Connect with us

PESISIR SELATAN

TMMD Ke-109 Kodim 0311/Pessel Anak-Anak Juga Ikut Berpartisipasi – siarminang.net

TMMD Ke-109 Kodim 0311/Pessel Anak-Anak Juga Ikut Berpartisipasi – Beritasumbar.com

Pesisir Selatan,- Guna kelancaran program TMMD ke-109 Kodim 0311/Pessel yang terletak dikampung Dilan Kenagarian Pancung Taba kecamatan IV Nagari Bayang Utara sudah tentu diharapkan kerjasama dari berbagai pihak.

Tidak hanya pemerintah daerah akan tetapi partisipasi masyarakat sangat dibutuhkan dalam pelaksanaan program TMMD ini baik itu yang tua maupun anak-anak generasi muda kampung setempat.

Terlihat saat anak-anak nagari pancung taba terlihat ikut membantu personil satgas TMMd Ke+109 Kodim 0311/Pessel sedang mengangkut batu dan pasir untuk pembangunan tugu TMMD, pada Jumat (16/10)
Pasiter kodim 0311/Pessel Kapten Inf Rudi Saragih mengungkapkan dukungan masyarakat sekitar lokasi sangat dibutuhkan dalam program TMMD ini agar pelaksanaan kegiatan TMMD ini dapat berjalan dengan baik.

” Tentunya bantuan dan juga dukungan masyarakat sangat dibutuhkan dalam kegiatan TMMD ini, dengan itu program dapat berjalan dengan baik, dan kemanunggalan TNI dan Rakyat dapat kita wujudkan,” ungkap Pasiter.

Seperti terlihat dilokasi pada Jumat kemaren, ada anak anak yang ikut membantu memuat material disungai Pasiter mengatakan bahwa mereka ikut sukarela kesungai membantu sambil bermain.

” Apalagi anak-anak sebagai generasi penerus, karena merekalah nantinya yang akan merasakan dampak dari program TMMD ini secara langsung dan tidaklah mungkin kita melarang mereka yang dengan sukarela sambil bermain membantu kegiatan ini,”tambahnya.



Sumber

Baca Selengkapnya
Click to comment

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PESISIR SELATAN

TMMD Ke-109 Kodim 0311 Pessel usai, Kampung Dilan tak lagi Terisolir – siarminang.net

TMMD Ke-109 Kodim 0311 Pessel usai, Kampung Dilan tak lagi Terisolir – Beritasumbar.com

Pesisir Selatan,- Akses jalan menjadi momok besar bagi warga di Kampung Dilan, Kenagarian Pancung Taba, Kecamatan IV Nagari Bayang Utara, Kabupaten Pesisir Selatan, untuk melaksanakan aktifitas perkebunan, pertanian dan kegiatan sehari – hari. Sebelum adanya pembukaan jalan baru kampung Dilan melalui program TMMD Ke -109 tahun 2020, Kodim 0311 Pesisir Selatan. 

Melalui program TMMD Ke -109, Kodim 0311 Pessel telah membuka akses jalan sepanjang 7,9 Km, peningkatan 3 gorong – gorong, program RTLH 5 dari Baznas Kabupaten Pessel, dan 5 program RTLH 5 dari Baznas Provinsi. Secara kegiatan telah berjalan 100 %. 

” Secara keseluruhan kegiatan program TMMD Ke-109, tahun 2020 Kodim 0311 Pessel di Nagari Kenagarian Pancung Taba, Kecamatan IV Nagari Bayang Utara, Kabupaten Pesisir Selatan berlangsung lancar, aman dan tercapai sesuai sasaran 100 %,” ungkap Dandim 0311 Pessel Letkol. Gamma Arthadillah Sakti, dalam laporan kegiatan dihadapan  
Kolonel Inf H. Amrizen, S.E Kasrem 032/Wbr.

Penutupan program TMMD, di lakukan gedung PCC Pemkab Pesisir Selatan, Rabu (21/10) Dandim 0311 Pessel menyampaikan, selain fisik kegiatan non fisik oleh Satgas TMMD di lapangan juga dilakukan, seperti penyuluhan hukum baik narkoba, belah negara, radikalisme dan pendidikan, penyuluhan kesehatan, rekrutmen calon anggota TNI, dan kegiatan bhakti sosial lainya bersama masyarakat. 

