Connect with us

News

TSR 8 Pemko Padang Soroti Tingginya Tawuran dan Kekerasan Perempuan di Lubeg

TSR 8 Pemko Padang Soroti Tingginya Tawuran dan Kekerasan Perempuan di Lubeg


PADANG – TSR 8 Pemko Padang kembali mengunjungi masjid di Kota Padang, Kali ini hadir dan menyapa jemaah Masjid Rahmah Jalan Kampung Tanjung, Lubuk Begalung, Padang, Sumbar, Selasa, (5/6/2018).

Ketua TSR 8 Pemko Padang, Wadan Lantamal diwakili Pabanrem Puan Potmar Lantamal II Padang, Mayor Laut H. Antoni Haikal, M. Sos mengatakan kehadiran jajaran Pemko Padang di tengah-tengah masyarakat Kampung Tanjuang guna melaksanakan safari Ramadhan bukanlah tanpa sebab, melainkan ingin membangun jembatan hati sehingga terciptanya rasa kebersamaan antara pemerintah, alim ulama dan masyarakat.

Lanjutnya, angka tawuran dan hisap yang melanda pelajar cendrung meningkat di Lubeg, selain itu persoalan kekerasan terhafap perempuan yang kian massive, makanya perlu Komunikasi yang harmonis antara rakyat dengan pemerintah.

Disamping itu, Safari Ramadhan ini juga menjadi wadah dalam berbagi informasi baik dari Pemko Padang kepada warga dan juga sebaliknya. Menurut Antonio Haikal, banyak media yang dapat digunakan warga dalam menyampaikan aspirasi pembangunannya. Selain melalui Safari Ramadhan ini, Pemerintah juga telah membuka akses melalui rembuk warga yang nantinya dapat menyerap keinginan masyarakat hingga ke lini Kelurahan dan Lingkungan.

Karena itulah, melalui momentum Safari Ramadhan ini Antonio mengajak seluruh masyarakat di lingkungan masjid untuk memperkuat komitmen dan meningkatkan partisipasi seluruh lapisan masyarakat dalam mendukung program pembangunan Kota Padang.

“Dukungan itu dapat dilakukan dalam bentuk mensukseskan program pembangunan yang sedang dijalankan seperti menjaga kebersihan, menghidupkan kembali Siskamling di tempat masing-masing, maupun pembangunan prasarana dan sarana lingkungan secara partisipatif,” jelas Antonio Haikal saat membaca sambutan Wali Kota.

Untuk pembinaan akhlaq generasi di Padang diselenggarakan pesantren Ramadhan, pesantren Ramadhan sebagai upaya membentuk generasi yang rabbani.

Diakhir sambutannya, Antonio Haikalmengingatkan kepada masyarakat bahwa sebulan lagi akan dilaksanakan Pilwako Padang pada tanggal 27 Juli 2018. Untuk itu Wadan mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya secara benar dan mengawal jalannya Pilkada agar berjalan dengan lancar.

“Mari kita jadikan Kota Padang sebagai barometer pelaksanaan Pilwako yang damai dan jauh dari segala bentuk kecurangan,” Pesan Antoni

Dalam kesempatan itu Pemko Padang juga menyerahkan santunan kepada Rp10 juta untuk kemakmuran Masjid Rahmah yang diserahkan langsung oleh Ketua Tim 8 Wadan Lantamal diwakili Mayor laut H. Antoni Haikal, M. Sos..

Camat Lubuk Begalung, Rosail Akhyari mengatakan juga menyampaikan keamanan sedikit terganggu terkait issue terorisme dan narkoba, saya himbau kita semua saling peduli. “Awasi setiap tamu yang masuk ke kompleks kita, jaga kampung pagar kampung,” ujarnya.

Hasil temuan KUA tahun 2017 lalu, dari 100 orang yang menikah 90 orang tidak sholat dan tidak pandai mengaji.

Terkait riol di Kampung Tanjung, Camat mengatakan Drainase sudah ada grand designnya, di kampung tanjung. Rencana sudah ada tetapi anggarannya belum ada.

“Kasus terbaru di Lubeg menghisap lem menjadi perhatian kita bersama, mari jaga anak kemenakan kita dari narkoba,” tuturnya.

Dia mengajak masyarakat yang punya hak pilih untuk mengunjungi TPS beramai-ramai pada tanggal 27 Juli 2018, mari gunakan hak pilih secara cerdas dan bijak tanpa intervensi.

Turut hadir dalam acara ini, Camat Lubeg Rosail, Kepala Kesbangpol Mursalim, Kadisduk Capil, wedistar, Kabag Organisasi Erwin, Kadis PU PR Yenni Yuliza, Camat, dan alim ulama serta warga masyarakat. (RI)

PADANG – Jelang berbuka puasa, satu unit minibus Toyota Innova hancur setelah diseret kereta api Sibinuang di kawasan…

PADANG – Seluruh kawasan wisata di Kota Padang ditargetkan bebas dari pungutan liar (pungli) pada libur lebaran 2018….

