Connect with us

Sijunjung

2 Anggota DPRD Sijunjung Dilantik – siarminang.net

2 Anggota DPRD Sijunjung Dilantik – Beritasumbar.com

Sijunjung, siarminang.net, -Ketua DPRD kabupaten Sijunjung Bambang Surya Irwan memimpin Rapat Paripurna Istimewa DPRD dalam acara pengucapan sumpah janji Anggota DPRD Kabupaten Sijunjung Pergantian Antar Waktu (PAW) sisa masa jabatan 2019-2024, di Gedung DPRD Sijunjung, Selasa (29/12).

Ada 2 (dua) orang Anggota Dewan Kabupaten Sijunjung yang baru diambil Sumpah Janjinya, sesuai dengan Surat Keputusan Gubernur Sumbar nomor 171-687-2020 tertanggal 7 Oktober 2020 tentang peresmian pengangkatan Pergantian Antar Waktu Anggota DPRD kabupaten Sijunjung, untuk anggota Fraksi Partai Keadilan Sejateraan Saudara Zulkifli mengantikan Hendri Susanto LC, yang mengundurkan diri dari dewan, karena ikut menjadi calon Bupati Sijunjung yang berlansung pada 9 Desember lalu.

Serta Surat Keputusan Gubernur Sumbar nomor 171-689-2020 tertanggal 16 November 2020, untuk anggota fraksi Demokrat.

Yaitu, saudara Redi Susilo SPd mengantikan Walbardi yang tersangkut kasus korupsi uang rumah tangga pimpinan dewan. Pengucapan sumpa janji anggota Dewan Ranah Lansek Msnih ini langsung di pandu ketua DPRD Sijunjung.

Bupati Sijunjung Yuswir Arifin, dalam sambutannya mengharapkan anggota dewan yang baru bisa secepatnya untuk menyesuaikan diri dengan libgkungan yang baru.Kemudian, bisa memberikan warna dan pemikiran yang inovatif serta kreatif untuk kemajuan dan kesejahteraan rakyat Sijunjung yang lebih baik.

Acara pengucapan sumpah janji dewan ini dihadiri Bupati, Wakil Bupati Sijunjung, Bupati Tanah Datar terpilih Eka Putra, Forkopimda, kepala OPD, dan para tamu lain.acara ini berjalan lancar dan tertib.( alim)



Sumber

Baca Selengkapnya
Click to comment

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Politik

Jemput Bola, Sijunjung Adakan Samsat Keliling – siarminang.net

Jemput Bola, Sijunjung Adakan Samsat Keliling – Beritasumbar.com

Sijunjung, Berita Sumbar–Mobil Samsat keliling mempermudah dan meningkatkan gairah masyarakat untuk membayar pajak kendaraan mereka, kata Kepala Samsat Sijunjung, Masri, diruang kerja, Kamis (21/1).

Karena kantor Samsat Sijunjung yang letaknya di pusat kota Muaro, sangat jauh ditempuh oleh masyarakat yang berada di kecamatan Kamang Baru, Kecamatan Sumpur Kudus mencapai 50 kilometer lebih, maka perlu kita lakukan jemput bola dengan memanfaatkan mobil samsat keliling kita miliki, jelas Masri.

UPTD Samsat Sijunjung sejak mendapat bantuan mobil Samsat Keliling dari Pemkab Ranah Lansek Manih, sangat membantu masyarakat dalam memenuhi kewajibannya dalam membayar pajak kendaraannya.

Dengan jarak tempuh 50 kilometer lebih, memerlukan biaya ekstra bagi wajib pajak.pertama biaya kendaraan dan biaya komsumsi .eteka dalam perjalan. Kedua, dari segi waktu akan menghabiskan hari kerja masyarakat selama satu hari.

Dengan telah kita buat jadwal pelayanan untuk beberapa lokasi di kecamatan Kamang Baru dan Kecamatan Sumpur Kudus, kecamatan Lubuk Tarok yang bersamaan dengan hari pasar nagari setempat, mempermudah masyarakat membayar pajak kendaraannya.kata Masri.
Malahan banyak masyarakat yang menundah pembayaran pajak kendaraan untuk beberapa hari sampai datang jadwal Samsat Keliling dari pada datang ke Muaro.Karena akan mengeluarkan biaya lebih dari pada membayar denda keterlambatan pembayaran pajak, demikian keterangan yang disampaikan masyarakat selama ini, tambah Masri.

