Connect with us

Payakumbuh

Razia Hari Ke Lima, Menyisir Kantor Pelayanan Publik, 4 Orang Terjaring – siarminang.net

Razia Hari Ke Lima, Menyisir Kantor Pelayanan Publik, 4 Orang Terjaring – Beritasumbar.com

Payakumbuh — Razia mobile yang dilaksanakan Satgas Covid-19 Kota Payakumbuh pada hari ke lima menyisir ke kantor-kantor pelayanan publik yang ada di Payakumbuh. Penegakan Peraturan Daerah Nomor 6 Tahun 2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dilaksanakan selama dua jam, dari pukul 09.00 hingga 11.00 WIB, Jumat (16/10).

Kepala Satpol PP Kota Payakumbuh Devitra mengatakan ada tiga kantor seperti kantor Balai Kota, Rumah Sakit Ibnu Sina, dan PDAM Kota Payakumbuh yang disikat petugas yang terdiri dari TNI-POLRI dan Satpol PP itu.

1 orang di Balai Kota memilih sanksi membayar denda karena tidak memakai masker, sementara itu 1 orang melaksanakan kerja sosial di Rumah Sakit Ibnu Sina, 2 orang di Kantor PDAM juga diberi kerja sosial dengan memakai rompi oranye.

“Dalam razia kali ini kita memberi sanksi pada dua warga sipil, satu pegawai Balai Kota, dan satu pegawai PDAM,” terang Devitra.

Direktur Utama PDAM Khairul Ikhwan yang saat itu berada di lokasi mengapresiasi langkah yang dilakukan Satgas Covid-19 Kota Payakumbuh. Dirinya menyebut di PDAM pelayanan mewajibkan seluruh pengunjung memakai masker dan mencuci tangan sebelum masuk ke antiran.

“Untuk satu orang pegawai kita yang terkena sanksi kerja sosial kita serahkan kepada petugas untuk diberi sanksi sesuai Perda, semoga mendapat efek jera,” kata Khairul Ikhwan.

Sementara itu, Devitra didampingi Kabid Tibum Joni Parlin dan Kabid Penegak Perda Ricky Zaindra juga menambahkan, razia mobile memang memakan waktu lumayan lama, mau satu atau banyak orang yang diberi kerja sosial membuat pelaksanaannya di satu tempat memakan waktu hingga satu jam.

“Membersihkan fasilitas umum di Kota Payakumbuh sebagai Kota Adipura ada kendalanya juga seperti kita harus mencarikan lokasi yang memiliki potensi untuk dibersihkan para pelanggar protokol kesehatan,” ungkapnya.

Kedepan razia juga dilakukan pada hari libur, masyarakat diminta agar terus mematuhi protokol kesehatan demi mencegah penyebaran virus Corona, saat ini di Payakumbuh angka positif Covid-19 sudah lebih dari 200 orang. (Humas)



Sumber

Baca Selengkapnya
Click to comment

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Payakumbuh

Kamis, 18 Warga Payakumbuh Positif Corona – siarminang.net

Kamis, 18 Warga Payakumbuh Positif Corona – Beritasumbar.com

Payakumbuh, – Kasus positif covid-19, di Kota Payakumbuh terus membumbung. Kamis (22/10) ini, terjadi kenaikan positif virus corona disease sebanyak 18 orang. Sementara, yang sembuh hanya satu orang.

Tambahan 18 orang itu, membuat total positif covid-19 di kota randang ini, menjadi 284 orang. Sembuh menjadi 153 orang. Meninggal dunia, masih tetap dua orang. Hari ini tercatat sembuh Vera Desfi Yanti, 42 thn, beralamat di Parit Rantang.

Ke-18 orang terpapar virus corona itu terdiri dari tenaga kesehatan, pegawai BNN, karyawan lising kendaraan bermotor, guru, pelajar dan ibu rumah tangga.