BUKITTINGGI – Sebagai wujud kepedulian kemanusiaan, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bukittinggi menyiapkan posko…

PADANG – Santri peserta Pesantren Ramadhan yang berasal dari pelajar SD dan SMP di Kota Padang memperingati Hari Tanpa…

PADANG PANJANG – Lagi-lagi, kecelakaan lalu lintas terjadi di wilayah hukum Polres Padang Panjang, tepatnya di Jalan…





Sumber

Baca Selengkapnya
Click to comment

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita

Peringati Mosi Integral Mohammad Natsir, Fadli Zon Hadiahkan Karyanya kepada Anies Baswedan – Fadli Zon

Peringati Mosi Integral Mohammad Natsir, Fadli Zon Hadiahkan Karyanya kepada Anies Baswedan


Anggota DPR-RI, Fadli Zon memberikan karyanya kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Karya tersebut berupa buku yang ditulisnya berjudul Islam dan Demokrasi. 

Politisi Senior dari Partai Gerindra ini, menyerahkan karya tulisnya kepada Anies Baswedaan bertepatan dengan peringatan “Mosi Integral” Mohammad Natsir. 

Peringatan tersebut jatuh pada tanggal 3 April 1950. Mosi Integral Mohammad Natsir dalam sejarah perjalanan bangsa Indonesia sering disebut sebagai Proklamasi ke-2. Sekaligus dicatat sebagai lahirnya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Hari ini, 3 April (1950) kita peringati “Mosi Integral” Mohammad Natsir, Proklamasi ke-2 lahirnya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ungkapnya, sebagaimana diposting dalam laman akun twitter pribadinya @fadlizon pada tanggal 3 April 2021.

Sumber



Sumber

Baca Selengkapnya

Berita

Fadli Zon Bertemu Ernie Djohan, Tengku Zulkarnain Teringat Masa Kecil – Fadli Zon

Fadli Zon Bertemu Ernie Djohan, Tengku Zulkarnain Teringat Masa Kecil


Politikus Partai Gerindra Fadli Zon memosting pertemuannya dengan penyani legendaris Ernie Djohan di lini masa akun Twitternya.

Dalam pertemuannya dengan pelantun tembang-tembang lawas ini, Fadli meminta secara khusus minta tandata-tangannya di koleksi piringan hitamnya sebanyak 50-an.

Fadli mengungkapkan pelantun lagu Teluk Bayur dan Kau Selalu di Hatiku itu sebentar lagi akan memasuki usia 70 tahun.

“Ketemu penyanyi legendaris Uni Ernie Djohan sekalian minta tanda tangan utk 50an piringan hitam. Sebentar lg berusia 70 tahun, dan sudah berkarya sejak usia 12 tahun. Lagu yang terkenal antara lain Teluk Bayur, Kau Selalu di Hatiku, Mutiara yang Hilang. Sehat terus Uni,” kata Fadli dikutip dari lini masa akun Twitternya, @Fadlizon, Sabtu (27/3/2021).

Postingan Fadli Zon langsung direspons sejumlah pengguna Twitter. Salah satunya mantan Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tengku Zulkarnain yang mengaku saat kecil hafal lagu-lagu Ernie Johan.

“Salam buat Uni Ernie Djohan…Saat kecil hampir semua lagu beliau saya hafal. Mutiara yang Hilang salah satu yang terbaik…” cuit pria yang biasa disapa Ustad Tengku Zul ini.

Sumber



Sumber

Baca Selengkapnya

Berita

Mereka Kelihatan Jujur – Fadli Zon

Polemik Hagia Sophia, Fadli Zon Sarankan Indonesia Tunjukkan Sikap Terbuka


Politikus sekaligus anggota DPR RI Fadli Zon baru-baru ini angkat suara menanggapi pernyataan Kapolsek Setu yang mengaku tidak tahu menahu soal adanya kabar dan informasi anggota polisi penembak Laskar FPIyang meninggal dunia.

Dalam cuitan yang diunggah di akun Twitternya, Fadli Zonmengungkapkan pendapatnya soal Kapolsek Setu yang menyampaikan bahwa dirinya tidak menerima laporan insiden kecelakaan tunggal yang mengakibatkan anggota polisi penembak FPI meninggal dunia.

Fadli Zonmenilai bahwa Kapolsek Setu terlihat sebagai sosok pemimpin yang jujur, sehingga pernyataan yang disampaikannya diyakini sebagai pernyataan yang penuh dengan kejujuran.

Kapolseknya kelihatan jujur,” tulis Fadli Zon sebagaimana dikutip PikiranRakyat-Tasikmalaya.com dari akun Twitter @fadlizon, Minggu, 28 Maret 2021.

Diketahui sebelumnya, Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri menyebut satu orang polisi terlapor dalam kasus pembunuhan di luar hukum atau unlawful killing terhadap empat laskar FPI meninggal dunia akibat kecelakaan.

Diberitakan Pikiran Rakyat sebelumnya, Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri Komjen Agus Harianto membenarkan informasi tersebut.

“Saat gelar perkara, saya mendapat informasi kalau salah satu tersangka meninggal dunia karena kecelakaan,” kata Agus saat dikonfirmasi, Kamis, 25 Maret 2021.

Namun demikian Agus tidak merinci di mana lokasi kecelakaan anggota polisi tersebut hingga akhirnya meninggal dunia.

“Silahkan ditanya ke penyidik ya,” ucapnya.

Sumber



Sumber

Baca Selengkapnya

Populer