Connect with us

Padang Pariaman

Dilaporkan Kuasa Hukum Paslon 02, KPU Padang Pariaman Hormati Langkah Hukum – siarminang.net

Dilaporkan Kuasa Hukum Paslon 02, KPU Padang Pariaman Hormati Langkah Hukum – Beritasumbar.com

Padang Pariaman,siarminang.net,-Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Divisi Teknis Penyelenggaraan, Ory Sativa Sakban terkait dengan laporan kuasa hukum Paslon 02 Bupati dan Wakil Bupati Padang Pariaman Try Suryadi-Taslim, mengatakan , KPU Padang Pariaman menghormati langkah hukum atau langkah konstitusional yang ditempuh oleh Pihak Paslon 02 tersebut.

Hal itu disaampaikan Ory Sativa dalam menjawab pertanyaan wartawan Kamis (24/12/22020) melalui pesan WhatsApp nya.

Dijelaskan, KPU Padang Pariaman yakinkan seluruh pihak, bahwa KPPS telah menyelenggarakan Pemungutan dan penghitungan suara pada tanggal 9 desember 2020 dengan baik, dan sangat mengapresiasi Masyarakat Pemilih menggunakan hak pilihnya dengan taat protokol covid19, dan selanjutnya PPK dan KPU telah melakukan rekapitulasi secara berjenjang sesuai dengan prosedur dan aturan yang berlaku.

Lebih jauh ditegaskan, KPU Padang Pariaman tengah mempelajari dengan seksama pokok permohonan pihak pemohon, dan tentu mempersiapkan banyak hal untuk menghadapi Gugatan pihak Paslon di MK.

Dimana beberapa hari belakang Kuasa Hukum Try Suryadi Paslon 02 Bupati dan Wakil Bupati Padang Pariaman dengan kuasa hukumnya Zulbahri, SH, telah melaporkan KPU Padang Pariaman ke Bawaslu Provinsi Sumatera Barat, karena dianggap tidak adil dalam penyelenggaraan Pemilu Kada dan berat sebelah kepada Paslon 01 Bpati dan Wakil Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur – Rahmang.

Suhatri Bur saat dikonfirmasi beberapa waktu lalu terkait laporan kuasa Hukum Try Suryadi-Tasli ke Bawaslu Sumatera Barat, mengatakan, kita hormati laporan tersebut dan kita tentu akan mempelajari terhadap laporan tersebut.

Menurut Suhatri Bur, sudah biasa saja lapor melapor dalam Pemilu Kepala daerah tersebut, karena semuanya dibuatkan lembaganya oleh Pemerintah, siapa yang merasa kurang puas dan mengaku dikibiri ada lembaga tempat melaporkannya.

“Kita hormati semuanya itu, semoga saja persoalan ini dapat diselesaikan dengan seadil adilnya oleh Bawaslu Provinsi Sumatera Barat dan kita sangat menghargai dan menghormatinya,” ujar Aciak melalui telepon selularnya.

Suhatri Bur, menghimbau kepada seluruh relawan Paslon 01 Suhatri Bur Rahmang, untuk menahan diri dan bersabar serta bersyukur kepada Allah Swt, atas kemenangan yang kita peroleh, jangan terlalu berova ria, karena hal itu dapat merusak perasaan tetangga sebelah.
“Kita tunggu Plene Kpu dalam penetapan Calon Bupati dan Wakil Bupati Padang Pariaman, semoga dapat berjalan dengan sukses dan lancar,” ulang Suhatri bur lagi.

Ungkapan senada juga disampaikan Tim Pemenangan Suhatri Bur Rahmang, H. Muslim Zein, SH, kepada seluruh tim pemenangan diharapkan bersabar, karena acara syukuran atas kemenangan belum dapat dilaksanakan, terkait dengan uud Covid 19.

