Connect with us

Padang Panjang

77 Pejabat Baru Dilantik, Ini Tuntutan Wako Padang Panjang – siarminang.net

77 Pejabat Baru Dilantik, Ini Tuntutan Wako Padang Panjang – Beritasumbar.com

Padang Panjang, siarminang.net – Walikota Padang Panjang H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano melantik 77 pejabat struktural daerah itu di Hall Lantai III Balaikota setempat, Selasa, (19/1).

Pelantikan tersebut sekaligus menyikapi perubahan Susunan Organisasi dan Tata Kerja  (SOTK) di Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Padang Panjang.

Kepada para pejabat yang terdiri dari 7 pejabat eselon III dan 70 eselon IV itu, Fadly meminta agar dapat bekerja dengan ikhlas, memiliki jiwa leadership, jujur dan berintegritas.

“Suatu pekerjaan tidak akan ada arti, kalau tidak ada keikhlasan. Namun keikhlasan saja tidak akan cukup, bila tidak dibarengi dengan jiwa kepemimpinan, kejujuran dan integritas,” ujarnya.

Tekad anti KKN, lanjut Fadly harus dimiliki “Saya tidak mau ada yang melakukan KKN. Kalau ada, saya tidak akan memaafkan,” tegasnya.

Kepada para pejabat yang berhubungan langsung dengan masyarakat, Fadly meminta agar bisa selalu standby dan menjadi pemimpin yang mengayomi, mau mengorbankan waktu  dan hati untuk masyarakat.

“Saya tidak pernah membentak masyarakat. Begitupun hendaknya bapak dan ibu kepada masyarakat. Ikhlas berjuang untuk masyarakat,” tuturnya.

Perubahan SOTK, kata Fadly, harus bisa dipelajari pejabat terkait, sehingga apa saja perubahannya, kenapa berubah, serta apa yang disesuaikan. Untuk itu harus dipelajari dan jangan sampai tidak tahu.

Perubahan SOTK tersebut di antaranya Bagian Umum dan Perlengkapan berubah menjadi Bagian Umum  dan tetap dijabat Delfianto, SST, MT. Kemudian, Bagian Protokoler berubah menjadi Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan, yang juga masih dijabat pejabat lama, Junaidi, SH. Lalu, Bagian Perekonomian berubah menjadi Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Alam yang juga dijabat pejabat sebelumnya, Putra Dewangga, S.Sos, M.Si.

Sementara itu, Zia Ul Fikri, SE, yang sebelumnya menjabat sebagai sekretaris pada Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD), dipercaya sebagai kepala Bagian Administrasi Pemerintahan.

Promosi jabatan diraih Romi Ar Rahman, ST yang sebelumnya menjabat sebagai lurah Pasar Usang. Pria kelahiran 1982 itu, kini menjadi kepala Bidang Pengelolaan Pasar pada Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM. Turut hadir dalam pelantikan ini, Wakil Walikota Drs. Asrul, Wakil Ketua DPRD Yulius Kaisar,  Sekdako, Sonny Budaya Putra A.P, M.Si dan sejumlah kepala OPD. (Ben)



Sumber

Baca Selengkapnya
Click to comment

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Padang Panjang

Dampingi Allex Saputra Direktur Grand Azizi Residence, Camat Padang Panjang Timur Pastikan Paket Sembako Kejut Sudah Tepat SasaranD

Dampingi Allex Saputra Direktur Grand Azizi Residence, Camat Padang Panjang Timur Pastikan Paket Sembako Kejut Sudah Tepat SasaranD

Padang Panjang,siarminang.net,– Pendistribusian Sembako Kejut Grand Azizi Residence (GAR) kembali dilanjutkan hari ini, Jumat (30/04) di beberapa titik di Kelurahan Ganting, Sigando, Ekor Lubuk, Ngalau dan Koto Panjang Kecamatan Padang Panjang Timur.

Paket sembako yang berisi beras, minyak goreng, tepung terigu dan telur didistribusikan secara langsung kepada masyarakat yang betul-betul membutuhkan. Data masyarakat penerima ini kita ambil dari data rekomendasi Tenaga Kesejahteraan Sosial (TKS) Kecamatan Padang Panjang Timur. Kategori penerima sengaja diseleksi sesuai kriteria yang diminta oleh Pak Allex Saputra agar (memang) Paket Sembako ini bisa tepat sasaran, ungkap Doni Rahman Dt. Simarajo.