Keterangan Kepala Dinas Kesehatan Payakumbuh Bakhrizal didampingi Kabid Kesehatan Asma Rini, di Payakumbuh, Kamis (22/10), ledakan warga terkonfirmasi positif ini, tidak terlepas dari jumlah warga yang menjalani SWAB. Karena, yang bersangkutan, selain pelaku perjalanan, juga pernah kontak dengan mereka yang sudah dinyatakan positif covid-19

Ke-16 warga kota yang positif Covid-19 itu adalah perempuan RM, 36 thn, CS RSUD Adnaan WD, beralamat di Kelurahan Kotopanjang, perempuan N, 56 thn, IRT, Tigo Koto Dibalai, perempuan SES, 30 thn, BNN, beralamat di Tiakar, perempuan RK, 29 thn, Padang Tongah Balai nan Duo, lelaki MG, 4 thn, Padang Tongah Balai nan Duo, lelaki ZR, 71 thn, Kapalo Koto Dibalai, perempuan WS, 68 thn, Kapalo Koto Dibalai.

Berikutnya, lelaki MZ, 28 thn, Dinas Pertanian, Ikua Koto Dibalai, perempuan SMS, 42 thn, IRT, Kelurahan Ibuah, lelaki AH, 24 thn, pelajar, Ibuah, perempuan SAZ, 17 thn, pelajar, Ibuah, lelaki FW, 24 thn, Napar, lelaki AH, 28 thn, pegawai lissing Bukittinggi, beralamat di Padang Tongah Balai nan Duo, lelaki BE, 25 thn, pegawai lising Bukittinggi, Kelurahan Ompang Tanah Sirah.

Berikutnya, perempuan Y, 54 thn, IRT, Kelurahan Tiakar, perempuan NR, 34 thn, perawat RSI Ibnu Sina, Kelurahan Padang Datar Tanahmati, perempuan SA, 49 thn, guru SDN 58, Kelurahan Nunang Daya Bangun, lelaki AA, 55 thn, pegawai Dinsos Limapuluh Kota, Tanjung Gadang Sungai Pinago,

Data Covid-19 Kota Payakumbuh, per Kamis (22/10), adalah suspect 2 orang, kasus konfirmasi 284 orang, sembuh 153 orang, isolasi 122 orang, dirawat 7 orang, meninggal dunia 2 orang,
kontak erat 49 orang dan discarded 8.097 orang.(humas)



Sumber

Baca Selengkapnya

Payakumbuh

Tim Saber Pungli Kota Payakumbuh Gelar Sosialisasi di Kantor Camat Payakumbuh Barat – siarminang.net

Tim Saber Pungli Kota Payakumbuh Gelar Sosialisasi di Kantor Camat Payakumbuh Barat – Beritasumbar.com

Payakumbuh,- Ciptakan Kota Payakumbuh Bebas pungli dan gratifikasi, tim Saber Pungli Kota Randang turun ke kecamatan. Kamis 22/10 Tim Gabungan yang terdiri dari TNI, Polri serta Kejaksaan mendatangi Kantor Kecamatan Payakumbuh Barat. Hadir juga Asisten III Setdako serta Irban III Inspektorat mendampingi aparat penegak hukum tersebut.

Kedatangan Tim Saber Pungli tersebut dalam rangka menjaga jangan sampai ada para “Abdi Negara” yang bertugas di Kecamatan Payakumbuh Barat terjerat hukum karena melakukan pungutan liar dan Gratifikasi. Hal tersebut diungkapkan Irban III Inspektorat Kota Payakumbuh, Afridon. SH.

Sosialisasi yang diadakan di Kantor Camat Payakumbuh Barat tersebut diikuti puluhan orang yang merupakan Pengguna Anggaran/PA, Kuasa Pengguna Anggaran/KPA serta Pejabat Pelaksana Tekhnis Kegiatan atau PPTK.

“ Iya, kita melakukan Sosialisasi Pencegahan Pungutan Liar dan Pengendalian Gratifikasi bagi puluhan peserta yang merupakan PNS/ASN Kecamatan Payakumbuh Barat. Mudah-mudahan kegiatan ini membawa dampak dan menjadi perhatian bagi para ASN, sehingga mereka bekerja sesuai aturan. Dengan diadakannya sosialisasi ini kita berharap tidak ada ASN yang terjerat hukum karena pungli dan gratifikasi” Sebut Afridon usai acara kepada awak media.

