Dilantik Jadi Wako dan Wawako Bukittinggi, Erman Safar

Padang, siarminang.net — Hari ini, Bukittinggi telah resmi memiliki wali kota dan wakil wali kota baru. Dilantik langsung Gubernur Sumbar, Erman Safar – Marfendi minta didoakan supaya bisa menjalankan program pemerintahan dalam waktu singkat.

Selain itu, Erman Safar minta didoakan juga adanya keharmonisasian dengan sejumlah perangkat daerah di Kota Bukittinggi, serta kerjasama ASN yang ada bisa terjalin dengan baik dan cepat.

“Kepemimpinan yang dilantik hari ini, kita hanya sampai tahun 2024,” katanya usai pelantikan di Auditorium Gubernur Sumbar, Jumat (26/2/2021).

Erman juga mengatakan, Alhamdulillah bahwa pelantikan langsung oleh Gubernur Sumbar, Mahyeldi telah sesuai dengan agenda.

Erman menyampaikan harapan kepada masyarakat Kota Bukittinggi di manapun berada, mengucapkan terimakasih banyak dan mohon maaf lahir batin, karena tidak dapat mengundang dan menghadiri untuk mengikuti acara pelantikan hari ini.

Disampaikan, sesuai janji kampanye, hari ini, 1×24 jam memulai tahapan untuk mengganti Perwako 40 – 41, yang telah diterbitkan pemerintahan sebelumnya, dengan isu retribusi yang dibebankan kepada pedagang.

“Pada jam 20.00 WIB, kami akan mengundang beberapa kawan-kawan untuk menyaksikan, bahwa kami komit untuk memulai proses tahapan pergantian perwako 40-41 itu,” tegasnya.

Selain itu, katanya, juga akan melaksanakan program-program cepat dalam masa pandemi covid-19, untuk membuat program peningkatan penghasilan dari UMKM.

“Lalu nantinya bagaimana mengemas kegiatan-kegiatan pariwisata di masa pandemi Covid-19 tetap tumbuh dan berpengaruh baik terhadap perekonomian masyarakat,” sebutnya.

Wakil Wali Kota Bukittinggi, Marfendi juga menyampaikan, meminta doa kepada masyarakat Bukittinggi, di mana masa waktu yang pendek ini bisa mampu merealisasikan semua apa yang dijanjikan di masa kampanye.

“Kepada masyarakat tolong pelihara persatuan di Bukittinggi. Pilkada telah selesai, mari kita membangun Bukittinggi secara bersamaan-sama. Dengan kebersamaan insyaallah kita akan lebih baik di masa yang akan datang,” ungkapnya. (adil)



Sumber

Baca Selengkapnya

audy

Presiden Jokowi Lantik Mahyeldi-Audi bersama Dua Gubernur dan Wagub lainnya, Masa Bakti Hingga 2024 – siarminang.net

Presiden Jokowi Lantik Mahyeldi-Audi bersama Dua Gubernur dan Wagub lainnya, Masa Bakti Hingga 2024 – Beritasumbar.com

Jakarta, siarminang.net – Presiden Joko Widodo melantik tiga pasang gubernur dan wakil gubernur terpilih pada Kamis, (25/2), dimana pelantikan tersebut berlangsung di Istana Negara, Jakarta dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Pasangan calon gubernur dan wakilnya yang dilantik diantaranya Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi dan Audy Joinaldy, Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad dan Marlin Agustina, dan Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu
Rohidin Mersyah dan E.H. Rosjonsyah.

Ketiga pasangan terpilih tersebut terlebih dahulu menerima petikan Surat Keputusan Presiden Republik Indonesia yang dilakukan di ruang kredensial, Istana Merdeka.

Selanjutnya, para calon gubernur dan wakil gubernur tersebut menjalani prosesi kirab dari Istana Merdeka ke Istana Negara bersama Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin dengan didampingi oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian.

Pelantikan yang kemudian digelar di Istana Negara bagi ketiga pasangan terpilih tersebut dilakukan dengan berdasarkan pada Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 40/P Tahun 2021 tentang Pengesahan Pengangkatan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat, Kepulauan Riau, dan Bengkulu Masa Jabatan Tahun 2021-2024.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Negara juga mengambil sumpah jabatan bagi pihak-pihak yang dilantik.