Pendistribusian ini sengaja kita dampingi langsung agar masyarakat kita bisa mendapatkan manfaat dari paket sembako kejut ini serta bisa memastikan bahwa paket sembako ini dapat tersalur lebih tepat sasaran. Lebih lanjut, Doni Rahman Dt. Simarajo menuturkan bahwa pendistribusian paket sembako kejut ini diapresiasi langsung oleh masyarakat penerima.

Salah satu warga, ZA mengungkapkan rasa terimakasih atas kepedulian Allex Saputra selaku Direktur Grand Azizi Residence. Lebih lanjut, ZA mengungkapkan paket ini sangat membantu kami, meskipun ini akan bertahan hanya beberapa hari saja. Tapi, saya sangat bersyukur bahwa rezeki yang dititipkan Allah kepada Pak Allex Saputra dapat kami nikmati sekeluarga nantinya, khususnya untuk berbuka puasa.

Selain itu, WR juga menuturkan bahwa sembako yang sudah kami terima ini mudah-mudahan berkah dan semoga saja rezeki Pak Allex Saputra dilapangkan oleh Allah swt, harap Pak WR.

Selain itu, Doni Rahman Dt Simarajo juga mengaku terkesan atas kepedulian Allex Saputra. Bukan hanya sekedar memiliki saja, sebagai anak muda yang energik Allex Saputra juga membuktikan dedikasinya untuk memberikan manfaat bagi masyarakat yang ada di Kota Padang Panjang, khususnya melalui penyaluran sembako kejut Grand Azizi Residence tersebut, tambahnya.

Di tempat yang berbeda, Allex Saputra mengaku bahwa paket sembako ini merupakan bentuk partisipasi Grand Azizi Residence dalam mengatasi sedikit permasalahan yang ada di tengah masyarakat kita. Mudah-mudahan ke depannya program-program positif seperti ini dapat kita tingkatkan sehingga dapat berdampak langsung kepada masyarakat kita, imbuk Allex Saputra.

Allex Saputra juga berterima kasih kepada Camat Padang Panjang Timur, Doni Rahman Dt. Simarajo dan Aipda Afrizal (Dan Ramil Kubu Kerambil) yang bersedia mendampingi penyaluran paket sembako kejut ini. Mudah-mudahan pelayanan terbaik yang diberikan Camat Padang Panjang Timur dapat dirasakan langsung oleh masyarakat kita, lanjut Allex Saputra. (mby)



Sumber

Baca Selengkapnya

Padang Panjang

SMP Hikmah Berbagi Seribu Takjil Untuk Warga Pabasko – siarminang.net

SMP Hikmah Berbagi Seribu Takjil Untuk Warga Pabasko – Beritasumbar.com

Padang Panjang,siarminang.net, – Sebanyak SERIBU paket takjil disalurkan oleh SMP Hikmah Padangpanjang untuk warga Padang Panjang, Batipuah dan X Koto, Kemarin, Sore (21/4). Paket takjil tersebut merupakan donasi dari CV. Rocete Maninjau, sebuah bidang usaha yang bergerak dalam Tambak Ikan di Maninjau. Penyaluran takjil dilakukan di beberapa titik lokasi, yakni: Jalan lintas depan PDAM Padang Panjang, Simpang Padang Silaing Atas, Simpang Serambi Mekkah, Batas Kota Kacang Kayu, dan Simpang 4 Kampung Manggis. Penyaluran paket takjil ini dibantu oleh tenaga pendidik dan kependidikan SMP Hikmah beserta OSIS SMP Hikmah yang telah diberi tanggung jawab di setiap titik lokasi untuk penyaluran takjil tersebut.

Di samping itu, Zarnila, S.Pd, selaku Kepala Sekolah SMP Hikmah bersama Tim Literasi Sekolah SMP Hikmah juga turut ikut andil dalam proses penyaluran takjil sembari melakukan peliputan dan mendokumentasikan kegiatan penyaluran takjil di setiap titik lokasi yang telah ditentukan. Sungguh, suatu bentuk kerjasama yang sangat dahsyat. Inilah hikmah dari setiap apa yang dilalui dalam kehidupan, ungkapnya.

Teringat pada sebuah hadist;
“Memberikan makan kepada orang yang berpuasa sungguhlah besar pahalanya.” Sebagaimana diriwayatkan dalam HR. Tirmidzi. Selain itu, Dari Ibnu Majah, Ahmad dan Al-Hafizh Abu Thahir, Nabi Muhammad SAW bersabda:

“Siapa yang memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga.”

Tak hanya itu, orang yang memberi makan saat berbuka puasa juga dijanjikan untuk memasuki surga-Nya, tegas Zarnila.