“Muda-mudahan Suhatri Bur-Rahmang tetap menjadi Bupati dan Wakil Bupati Padang Pariaman, dalam Rekapitulasi KPU Padang Pariaman, Paslon 01 unggul dari Paslon 02 dan 03,” ucap Muslim Zein. (aa/andra)



Sumber

Baca Selengkapnya
Click to comment

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Padang Pariaman

UPZ Nagari Se Kecamatan Ulakan Tapakih Dilantik – siarminang.net

UPZ Nagari Se Kecamatan Ulakan Tapakih Dilantik – Beritasumbar.com

Padang Pariaman, siarminang.net,- Pengurus Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Nagari se Kecamatan Ulakan Tapakih dilantik oleh Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Padang Pariaman Dr. Rahmat Tk. Sulaiman, Rabu (3/3) di Aula Kantor Ulakan Tapakih. Hadir dalam acara pelantikan, semua wakil ketua BAZNAS sebanyak 4 orang yaitu Fakhri Zaki, Masri Chan, Zulfahmi dan Zulherman. Plt. Camat Ulakan Tapakih Syafruddin, Plt. Kapolsek Nan Sabaris Iptu. Zulkarnaini, Kanit Sabhara Ipda. Junaidi Salat, SH. Danramil 07/PK diwakili oleh Serda Zainal Arifin, KUA Kecamatan, Kasi Trantib Anesa Satria dan Wali Nagari se Kecamatan Ulakan Tapakih.

Berdasarkan Surat Keputusan Ketua BAZNAS Kabupaten tentang Pengangkatan Pengurus UPZ Nagari. Pengurus UPZ pada 8 Nagari yang dilantik, dapat mulai bekerja sesuai wilayah kerja di nagari masing-masing. Sebagaimana tugas pokok dan fungsi yang tertuang dalam Surat Keputusan tersebut. Ketua BAZNAS Kabupaten Padang Pariaman Dr. Rahmat Tk. Sulaiman mengatakan, kepada pengurus UPZ yang dilantik, untuk segera bekerja. Diawali dengan silaturahim dan koordinasi dengan wali nagari, tokoh agama, tokoh adat serta tokoh masyarakat lainnya.

“Agar keberadaan UPZ itu dirasakan ada oleh masyarakat, maka UPZ harus bekerja menemui semua Muzakki dan mengajak mereka membayarkan zakatnya lewat UPZ Nagari.
UPZ itu adalah bagian Amil, maka Amil itu artinya adalah orang yang bekerja. Maka UPZ akan mendapatkan hak Amil kalau pengurusnya bekerja mengumpulkan zakat. Besaran hak Amil yang akan didapatkan oleh UPZ adalah, tergantung pada jumlah zakat yang terhimpun. Semakin besar dana zakat yang terhimpun oleh UPZ, maka semakin besar juga hak Amil yang akan didapat. Jika UPZnya tidak ada bekerja mengumpulkan zakat dalam artian kalau tidak terkumpul dana zakat oleh UPZ, maka UPZ tidak akan mendapatkan hak Amilnya. Hak itu bisa didapatkan, jika UPZnya aktif dan bisa mengumpulkan zakat di wilayahnya,” ujar Rahmat yang juga Ketua GP. Ansor Sumatera Barat itu.

Dia berharap agar semua pengurus UPZ bisa mengadopsi model marketing dari travel umrah. Mereka selalu proaktif dan gigih mengajak ikut umrah. UPZ juga harus proaktif menemui Muzaki, berkomunikasi, bersilaturahmi supaya terbangun kepercayaan dari masyarakat. UPZ juga bisa mempromosikan program BAZNAS kepada Mustahik, dalam pengentasan kemiskinan, pengobatan, beasiswa untuk siswa dan mahasiswa, serta penambahan modal usaha.
Pengurus UPZ juga harus berkarakter pengusaha atau entrepreneur. Pantang menyerah dan terus berusaha mengajak Muzaki untuk menyalurkan zakatnya ke BAZNAS. “Kita menargetkan, agar masing-masing UPZ Nagari bisa mengumpulkan dana zakat dan dana sosial keagamaan lainnya sebesar Rp. 100. 000.000 dalam setahun,” tegasnya.

Sementara itu, Camat Syafrifuddin mengucapkan selamat kepada pengurus UPZ yang baru dilantik. Dalam pelaksanaan pengumpulan zakat dan pendataan Muzakki diperlukan disosialisasi serta dukungan dari semua pihak. Sehingga, tercipta suatu pemahaman yang sama terhadap kewajiban zakat bagi masyarakat di nagari.

