Connect with us

Padang Pariaman

Dilaporkan Kuasa Hukum Paslon 02, KPU Padang Pariaman Hormati Langkah Hukum – siarminang.net

Dilaporkan Kuasa Hukum Paslon 02, KPU Padang Pariaman Hormati Langkah Hukum – Beritasumbar.com

Padang Pariaman,siarminang.net,-Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Divisi Teknis Penyelenggaraan, Ory Sativa Sakban terkait dengan laporan kuasa hukum Paslon 02 Bupati dan Wakil Bupati Padang Pariaman Try Suryadi-Taslim, mengatakan , KPU Padang Pariaman menghormati langkah hukum atau langkah konstitusional yang ditempuh oleh Pihak Paslon 02 tersebut.

Hal itu disaampaikan Ory Sativa dalam menjawab pertanyaan wartawan Kamis (24/12/22020) melalui pesan WhatsApp nya.

Dijelaskan, KPU Padang Pariaman yakinkan seluruh pihak, bahwa KPPS telah menyelenggarakan Pemungutan dan penghitungan suara pada tanggal 9 desember 2020 dengan baik, dan sangat mengapresiasi Masyarakat Pemilih menggunakan hak pilihnya dengan taat protokol covid19, dan selanjutnya PPK dan KPU telah melakukan rekapitulasi secara berjenjang sesuai dengan prosedur dan aturan yang berlaku.

Lebih jauh ditegaskan, KPU Padang Pariaman tengah mempelajari dengan seksama pokok permohonan pihak pemohon, dan tentu mempersiapkan banyak hal untuk menghadapi Gugatan pihak Paslon di MK.

Dimana beberapa hari belakang Kuasa Hukum Try Suryadi Paslon 02 Bupati dan Wakil Bupati Padang Pariaman dengan kuasa hukumnya Zulbahri, SH, telah melaporkan KPU Padang Pariaman ke Bawaslu Provinsi Sumatera Barat, karena dianggap tidak adil dalam penyelenggaraan Pemilu Kada dan berat sebelah kepada Paslon 01 Bpati dan Wakil Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur – Rahmang.

Suhatri Bur saat dikonfirmasi beberapa waktu lalu terkait laporan kuasa Hukum Try Suryadi-Tasli ke Bawaslu Sumatera Barat, mengatakan, kita hormati laporan tersebut dan kita tentu akan mempelajari terhadap laporan tersebut.

Menurut Suhatri Bur, sudah biasa saja lapor melapor dalam Pemilu Kepala daerah tersebut, karena semuanya dibuatkan lembaganya oleh Pemerintah, siapa yang merasa kurang puas dan mengaku dikibiri ada lembaga tempat melaporkannya.

“Kita hormati semuanya itu, semoga saja persoalan ini dapat diselesaikan dengan seadil adilnya oleh Bawaslu Provinsi Sumatera Barat dan kita sangat menghargai dan menghormatinya,” ujar Aciak melalui telepon selularnya.

Suhatri Bur, menghimbau kepada seluruh relawan Paslon 01 Suhatri Bur Rahmang, untuk menahan diri dan bersabar serta bersyukur kepada Allah Swt, atas kemenangan yang kita peroleh, jangan terlalu berova ria, karena hal itu dapat merusak perasaan tetangga sebelah.
“Kita tunggu Plene Kpu dalam penetapan Calon Bupati dan Wakil Bupati Padang Pariaman, semoga dapat berjalan dengan sukses dan lancar,” ulang Suhatri bur lagi.

Ungkapan senada juga disampaikan Tim Pemenangan Suhatri Bur Rahmang, H. Muslim Zein, SH, kepada seluruh tim pemenangan diharapkan bersabar, karena acara syukuran atas kemenangan belum dapat dilaksanakan, terkait dengan uud Covid 19.