Semoga para donatur, pun yang telah ikut berkontribusi dalam hal ini, diberikan Allah limpahkan rezeki, dan keberkahan puasa di bulan suci ini, imbuh Kepala Sekolah SMP Hikmah Padangpanjang. (ANA)



Sumber

Baca Selengkapnya

Padang Panjang

Pengurus Karang Taruna Se-Kota Padang Panjang Sepakat Laksanakan Pesantren Leadership Ramadhan – siarminang.net

Pengurus Karang Taruna Se-Kota Padang Panjang Sepakat Laksanakan Pesantren Leadership Ramadhan – Beritasumbar.com

Padang Panjang,siarminang.net,- Permasalahan sosial yang muncul di tengah masyarakat tidak dapat dipungkiri salah satunya juga disebabkan karena pemuda itu sendiri. Masih banyaknya pemuda yang tidak bisa menentukan arah masa depannya secara jelas, terkadang membuat mereka mengambil jalan pintas yang berujung pada tindakan kriminal, seperti mengonsumsi Narkoba dan prilaku yang mengganggu ketertiban umum lainnya.

Ragam permasalahan pemuda tersebut muncul di tengah masyarakat, salah satunya disebabkan karena belum maksimalnya pembinaan dan pendampingan secara berkelanjutan kepada mereka.

Menindaklanjuti ragam permasalahan yang muncul di kalangan pemuda, sebagai salah satu peran dan tanggungjawab mendasar yang ada di kepengurusan Karang Taruna, maka pada hari ini (Sabtu, 17/04) Pengurus Karang Taruna Se-Kota Padang Panjang mengadakan Rapat Bersama di Aula Dinas Sosial P2KBP3A Kota Padang Panjang.

Dari rapat tersebut, Pengurus Karang Taruna Se-Kota Padang Panjang menyepakati akan mengadakan kegiatan Pesantren Leadership Ramadhan dengan tema “Momentum Ramadhan 1442 H: Untuk Pembentukan Kesadaran Mental, Rohani dan Kepemimpinan Generasi Muda Kota Padang Panjang”, yang akan dilaksanakan pada tanggal 24-27 April 2021. Pelaksanaan kegiatan ini rencananya akan dipusatkan di Masjid Islamic Center Kota Padang Panjang, ungkap Iwan selaku Ketua Panitia Pelaksana.

Meskipun persiapan acara ini terbilang mendesak, hanya tersisa beberapa hari saja, kita ingin membuktikan bahwa Pengurus Karang Taruna Se-Kota Padang Panjang, dalam hal ini jajaran panitia pelaksana masih memiliki semangat dan kapasitas untuk berkontribusi bagi pembangunan generasi muda di Kota Padang Panjang.

Sementara itu, Muhamad Gandhi selaku Ketua Karang Taruna Kota Padang Panjang mengapresiasi semangat teman-teman panitia untuk mengangkatkan kegiatan ini, apalagi bulan suci Ramadhan ini bisa menjadi momentum bagi pembentukan karakter dan kesadaran mental dan kepemimpinan bagi generasi muda di Bumi Serambi Mekah ini. Sejalan dengan cita-cita kita di kepengurusan Karang Taruna Kota Padang Panjang, yaitu untuk membumikan kembali kesadaran mental dan kepemimpinan, maka program ini sejatinya bisa didukung bersama oleh seluruh elemen masyarakat, termasuk pemerintah daerah, ungkap Gandhi.

Lebih lanjut, Gandhi menyampaikan akan segera berkoordinasi dengan seluruh elemen terkait, termasuk kepada Wali Kota Padang Panjang. Mudah-mudahan semangat dan kerja keras kawan-kawan Karang Taruna Kota Padang Panjang dapat support dan dukungan penuh dari Pemko. Sebab, agenda ini bisa menjadi salah satu contoh kegiatan yang bisa dilaksanakan secara rutin ke depannya, tegas Ketua.

Rapat bersama ini ditutup dengan penandatanganan Nota Kesepahaman Program Sinergis Pengurus Karang Taruna Se-Kota Padang Panjang dalam rangka mengimarahkan ibadah di bulan suci Ramadhan 1442 H. Nota kesepahaman tersebut ditandatangani oleh Yuniar Sulaiman selaku Ketua Karang Taruna Kecamatan Padang Panjang Barat, Supria Rahman selaku Ketua Karang Taruna Kecamatan Padang Panjang Timur dan Muhamad Gandhi selaku Ketua Karang Taruna Kota Padang Panjang. (Mby)



Sumber

Baca Selengkapnya

Populer