Samsat Sijunjung berterima kasih sekali kepada Pemerintah Kabupaten Sijunjung yabg telah membantu kendaraan operasional untuk Samsat Keliling.karena satu-satunya di Provinsi Sumatera Barat yang mendapat kendaraan Samsat keliling ini.Untuk itu kita manfaatkan semaksimal mungkin, tekad Masri.

Adapun jadwal samsat keliling itu untuk kecamatan Sumpur Kudus hari Selasa, kecamatan Lubuk Tarok hari Rabu dan kecamatan Kamang Baru ada 3 ( Tiga) tempat hari Kamis di Kunangan Parit Rantang, Senen di Sungai Betung dan Selasa di kawasan ekstransmigrasi di Jorong Timpeh IV.Selama ini kehadiran Samsat keliling mendapat respon positif dari masyarakat dan menambah minat mereka untuk membayar kewajiban, kata Masri.( alim)



Sumber

Baca Selengkapnya

Politik

Buntut Tertangkapnya Pembunuh OK, Warga Tanjung Gadang Datangi Mapolres – siarminang.net

Buntut Tertangkapnya Pembunuh OK, Warga Tanjung Gadang Datangi Mapolres – Beritasumbar.com

Sijunjung, siarminang.net,-Buntut dari penangkapan tersangka pembunuhan Ok, Warga Nagari Tanjung Gadang mendatangi Mapolres Sijunjung, Rabu (20/1).

Kehadiran warga ini langsung dipimpin Ketua DPRD Sijunjung Bambang Surya Irwan bersama Wali Nagari, Tokoh Masayarakat, Tokoh Pemuda serta ninik mamak Nagari Tanjung Gadang.
Adapun maksud kedatangan warga ini untuk memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Polres Sijunjung atas pengungkapan kasus penemuan mayat di Tanjung Gadang minggu lalu, serta telah menangkap dua orang pelaku dan dua orang lagi masih buron.

Bambang Surya Irwan didampingi Wali Nagari Tanjung Gadang Randu Prima mewakili keluarga korban dan unsur masyarakat lainnya mengatakan,

“ Mengungkap kasus dan menangkap pelaku memang tugas kepolisian, namun kami atas nama keluarga, unsur ninik mamak, pemuda dan warga masyarakat Nagari Tanjung Gadang pantas dan layak memberikan apresiasi dan terimakasih sebesar besarnya pada Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan S.IK,M.Hum bersama dengan Kasat Reskrim AKP Abdul Kair Jailani S.IK dan jajarannya serta Kapolsek Tanjung Gadang AKP Dasrul beserta jajaran,” kata Bambang.

Menurutnya, kerja keras siang dan malam aparat Polres Sijunjung bekerja sama dengan tim dari Polrestabes Medan Sumatera Utara telah membuahkan hasil.

“Untuk proses hukum terhadap para pelaku, pihak keluarga mempercayakan sepenuhnya kepada aparat penegak hukum dan berharap hukuman yang diberikan setimpal dengan perbuatannya,” katanya.

Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan S.IK, M.Hum didampingi Kasatreskrim AKP Abdul Kadir Jailani dan kasubag Humas AKP Ajo Nasrul juga mengucapkan berterimakasih kepada Wali Nagari serta seluruh warga dan keluarga korban yang telah bekerjasama dan membantu pengungkapan kasus kematian ini.Apresiasi dari pihak keluarga korban dan warga masyarakat tersebut menambah motivasi dan lecutan bagi personil kepolisian untuk bekerja lebih baik lagi demi tegaknya hukum di wilayah Kabupaten Sijunjung.

“kemudian diingatkan kepada warga masyarakat, tokoh masyarakat, unsur ninik mamak Kenagarian Tanjung Gadang agar tidak melakukan tindakan melawan hukum terhadap bus ALS yang lewat. Perbuatan empat orang oknum sopir bus ALS tersebut,” akan mereka pertanggungjawabkan di pengadilan. Jangan sampai warga membuat permasalahan baru, harap Kapolres. (alim)

Keterangan Foto : Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan S.IK,M.Hum beserta jajaran berfoto bersama dengan Ketua DPRD Sijunjung Bambang Surya Irwan beserta Wali Nagari dan Tokoh Masyarakat nagari Tanjung Gadang.