“Muda-mudahan Suhatri Bur-Rahmang tetap menjadi Bupati dan Wakil Bupati Padang Pariaman, dalam Rekapitulasi KPU Padang Pariaman, Paslon 01 unggul dari Paslon 02 dan 03,” ucap Muslim Zein. (aa/andra)



Sumber

Baca Selengkapnya
Click to comment

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Padang Pariaman

Menghadapi Pilwana Serentak, Pemnag Ulakan Sosialisasikan Tahapan Pilwana. – siarminang.net

Menghadapi Pilwana Serentak, Pemnag Ulakan Sosialisasikan Tahapan Pilwana. – Beritasumbar.com

Padang Pariaman, siarminang.net,-Sehubungan dengan semakin dekatnya waktu pelaksanaan Pemilihan Wali Nagari (Pilwana) serentak di Kabupaten Padang Pariaman dan sesuai tahapan pelaksanaan Pilwana yang telah berjalan. Nagari Ulakan yang merupakan salah satu peserta Pilwana serentak, melaksanakan Sosialisasi Pilwana yang menjadi kegiatan akhir pada Tahapan Persiapan.

Diketahui, seluruh rangkaian pelaksanaan Pilwana serentak dibagi dalam 4 Tahapan. Yaitu, Tahapan Persiapan tanggal 13 April – 13 Agustus 2021, Tahapan Pencalonan tanggal 1 Juni – 30 Oktober 2021, Tahapan Pemungutan dan Penghitungan Suara tanggal 25 Oktober – 7 November 2021 dan Tahapan Penetapan Calon tanggal 5 November – 27 Desember 2021. Pilwana serentak akan diikuti sebanyak 29 Nagari di Kabupaten Padang Pariaman dan hari pelaksanaannya (pemungutan suara) ditetapkan pada hari Minggu tanggal 31 Oktober 2021.

Sosialisasi Pilwana serentak tahun 2021 di Nagari Ulakan Kecamatan Ulakan Tapakih Kabupaten Padang, dilaksanakan pada Rabu (9/6) bertempat di kantor Wali Nagari Ulakan. Sosialisasi diikuti oleh peserta dari seluruh kelembagaan yang ada di Nagari (Wali Korong, LPM, PKK, Karang Taruna, Niniak mamak dan Alim Ulama) tersebut, dibuka oleh Plt. Sekcam Ulakan Tapakih Anesa Satria, SH MM. dan dihadiri oleh Pj. Wali Nagari Ulakan Irmanto, SE. Ketua KAN Ulakan Yusabri Rky. Rajo Bandaro, Ketua Panitia Pilwana Zul Rahmat beserta anggota dan Pendamping Desa Darmawan, ST. yang sekaligus sebagai narasumber dalam sosialisasi itu.

Dalam sambutannya saat membuka sosialisasi, Plt. Sekcam Ulakan Tapakih Anesa Satria menyampaikan beberapa hal. Bahwa peserta sosialisasi diharapkan dapat membantu kelancaran jalannya pelaksanaan Pilwana di Nagari Ulakan dan memotivasi masyarakat untuk bersama-sama datang ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya. Disamping itu, peserta juga harus memahami regulasi yang ada dan bersikap netral. Agar tidak terjadi konflik di tengah masyarakat, serta gugatan dari pihak-pihak yang dirugikan.

“Diharapkan kepada peserta sosialisasi untuk dapat mengikuti materi yang disajikan dengan serius, karena setelah mengikuti kegiatan ini akan menularkan kepada masyarakat di lingkungan masing-masing. Terutama dalam menumbuhkan kesadaran untuk menggunakan hak pilihnya, dalam Pilwana serentak nantinya. Semoga rangkaian tahapan pelaksanaan dapat berjalan dengan baik dan lancar, sesuai dengan harapan kita bersama. Begitu juga dengan partisipasi pemilih, akan terjadi peningkatan dan Nagari Ulakan menjadi yang terbaik dalam pelaksanaan Pilwana serentak di Kabupaten Padang Pariaman,” ulasnya. (bus/rel)



Sumber

Baca Selengkapnya

Padang Pariaman

Nagari Seulayat Ulakan yang Tercepat Salurkan BLT DD Bulan Februari 2021 di Ulakan Tapakih – siarminang.net

Nagari Seulayat Ulakan yang Tercepat Salurkan BLT DD Bulan Februari 2021 di Ulakan Tapakih – Beritasumbar.com

Padang Pariaman, siarminang.net,- Berdasarkan Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Nomor 13 Tahun 2020 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa tahun 2021, telah ditetapkan prioritas dengan tiga fokus anggaran. Pertama, Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) sesuai kewenangan desa. Kedua, program Prioritas Nasional sesuai kewenangan Desa yang meliputi pendataan Desa, pemetaan potensi dan sumber daya, pengembangan teknologi informasi dan komunikasi, pengembangan desa wisata, penguatan ketahanan pangan dan pencegahan stunting serta Desa inklusif. Yang terakhir ialah, Adaptasi Kebiasaan Baru yaitu Desa Aman Covid-19.

