Connect with us

Pariaman

Pimpinan IMM Pariaman dan Padang Pariaman Dilantik – siarminang.net

Pimpinan IMM Pariaman dan Padang Pariaman Dilantik – Beritasumbar.com

Padang Pariaman,- Acara pelantikan pimpinan baru Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman berlangsung Di Hall Saiyo Sakato Pemda Padang Pariaman,
Pada Minggu,25/10/2020.

Dalam pergantian kepemimpinan di tubuh organisasi adalah sebuah keniscayaan dan juga sebagai menajamkan gerakan dakwah. Hadir dalam acara tersebut Kadis Kominfo Kabupaten Padang Pariaman,Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Padang Pariaman,Pimpinan Aisyiyah Kota Pariaman, DPD IMM Sumbar serta ratusan peserta undangan yang memenuhi aula yang berlangsung dengan khidmat.

Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) adalah sebagai pelopor pelangsung dan penyempurna amal gerakan Muhammadiyah, setidaknya senantiasa bergerak dinamis juga melanjutkan roda gerakan organisasi untuk menjalankan amanah dakwah amar ma’ruf nahi munkar.

Baca Juga: Identitas Korban Yang Ditemukan Di Jurang Dekat Jembatan Layang Kelok 9 Terungkap

Pelantikan dengan mengambil tema “Aktualisasi Angkatan Muda Muhammadiyah Dalam Mewujudkan Pemuda berkemajuan” memiliki harapan bahwa Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah akan mengambil tempat sebagai peranan sayap persyarikatan dalam menjalankan dakwah di tengah-tengah umat. PC IMM Kabupaten Padang Pariaman dan Kota Pariaman memiliki andil yang sangat besar dalam menyiapkan generasi dan membangun generasi melalui dakwahnya di tengah-tengah masyarakat,baik dalam bidang pemberdayaan sosial,keislaman dan keilmuwan.

Ketua umum terpilih Ranggi Armayadi dalam sambutannya menyampaikan, IMM harus tetap bergerak, selalu berinovasi dan selalu terbuka untuk kemajuan IMM. Kerja keras dengan kesungguhan.

Ditambahkannya IMM harus mampu mengimbangi pemikiran-pemikiran lokal,nasional maupun internasional. Konsistensi dalam menjalankan amanat yang telah diberikan dengan semata-mata hanya mengharap keridhan Allah,”
ujarnya.

Kata Ranggi, inilah yang akan membawa IMM Kabupaten Padang Pariaman dan Kota Pariaman menjadi lebih baik satu periode kedepan.

Dipaparkannya lagi agar pimpinan cabang yang ia pimpin akan jauh lebih baik dengan kerja sama (Kolektif Kolegial) semua pihak.
“Pimpinan cabang hari ini akan diarahkan untuk bergerak secara progresif dan responsif dibidang dakwah, social masyarakat dan kampus,”ucap ranggi

Dalam sambutannya DR (C) Fakhri Zaki ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Padang Pariaman menyampaikan agar IMM selalu berbenah, tanggap dalam segala hal,peka terhadap permasalahan-permasalahan yang ada di masyarakat,terangnya.

Sedangkan Zahirman S.Sos Kadis Kominfo Kabupaten Padang Pariaman mengatakan Saya menyambut baik terhadap pergerakan IMM yang ada di Kabupaten Padang Pariaman yang hari ini telah memiliki banyak kader serta binaan enterpreniurship,hal itu jelas membuktikan bahwa IMM tidak hanya pandai dalam melakukan diskusi, namun IMM juga jelas pergerakannya,dengan terselenggaranya pelantikan ini akan menunjukkan eksistensi IMM tentunya setelah dilantik amanah dan tanggung jawab yang akan diemban sangatlah besar,untuk itu butuh kekompakkan visi dan misi yang jelas sehingga IMM Kabupaten Padang Pariaman akan lebih jaya,”ujar zahirman. (BP/Andra)



Sumber

Baca Selengkapnya
Click to comment

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pariaman

Tentang Pembangunan Pasar Rakyat Pariaman, Ini Kata Plt Walikota – siarminang.net

Tentang Pembangunan Pasar Rakyat Pariaman, Ini Kata Plt Walikota – Beritasumbar.com

Pariaman,- Pembangunan Pasar Rakyat Pariaman yang menggunakan dana APBN hingga saat ini telah mencapai hampir 90 persen. Hal tersebut diungkapkan Plt.Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin usai meninjau proyek pasar rakyat pariaman hari ini Jum’at (6/11).