Afridon juga menyebutkan, kegiatan tersebut dibuka Walikota Payakumbuh yang diwakili Asisten III Pemko Payakumbuh, Amriul dt Karayiang. Selain itu juga dilakukan penyerahan banner dan stiker saber pungli dan gratifikasi secara simbolis dari Walikota Payakumbuh untuk Kantor Kecamatan dan Kelurahan di lingkungan Kecamatan Payakumbuh Barat.

Ikut memberikan materi dalam Sosialisasi tersebut, Walikota Payakumbuh yang diwakili Amriul Dt Karayiang Asisten III, Afridon, SH, Irban III Inspektorat Kota Payakumbuh, Rezkinil Jusar, SH (Kasi Pemeriksa Kejari Payakumbuh), AKP. Amirwan (Kasat Binmas Polres Payakumbuh), Mayor. T. Barus (Danramil 01/Payakumbuh) serta Bripka. Zulmi Fadhil frengky, SH, (Unit Tipikor Polres Payakumbuh),.



Sumber

Baca Selengkapnya

Payakumbuh

KONI Kota Payakumbuh Dan UNP Jalin Kemitraan Pembinaan Atlit – siarminang.net

KONI Kota Payakumbuh Dan UNP Jalin Kemitraan Pembinaan Atlit – Beritasumbar.com

Payakumbuh,- Berolahraga menjadi hal yang penting dan harus dilakukan masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Karena aktivitas olah raga dapat meningkatkan kebugaran dan meningkatkan daya tahan tubuh. Sehingga dapat dipastikan bahwa imunitas menjadi kuat, sebagai pertahanan melawan Virus Corona baru penyebab Covid-19 itu.

Dalam rangka dies natalis 66 Universitas Negeri Padang (UNP) bekerja sama dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Payakumbuh, gelar program kemitraan masyarakat dalam upaya memberikan pelatihan dan sosialisasi terkait kondisi fisik atlit dalam menghadapi pandemi dan pasca pandemi.

Ketua KONI Payakumbuh Yusra Maiza didampingi Sekretaris Ostimardi, kepada wartawan, Sabtu (22/10), mengatakan, KONI Payakumbuh sebagai kelembagaan menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas program yang diberikan kepada pelatih yang ada di bawah naungan KONI Payakumbuh.

“Pertama selamat untuk dies natalis 66 UNP, apresiasi atas dipilihnya KONI Kota Payakumbuh untuk menyelenggarakan program kemitraan ini. Mudah-mudahan program ini bisa berlanjut untuk tahun-tahun berikutnya. Karena ini bagaikan oase digurun pasir, dimana kegiatan di Payakumbuh ini dalam upaya peningkatan ketahanan fisik menghadapi Covid-19 dan pasca Covid-19 sangat diperluka bagi atlit dan pelatih. Sehingga nanti dapat ditularkan kepada masyarakat untuk meningkatkan imun dan daya tahan tubuh,” ujarnya.

Ditambahkan Ostimardi, saat ini pandemi memang telah melumpuhkan segala sendi, tidak terkecuali dunia olahraga. Dimana banyak kegiatan olahraga yang tidak bisa digelar karena terbentur dengan protokol kesehatan yang mesti diterapkan. “Bahkan untuk sementarabanyak atlit yang melakukan latihan secara mandiri di rumah masing-masing. Hal itu akan berdampak pada psikologis dan persiapan mereka untuk mengikuti kejuaraan,” tambahnya.

Kegiatan itu diikuti oleh pelatih dan utusan cabor yang berada dibawah naungan KONI Payakumbuh sebanyak kurang lebih 17 pelatih cabor. Narasumber untuk kegitan itu adalah DR. Doni, Dr. Roma Irawan, Dr. Yendrizal, Dr. Ronni Yennes, serta Angga, Mpd. Semua narasumber itu berasal dari program kemitraan masyarakat UNP Padang.



Sumber

Baca Selengkapnya

Populer