Gamma mengucapkan terima kasih besar atas dukungan dari Pemkab Pessel, Istansi terkait dan OPD terkait. Termasuk peran aktif dari warga yang berada di lokasi TMMD ke-109 tahun 2020, Kodim 0311 Pessel, selama ini telah bergandeng tangan dan berbaur dengan Satgas TMMD dari awal kegiatan hingga berakhir nya TMMD hari ini. 

” terima kasih atas dukungan semua pihak, muda – mudahan apa telah dilaksanakan Satgas TMMD bisa bermanfaat bagi masyarakat banyak,” ungkap Dandim.

Kasrem 032/Wbr, Kolonel Inf H. Amrizen, S.E saat membacakan amanat Pangdam Bukit Barisan menegaskan, program TMMD ke-109 tahun 2020 secara serentak di 6 lokasi hari ini ditutup. Dan, semua tercapai 100 %, sesuai dengan tujuan sasaran program TMMD.

Disampaikan Amrizen, TMMD ini adalah wujud keikut sertaan TNI dalam mendukung percepatan pembangunan daerah, selama ini tersisolir. Sesuai selogan program TMMD tahun 2020 ” TMMD Mengabdi untuk Negeri,” maka selogan itu harus dipertahankan oleh anggota TNI, khususnya Kodim 0311 Pessel.

” Apa telah dilaksanakan selama program TMMD terus dilanjutkan, dikembangkan. Menuju pembangunan yang bernilai positif,” tegas Kasrem 032 Wbr.

Pada seluruh anggota Satgas TMMD, Amrizenmengucapkan terima kasih dan apresiasi atas tugas pengabdian ini, jaga keselamatan saat kembali kerumah masing – masing. Dan, jadikanlah TMMD ini menjadi pelajaran serta pengalaman berharga, sebagai bagian solusi memotifasi masyarakat. ” TNI lahir dari Rakyat, Mengabdi untuk Rakyat,”.

Pj. Bupati Pessel Mardi mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan program TMMD ke-109, Kodim 0311 Pessel di Kampung Dilan, Kenagarian Pancung Taba, Kecamatan IV Nagari Bayang Utara, Kabupaten Pesisir Selatan. Baik itu fisik dan non fisik. 

Kedepan Pemkab Pesisir Selatan, melalui OPD terkait akan melanjutkan apa telah dilaksanakan oleh Kodim 0311 Pessel agar bisa bermanfaat sebaik – baiknya.

Sementara itu Anggota DPD RI Alirman Sori, juga putra asli Pesisir Selatan hadir dalam acara penutupan TMMD pagi itu, pelaksanaan TMMD ini sangat besar manfaat nya dalam mendukung percepatan pembangunan disuatu daerah. Baik itu dalam peningkatan ekonomi masyarakat, infastruktur dan pertanian serta perkebunan.

Menurut Alirman Sori, program TMMD telah dilaksanakan ini hendaknya bisa ditindak lanjuti, untuk dilakukan peningkatan, agar tidak selesai begitu saja. 

Hadir dalam acara kali itu, Forkopimda Pessel dan OPD terkait lainya. Pemukulan gong oleh Kasrem 032/Wbr, Kolonel Inf H. Amrizen, S.E, sekaligus penyerahan laporan kegiatan oleh Dandim 0311 Pessel Letkol. Gamma Arthadillah Sakti, ke Pj. Bupati Pessel Mardi, menjadi pertanda berakhirnya pelaksanaan TMMD ke-109, tahun 2020 Kodim 0311 Pessel.



Sumber

Baca Selengkapnya

PESISIR SELATAN

Satlantas Polres Pessel gelar Patroli Hunting Sistem – siarminang.net

Satlantas Polres Pessel gelar Patroli Hunting Sistem – Beritasumbar.com

Pesisir Selatan,- Sat Lantas Polres Pesisir Selatan laksanakan giat Hunting Sistem Satlantas pada hari Selasa (20/10/2020) pukul 20.00 s/d 20 15 Wib. Unit turjawali Sat Lantas Polres Pessel melaksanakan Patroli Hunting sistem dengan penindakan secara selektif perioritas terhadap pelanggaran Kasatmata yang berpotensi Lakalantas di wilayah hukum Polres Pessel. 