“Sekarang kondisi pengerjaan pasar tinggal finishing atau bisa dikatakan 90 persen.

Insya Allah akhir tahun ini pembangunan pasar rakyat pariaman telah selesai dikerjakan dan awal tahun akan dioperasikan. Itu sesuai yang disampaikan oleh pimpinan proyek serta pelaksana pembangunan pasar tersebut,” ungkapnya.

Dikatakan Mardison, setelah ditinjaunya bahwa semua bangunan yang ada di pasar tersebut sudah memenuhi persyaratan sesuai dengan ketentuan. Seperti toilet, ruangan dan tempat salternya. Dengan selesainya Pasar Rakyat nantinya bisa dimanfaatkan sebagaimana tujuan dari pasar itu sendiri.

“Disperindagkop dan UKM Kota Pariaman akan mendata kembali bagi masyarakat yang akan menyewa tempat di Pasar Rakyat Pariaman. Tapi itu bagi masyarakat yang memiliki kartu kuning, sebagaimana komitmen kami dengan pedagang terdahulu,” terangnya.

Mardison berharap, hadirnya Pasar Rakyat Pariaman dengan bantuan dana pusat bisa memperindah serta mempercantik Kota Pariaman dan transaksi perekonomian menjadi membaik.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM (Disperindagkop dan UKM) Kota Pariaman, Gusniyetti Zaunit mengatakan, bahwa nantinya Pasar Rakyat Pariaman itu bisa menampung sekitar 360 pedang.

“Tapi itu sesuai dengan jumlah pedagang yang memiliki kartu kuning, karena itu komitmen dengan pedagang terdahulu,” katanya.

Peninjauan pembangunan pasar rakyat pariaman oleh Plt.Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin didampingi oleh Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Kota Pariaman Gusniyetti Zaunit, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pertanahan Kota Pariaman Asrizal dan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pariaman Dwi Marhen Yono.

Sebelumnya Pasar Rakyat Pariaman yang memiliki empat lantai serta salter itu, peletakan batu pertamanya dilakukan oleh Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartanto pada peringatan Hari Nusantara Nasional di Kota Pariaman 14 Desember 2019 tahun lalu.(humas)



Sumber

Baca Selengkapnya

Pariaman

Forum Adat Seni Budaya Anak Nagari (FASBANA) Kota Pariaman adakan MUBES Petama – siarminang.net

Forum Adat Seni Budaya Anak Nagari (FASBANA) Kota Pariaman adakan MUBES Petama – Beritasumbar.com

Pariaman, siarminang.net,- Afriade selaku Founder FASBANA, menjelaskan bahwa Fasbana ini dibentuk atas kekhawatiran sekelompok pemuda dan anak mudo sekarang ini, mulai jauh dari adat, seni budaya dan yang ada di kota paiaman.

Karena skrg ini tantangan anak muda ini sangat banyak, pengaruh globalisasi. Untuk itu kedepan FASBANA Ini akan baurek di Desa, Babatang di nagari, badahan di Kecamatan, dan bapucuak di Kota Pariaman, ungkap Ajo Afriade.Perwakilan Bundo kanduang Al Anbiya, S.Pd menyampaikan apresiasi kepada FASBANA Karena sudah mengankatkan acara ini.

Beliau mengatakan “semoga kedepan Forum ini tetap eksis, bukan hanya hari ini tapi terus berlanjut kedepan nya. Sementara Ketua LKAAM Kota Pariaman, Drs. H. Mukhlis Rahmab, MM, Dt. Rajo Basa, mengatakan Forum ini sangat PAS atau Tapek Bana. “Ini Adalah Forum yang sangat bagus.

Melihat sekarang anak muda sudah jauh dari adat seni budaya. Kalau ini yang dikerjakan anak muda Kota Pariaman, ini memang sangat luar biasa” Mantan Walikota Pariaman 2 periode ini melanjutkan “jika seperti ini pakaian anak muda Kota Pariaman, maka wisata pariaman akan ramai.