“Kami sangat mendukung kehadiran UPZ di wilayah kecamatan Ulakan Tapakih. Saran saya, agar kehadiran UPZ diterima masyarakat. Terutama dalam bergerak mendata Muzaki dan Mustahik, perlu disosialisasikan didalam berbagai forum. Termasuk kepada para pengusaha yang ada di Nagari, seperti pemilik penggilingan padi (Huller), rumah makan, perusahaan tambak dan peternakan ayam dan lain sebagainya,” ulasnya. (bus)



Sumber

Baca Selengkapnya

Padang

Gelar Raker Bulanan, GMK Fokus Pada Urusan Sosial dan Tidak Ikut Politik Praktis – siarminang.net

Gelar Raker Bulanan, GMK Fokus Pada Urusan Sosial dan Tidak Ikut Politik Praktis – Beritasumbar.com

Padang, siarminang.net – Pasir jambak pada Minggu, (28/2) dipenuhi orang berseragam merah abu abu yang berlogokan GMK. Organisasi tersebut tak lain adalah Grup Minàng Kompak (GMK), dimana organisasi yang ada di Sumatera Barat yàng bersekretariat di Kota Padang setiap bulanya dilakukan rapat kerja(raker), dan kali ini dilaksanakan di Pasir Jambak Kota Padang.

GMK yàng berorientasi berbagai  kegiatan sosial kemasyaraktan itu sampai tahun keempat semenjak dideklasikan di Kota Padang semakin kompak dengan capaian hingga 150 orang anggota yang terdaftar dan tergabung di dalam organisasi tersebut.

Ketum ( Ketua Umum) Etika Khair  mengatakan GMK merupakan organisasi yang berbasis serta orientasi kepada sosial masyarakat dengan program kerja bakti sosial, olahraga, keagamaan dan jalin silaturahmi antar sesama anggota serta masyarakat dalam menciptakan kebersamaan, kekompakkan dengan mengedepankan kegiatan yang bermanfaat buat masyarakat serta menunjukkan nilai nilai positif.

Organisasi yang berazazkan musyawarah mufakat dalam mengambil keputusan sesuai undang undang dasar  dengan Ad/Art organisasi.

Kegiatan organisasi GMK merupakan organisasi non politik apalagi politik praktis, GMK lebih mengedepankan Jalin silaturahimi antar lembaga masyarakat dan para anggota yang terlibat, sehingganya GMK akan terus berpacu dalam pengembangan hingga ke daerah daerah Se-Sumatera Barat.

“Logo Minang Kompak menunjukkan persatuan dan kesatuan yang Solid dalam berorganisasi yang telah terhimpun dalam Grup,” kata Etika. Pada kegiatan tersebut tampak kekompakkan pengurus,  Sekretaris dan Bendarhara Srikandi organisasi Wirdawati sebagai Sekrataris dan Raudah pengelola Keuangan organisasi. (Syamsul)



Sumber

Baca Selengkapnya

Padang Pariaman

KPUD Padang Pariaman Gelar Rapat Evaluasi Pilkada 2020 – siarminang.net

KPUD Padang Pariaman Gelar Rapat Evaluasi Pilkada 2020 – Beritasumbar.com

Padang pariaman,siarminang.net,- Dengan telah usainya pelaksanaan pemilihan kepada daerah serentak 2020, KPUD Padang Pariaman Gelar rapat evaluasi pelaksanaan pilkada. Rapat tersebut digelar selama dua hari di salah satu hotel di Kota Bukittinggi.

Rapat yang diadakan pada Jumat dan Sabtu 27-28 Februari 2021 tersebut dihadiri oleh seluruh pemangku kepentingan di pelaksanaan pilkada serentak 2020. Mulai dari unsur Forkopimda Padang Pariaman, ormas dan wartawan.

Melalui evaluasi ini KPU meminta masukan dari eksternal KPU untuk menyusun laporan akhir proses Pilkada Padang Pariaman tahap demi tahap pelaksanaannya.

Pelaksanaan pilkada 2020 mengalami kesulitan dari segi penganggaran. Hanya tersedia Rp 29,4 miliar yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD). Hal disebabkan berkaitan dengan penanganan pandemi Covid -19. Sehingga mempengaruhi penganggaran dan jalannya Pilkada, terutama dalam hal sosialisasi. Rapat evaluasi digelar sesudah dilantiknya Gubernur/Wakil Gubernur Sumbar dan Bupati/Wakil Bupati Padang Pariaman.(syamsul)



Sumber

Baca Selengkapnya

Populer