Untuk pemanfaatan Dana Desa (DD) dimasa Pandemi Covid-19 ini, diarahkan kepada Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi 8.045.861 Kepala Keluarga atau 39.263.802 jiwa di seluruh Indonesia. Sedangkan di Nagari Seulayat Ulakan anggaran untuk BLT DD tahun 2021, telah dialokasikan sebanyak 68 (enam puluh delapan) Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Dengan jumlah bantuan diterima, masing-masing sebesar Rp. 300.000 setiap bulan.

Penyerahan dana BLT DD bulan Januari 2021, telah dilaksanakan sebulan yang lalu. Dan untuk bulan Februari 2021 penyerahannya dilaksanakan pada Kamis (3/6), bertempat di Kantor Wali Nagari Seulayat Ulakan, Kecamatan Ulakan Tapakih, Kabupaten Padang Pariaman.

Hadir dalam acara itu, Camat Ulakan Tapakih yang diwakili oleh Kasi Trantib Anesa Satria, SH.MM. Wali Nagari Seulayat Ulakan Muhammad Idris, Bhabinkamtibmas Polsek Nan Sabaris Bripka Indra Jasman dan Sekretaris Nagari Ali Azwir beserta perangkat dan para Wali Korong setempat.

Dilaporkan oleh Wali Nagari Muhammad Idris, bahwa berkat kerjasama yang baik dari rekan-rekan Sekretariat, Nagari Seulayat Ulakan yang pertama bisa mencairkan BLT DD bulan Februari 2021 untuk wilayah Kecamatan Ulakan Tapakih. Mengenai jumlah penerima BLT tahun ini atau Keluarga Penerima Manfaat, masih sama dengan tahun lalu dan tidak ada perubahan. Seandainya ada perubahan, itu disebabkan penerima BLT tersebut meninggal dunia atau mengundurkan diri.

“Alhamdulillah, Nagari kita yang pertama di Kecamatan Ulakan Tapakih untuk penyaluran dana BLT DD bulan Februari 2021 ini. Mengenai jumlah dan nama penerima BLT Nagari Seulayat Ulakan, masih sama dengan tahun 2020 yaitu sebanyak 68 Kepala Keluarga. Tidak ada perubahan data untuk Penerima Manfaat di Nagari Seulayat Ulakan pada tahun ini,” jelas M. Idris.

Senada dengan itu Camat Ulakan Tapakih berpesan kepada KPM, yang disampaikan oleh Kasi Trantib Anesa Satria. Sebagai wujud rasa syukur, agar masyarakat yang menerima BLT dapat menggunakan uang yang diterima untuk usaha yang produktif dan dapat meningkatkan ekonomi keluarga. Serta selalu mematuhi protokol kesehatan dimanapun berada.

“Diharapkan kepada Bapak-bapak dan Ibu-ibu penerima BLT, dapat menggunakan dana bantuan ini kepada hal-hal yang produktif dan untuk meningkatkan ekonomi keluarga. Karena saat ini situasi Pandemi Covid-19 di daerah kita masih belum terkendali. Karena itu, tetaplah menerapkan protokol kesehatan dimanapun berada. Lakukan selalu 5M, yaitu Mencuci tangan dengan sabun, Memakai masker, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilisasi,” ujar Anes.

Dalam kesempatan itu, Camat juga memberikan apresiasi kepada Wali Nagari dan Sekretaris Nagari beserta tim keuangan, atas kecepatan dan ketepatan dalam menyelesaikan laporan administrasi keuangan penyaluran BLT DD bulan Januari 2021. Sehingga untuk penyaluran BLT DD bulan Februari 2021 Nagari Seulayat Ulakan menjadi yang pertama bisa dicairkan untuk Kecamatan Ulakan Tapakih.