Forum ini harus menjadi percontohan, kalau bisa dikembangkan ke seluruh Kabupaten dan kota yang ada di sumatera Barat. Mukhlis menuturkan Anak sekarang banyak yang tidak tau dengan kato nan ampek. Untuk itu kita harus kembali kepada nilai nilai adat kita,



Sumber

Baca Selengkapnya

Pariaman

Panwascam Pariaman Tengah melakukan Deklarasi Netralitas ASN dan Kepala Desa serta perangkat se- Kecamatan Pariaman Tengah – siarminang.net

Panwascam Pariaman Tengah melakukan Deklarasi Netralitas ASN dan Kepala Desa serta perangkat se- Kecamatan Pariaman Tengah – Beritasumbar.com

Kota Pariaman, siarminang.net,- Ketua Bawaslu Kota Pariaman, Riswan membuka secara resmi Rapat Koordinasi Pengawasan Partisipatif bersama Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Kepala Desa/Lurah se-Kecamatan Pariaman Tengah pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Barat tahun 2020, di Aula Joyo Makmur, Selasa (13/10) kemarin.

Acara tersebut di hadiri oleh Ketua komite independen pemantau pemilu (KIPP) Taufik, Dandramil Pariaman Irwan, Kapolsek Pariaman, Kepala KAU Pariaman Tengah, Kordiv PHAL Nadia Mariajane dan Kordiv HPP Kasman Nurada, Sekretariat Panwascam Pariaman Tengah dan Kepala Desa/Lurah se-Kecamatan Pariaman Tengah.

Ketua Bawaslu Kota Pariaman Riswan mengatakan, kepala desa adalah pihak yang sangat rentan dimanfaatkan oleh tim kampanye dan pasangan calon, karena itu kepala desa ini mempunyai pengaruh yang besar di daerahnya.

Katanya, ASN dan Kepala Desa merupakan salah satu pihak yang dilarang secara aktif melakukan politik, tentu kita melakukan upaya mencegahan secara efektif.

“Selain kegiatan sosialisasi ini kita juga memerintahkan kepada jajaran Bawaslu baik itu panwascam maupun desa kelurahan untuk selalu koordinasi dengan Kepala Desa dan Lurah terkait aktivitas pasangan calon , apalagi saat ini telah masuk tahapan kampanye tentu banyak hal yang dilakukan pasangan calon batik untuk melakukan aktivitas politik di desa dan lurah,” ujaran Riswan.

Ia juga berharap agar camat dan kepala desa turut mensosialisasikan kepatuhan terhadap protokol kesehatan kepada masyarakat. Hal itu dilakukan agar Pilkada 2020 dapat terlaksana dengan aman, damai, sehat, dan adil.

Sementara itu, Camat Pariaman Tengah, Ferry Ferdian menyampaikan dengan adanya sosialisasi tentang netralitas ASN dan Kepala Desa se-Kecamatan Pariaman Tengah ini kami berharap tentunya kedepan dalam pelaksanaan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Barat tahun 2020 ini, ini tentunya netralitas kita sebagai ASN maupun Kepala Desa.

Kemudian katanya, kepada ASN, Kepala Desa jangan sampai berpihak kepada salah satu pasangan calon, merugikan atau menguntungkan pasangan calon dan kami berharap sesuai dengan undang-undang no 6 tahun 2014 tentang ASN dan Peraturan Pemerintah (PP) No. 53 Tahun2010. bahwa Kepala Desa tidak boleh ikut adil dalam pelaksanaan Pilkada.

Ferry Ferdian menambahkan ASN dan Kepala Desa serta perangkat harus menjaga netralitas birokrasi kuat dalam pelaksanaan Pilkada. Jika tidak netral maka akan dikenakan sanksi baik berupa administrasi hingga pidana.

“Saya berharap agar seluruh ASN dan kepala desa dapat benar-benar menjaga netralitas pada pelaksanaan Pilkada 2020,” pinta Ferry Ferdian. (bus)



Sumber

Baca Selengkapnya

Populer