“Saya bersumpah/berjanji bahwa saya akan memenuhi kewajiban sebagai gubernur/wakil gubernur dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada masyarakat, nusa, dan bangsa,” ucap Presiden mendiktekan penggalan sumpah jabatan.

Dengan demikian, ketiga pasangan gubernur dan wakil gubernur tersebut telah secara resmi mengemban amanah jabatannya untuk periode 2021 hingga 2024 mendatang.

Acara pelantikan yang dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat tersebut diakhiri dengan pemberian ucapan selamat dari Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin untuk kemudian diikuti oleh sejumlah tamu undangan terbatas yang hadir. (Rel)



Sumber

Baca Selengkapnya

BUKITTINGGI

Dirujuk ke RS M Djamil, Pasien Lutut Besar Dibezuk Danlantamal Padang – siarminang.net

Dirujuk ke RS M Djamil, Pasien Lutut Besar Dibezuk Danlantamal Padang – Beritasumbar.com

Bukittinggi, siarminang.net — Bintang Herlambang (18), pasien lutut membesar sebesar bola kaki karena kanker stadium 4, akhirnya dirujuk ke Rumah Sakit M. Djamil Padang dari Rumah Sakit Yarsi Bukittinggi, Selasa (23/2/2021).

Pelajar kelas 11 IPA 5 SMAN 3 Kota Bukittinggi ini, berangkat menuju RS M. Djamil Padang dengan mobil ambulans, sekitar pukul 18.15 WIB. Sampai di RS M. Djamil Padang, sekitar pukul 10. 00 WIB.

Pelepasan putra Dodi Indra, ke RS M. Djamil dari RS Yarsi Bukittinggi itu, disaksikan Kepala SMAN 3 Kota Bukittinggi, Amri Jaya dan Penggalang Dana, Young Happy serta lainnya.

Sesampainya di RS M. Djamil, warga Jorong Parik Putuih, Nagari IV Angkek Canduang, Kecamatan IV Angkek, Kabupaten Agam, langsung masuk ruang UGD.

Di ruang UGD, anak kedua pasangan Dodi Indra (48) – Kartika (50) itu, dibezuk Danlantamal Padang, Laksamana Pertama, Hargianto.

Young Happy mengatakan, selama di RS M. Djamil, alumni Himasma 3 teladan akan tetap memantau perkembangan penyakit diderita Bintang Herlambang itu.

“Kepada tim medis, kami berharap agar dapat memberikan pelayanan terbaiknya kepada Bintang. Untuk pendanaan, alumni telah siap membantu pengobatannya sampai sembuh,” ucapnya.

Untuk diketahui, penyakit dialam pasien berawal dari cedera bagian punggung, yang terjadi September 2020.

Sekitar Oktober 2020, ia dibawa ke RS Madina. Dirawat selama seminggu, lalu dirujuk ke RSUP, sekarang bernama RS Otak.

Di RS Otak, untuk memulihkan kondisi cedera dideritanya, ia harus dilakukan operasi tulang punggung. Operasi dilaksanakan Desember 2020.

Sebelum operasi, di bagian lutut sebelah kanan pasien terdapat memar, tak sebesar sekarang.

Kondisi kaki yang terus membesar, pada Senin (15/2/2021) dilakukan rontgen. Hasil rontgen keluar, Selasa (16/2/2021).

Saat di rumah, Kamis (18/2/2021), ia tak kuasa menahan rasa sakit dibagian lututnya, lalu dibawa ke RS Otak untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Sekitar pukul 14.00 WIB, pihak medis RS Otak menyatakan kalau dokter ortopedi tidak ada. Pihak medis merujuknya ke RSAM Bukittinggi. Sekitar pukul 16.00 WIB, pihak medis RS Otak menyebutkan tidak bisa dirujuk ke RSAM.

Ditolak RSAM, pihak medis menyarankan kalau pasien dirawat menjelang AB nya naik, setelah itu dirujuk ke RS M Djamil di Padang, guna mendapatkan perawatan selanjutnya.

Dirujuk ke RS M Djamil, orangtua pasien becerita ke temannya, dan disarankan agar dibawa ke RS Yarsi, Kamis (18/2/2021).

Setelah menjalani perawatan di RS Yarsi, ternyata lutut membesar sebesar bola kaki itu, akibat penyakit kanker yang sudah stadium 4. (adil)



Sumber

Baca Selengkapnya

Populer