“Kami pihak Kecamatan mengucapkan selamat dan apresiasi kepada Wali Nagari Seulayat Ulakan beserta perangkat, atas keberhasilan sebagai Nagari yang pertama dalam penyaluran BLT DD bulan Februari tahun 2021 ini. Semoga keberhasilan ini bisa dipertahankan untuk bulan selanjutnya dan kualitas pelayanan dapat lebih ditingkatkan,” katanya mengakhiri pembicaraan. (bus/rel)



Sumber

Baca Selengkapnya

Padang Pariaman

Jabatan Kapolsek BIM Diserah Terimakan – siarminang.net

Jabatan Kapolsek BIM Diserah Terimakan – Beritasumbar.com

Padang Pariaman,siarminang.net,- Polres Padang Pariaman melaksanakan upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kapolsek Kawasan BIM Polres Padang Pariaman yang bertempat di halaman apel Polres Padang Pariaman, Rabu 19/5/2021.

Pejabat yang melaksanakan serah terima jabatan itu diantaranya jabatan Kapolsek Kawasan BIM yang dijabat sebelumnya oleh Iptu Ade Saputra, SH.MH digantikan oleh Ipda Akbar Kharisma Tanjung, SH yang menjabat sebagai Danton Dalmas 3 Kidalmas 1 Sipasdal Subditdalmas Ditsamapta Polda Sumbar, sedangkan Iptu Ade Saputra, SH.MH dapat promosi jabatan sebagai Ps. Kasat Lantas Polres Solok Selatan.

Dalam kegiatan serah terima jabatan tersebut sebagai inspektur upacara Wakapolres Padang Pariaman Kompol Alfias Marzuki, SE.MH. Adapun yang hadir dalam upacara tersebut diantaranya beserta Pejabat Utama Polres Padang Pariaman, Kapolsek Sejajaran Polres Padang Pariaman, Satu Pleton Perwira Polres Padang Pariaman, Satu Pleton Sat Lantas Polres Padang Pariaman, Satu Pleton Bhabinkamtibmas Polres Padang Pariaman, Satu Pleton Gabungan Sat Reskrim,Sat Resnarkoba dan Sat Intelkam Polres Padang Pariaman.

Wakapolres Padang Pariaman Kompol Alfias Marzuki, SE.MH sebagai inspektur upacara menyampaikan dalam amanatnya sebagaimana diketahui bahwa dijajaran Polri,mutasi dan serah terima jabatan merupakan hal yang biasa baik itu dijajaran Polda Sumbar maupun dijajaran Polres Padang Pariaman dan itu merupakan salah satu bentuk rehabilitasi struktural organisasi Polri secara umumnya dan pada kesempatan ini kita tengah melaksanakan upacara sertijab Kapolsek kawasan BIM Polres Padang Pariaman yang berjalan dengan tertib sebagaimana yang kita saksikan bersama, katanya

Dengan diadakan upacara serah terima jabatan ini merupakan pertanda bahwa berakhirnya masa jabatan pejabat yang lama dan dimulainya tugas dan tanggung jawab pada jabatan yang baru. Untuk itu saya ucapkan terima kasih kepada pejabat lama atas pelaksanaan tugasnya yang telah memberikan kontribusi positif bagi organisasi Polri khususnya dijajaran Polres Padang Pariaman, ucap Alfias Marzuki

Kemudian selanjutnya inspektur upacara juga mengucapkan selamat jalan dan selamat bertugas ditempat yang baru kepada pejabat lama,dan tidak lupa pula kami mengucapkan selamat bertugas dilingkungan Polres Padang Pariaman kepada pejabat baru, dengan penuh harapan agar dapat membawa perubahan dalam peningkatan kinerja kesatuan Polres Padang Pariaman,sehingga nama besar menjadi harum dimata masyarakat, imbuhnya

Sebelum mengakhiri amanatnya Inspektur Upacara Kompol Alfias Marzuki juga menyampaikan beberapa hal yang perlu disampaikan kepada jajarannya sebagai berikut : 1.Kepada pejabat baru agar segera menyesuaikan diri dalam melaksanakan tugas di Mapolres Padang Pariaman, 2.Agar mempersiapkan segala sesuatu yang berkaitan dalam menghadapi tugas-tugas kedepannya,sehingga terwujudnya situasi kamtibmas yang kondusif dan dipercaya oleh masyarakat, 3.Senantiasa mengikuti protokol covid-19 yang sudah ditetapkan oleh pemerintah dalam menjalankan aktifitas sehari-hari, tutup Kompol Alfias Marzuki.
(Andra)



Sumber

Baca Selengkapnya

Populer