Kegiatan patroli dilaksanakan di kawasan tertib lalulintas kota Painan dengan penindakan, seperti helm standar, surat – surat kendaraan ( SIM dan STNK), dan Knalpot Racing. Selain penindakan, juga himbauan terhadap pengguna. Sedikitnya ada kurang lebih 40 unit kendaraan roda dua dikandangkan.

Kasat Lantas Polres Pessel Iptu Hendrianto, S.T.K, S.I.K, didampingi KBO Lantas Iptu. Elfison, SH usai pelaksanaan hunting mengatakan, bahwa sasaran dalam razia ini yaitu terhadap pengendara kendaraan roda dua yang tidak menggunakan helm, knalpot racing dan surat-surat kendaraan yang tidak lengkap.

“Selain itu giat Hunting kali ini  dimaksudkan untuk mengajak pengguna kendaraan untuk mematuhi tertib berlalu lintas,” ungkap Kasat Lantas. 

Operasi hunting system akan tetap dilakukan sewaktu – waktu di wilayah hukum Polres Pessel, Hendrianto mengajak pada seluruh pengguna kendaraan untuk tertib berlalu lintas di Kabupaten Pesisir Selatan.

Salam pelopor keselamatan berlalu lintas dan budayakan keselamatan sesuai dengan kebutuhan Anda,” sebut Kasat Lantas Polres Pessel.

Begitu juga dengan Satuan Lantas disingkat Satlantas yang di pimpin oleh Kasat Lantas Polres Pessel Iptu Hendrianto, S.T.K, S.I.K



Sumber

Baca Selengkapnya

PESISIR SELATAN

Satlantas Polres Pessel Tertibkan Kendaraan Yang Parkir di Bahu Jalan – siarminang.net

Satlantas Polres Pessel Tertibkan Kendaraan Yang Parkir di Bahu Jalan – Beritasumbar.com

Pesisir Selatan,- Satlantas Polres Pesisir Selatan turun menertibkan kendaraan roda dua dan roda empat, dimana bahu jalan di samping rumah sakit RSUD. M.Zein Painan – Rawang dipakai menjadi lokasi parkir kendaraan. Selasa (20/10).

Agar tidak menggangu aktifitas kendaraan lainya, serta pejalan kaki. Kendaraan roda dua dan roda empat terpakir dibahu jalan, diminta untuk diparkirkan di lokasi parkir telah ditentukan. 

Kasat Lantas Polres Pessel Iptu Hendrianto, S.T.K, S.I.K, melalui KBO Lantas Ipda Elfison, SH menegaskan, jika penertiban kendaraan terpakir sembarangan menggunakan bahu jalan sangat menggangu warga, dan pengendara lainnya. 

” Kita himbau warga agar tidak memakirkan kendaraan dibahu jalan, baik roda dua maupun roda empat,” kata Elfison.

Ipda Elfison menghimbau pada pemilik kendaraan roda dua maupun roda empat ada keperluan ke rumah sakit agar bisa memakirkan kendaraan telah disiapkan oleh dinas terkait. Hal tersebut, agar tidak menggangu pengguna jalan.

Dan, Jajaran Satlantas Polres Pessel akan tetap melaksanakan patroli rutin, di wilayah Hukum Polres Pesisir Selatan. 

Sementara itu Adil mengapresiasi langkah cepat jajaran Satlantas Polres Pessel, untuk menertibkan kendaraan yang terpakir menggunakan bahu jalan, di ruas jalan di samping RSUD.M.Zein Painan – Rawang. 

“Parkir kendaraan di bahu jalan ini, sangat mengganggu pengguna jalan, jadi memang harus ditertibkan, ” ungkapnya.

Berdasarkan pantuan di lapangan, anggota Satlantas Polres Pessel menghimbau para pemilik kendaraan untuk memakirkan ditempat parkir ditetapkan.



Sumber

Baca Selengkapnya

Populer