Sumber

Baca Selengkapnya

Sijunjung

Sopir 2 Dan Kernet Bus ALS Dibekuk Jajaran Polres Sijunjung – siarminang.net

Sopir 2 Dan Kernet Bus ALS Dibekuk Jajaran Polres Sijunjung – Beritasumbar.com

Sijunjung, siarminang.net,- Jajaran Satreskrim Polres Sinjujung akhirnya berhasil ungkap kasus kematian salah seorang warga Tanjuang Gadang beberapa hari Lalu. Dua orang Pelaku pembunuh OK (40) berhasil dibekuk. Sementara dua lainnya masih masuk daftar pencarian orang.

Dua pelaku tersebut yaitu, Andi sopir 2 (dua) dan Ali kernet mobil ALS. Mereka berhasil diringkus di lokasi persembunyiannya di Kota Medan, jelas Kapolres Sijunjung, AKBP Andry Kurniawan, S.iK., M.Hum di Mapolres Sijunjung, Senen (18/1).

Menurut Kapolres dua orang Pelaku diringkus tersebut telah dibawa ke Polres Sijunjung, untuk penyidikan lebih lanjut” kata Kapolres yang didampingi Humas Polres Sijunjung,

Pelaku diburu setelah disangka melakukan pengeroyokan yang menyebabkan kematian, OK, di Jorong Guguk Nenas Kenagarian Tanjung Gadang Kecamatan Tanjung Gadang Kabupaten Sijunjung, Minggu (10/1).

Adapun kronologis penangkapan kedua pelaku, sebelumnya Kasat Reskrim AKP Abdul Kadir Jailani, S.I.K membagi anggota untuk melaksanakan penyelidikan di Tempat Kejadian Perkara (TKP). Berdasarkan informasi salah seorang masyarakat, bahwa almarhum sebelum ditemukan menjadi mayat pada hari minggu tanggal 10 Januari 2021, 2 ( dua ) malam sebelumnya terlibat keributan dengan sopir bus ALS bertempat di depan rumah makan Talang Kijang, Jorong Guguak None Nagari Tanjung Gadang kabupaten Sijunjung.

Baca Juga: Warga Tanjuang Gadang dihebohkan Penemuan Mayat Laki Laki

Berdasarkan informasi yang didapat, Kasat reskrim langsung bertindak cepat dengan mengumpulkan team Opsnal sat reskrim polres Sijunjung dan langsung memimpin pengejaran terhadap bus ALS tersebut menuju kota Medan.

Pada hari selasa tanggal 12 Januari 2021 pukul 09.00 wib, Kasat Reskrim bersama team opsnal berangkat menuju kantor pusat ALS di kota medan untuk bertemu pengurus bus ALS, dan langsung berkoordinasi dengan Jatanras Polrestabes kota Medan untuk membantu, mendampingi melacak keberadaan dari Nama- nama awak bus ALS yang telah diperoleh tersebut.

Tidak butuh waktu yang lama, bersama dengan Jatanras polrestabes medan team opsnal sat reskrim polres Sijunjung mengamankan 2 ( dua ) orang laki-laki dewasa atas nama ANDI yang merupakan Sopir 2(dua) dan ALI yang merupakan knek dari bus ALS tersebut.

Dengan tetap berkoordinasi dengan Unit Jatanras kota Medan, Kasat reskrim kembali menuju Kab. Sijunjung sumatera barat. dengan membawa 2( dua ) dari 4 ( empat ) orang pelaku tindak pidana bersama-sama melakukan kekerasan ( pengeroyokan ) yang menyebabkan kematian OK, yang ditemukan warga di rumpun pisang, Jorong Guguk Nenas Kenagarian Tanjung Gadang Kecamatan Tanjung Gadang Kabupaten Sijunjung.

Dari hasil autopsi yang dilakukan terhadap OK ditemukan bahwa luka-luka yang terdapat pada bagian tubuh mayat, Kepala belakang, leher, lebam dan lainnya di akibatkan oleh benda keras tumpul.

Tetap berkoordinasi dengan Unit Jatanras kota Medan, Kasat reskrim kembali menuju Kab. Sijunjung Sumatera barat. dengan membawa 2( dua ) dari 4 ( empat ) orang pelaku tindak pidana bersama-sama melakukan kekerasan ( pengeroyokan ) yang menyebabkan kematian, saudara OK. Sementara, dua orang lagi sedang dilakukan pengejaran bersama Jatanras Pollrestabes Medan, jelas Kapolres Andy Kurniawan (alim)



Sumber

Baca Selengkapnya

Populer