Connect with us

Politik

Anton Yondra Nahkoda Baru Partai Golkar Tanah Datar – siarminang.net

Anton Yondra Nahkoda Baru Partai Golkar Tanah Datar – Beritasumbar.com

Tanah Datar, siarminang.net,-Musyawarah daerah DPD Partai Golkar Kabupaten Tanah datar resmi digelar senin (21/12) kemarin di hotel pagaruyung Batusangkar.

Musda dihadiri langsung oleh ketua DPD Tingkat I Khairunnas didampingi oleh sekretaris dan bendahara DPD Golkar Provinsi sumatra barat.

Pada kesempatan itu Khairunnas mengatakan bahwa semoga golkar tanah datar kedepan menjadi makin solid.

” kita berharap, tanah datar sebagai lumbung atau basis partai golkar, agar tetap solid” terangnya

Selain itu, Zuldafri darma selaku Ketua DPD Partai Golkar Non aktif berpesan semoga pemegang estafet golkar kedepan mampu bergerak mempertahankan kebesaran partai golkar.

” kepada segenap partai golkar, tetaplah berjuang bersama partai golkar, membesarkan partai golkar” terangnya

Musda yang berlangsung alot melahirkan Anton Yondra terpilih memegang estafet kepemimpinan Partai Golkar kedepan secara aklamasi.

Turut hadir sepuh partai golkar dan puluhan kader dari berbagai kecamatan se kabupaten tanah datar. ( Rezki)



Sumber

Baca Selengkapnya
Click to comment

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

#klb partai demokrat

Moeldoko Jadi Ketum Partai Demokrat Versi KLB

Tech News, Magazine & Review WordPress Theme 2017


MEDAN – Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat yang dilaksanakan di The Hill Hotel & Resort, Sibolangit, Sumatera Utara, berlangsung ekstra cepat. Dibuka pukul 14:50 WIB oleh deklarator sekaligus senior Partai Demokrat, Etty Manduapessi, kongres kemudian diserahkan kepada Jhonny Alen Marbun sebagai pimpinan sidang.

Kurang dari 40 menit, atau sekitar pukul 15:35 WIB, kongres telah memutuskan 8 hal penting. Termasuk Ketua Umum Partai Demokrat yang baru.

Proses pemilihan ketua umum berjalan kurang dari lima menit sejak pengusulan nama calon hingga pemilihan. Jhonny Alen sebagai pimpinan sidang menanyakan kepada peserta kongres siapa saja yang mereka inginkan menjadi calon ketua umum.

Atas pertanyaan itu, dua nama mencuat dari beberapa peserta, yakni Jenderal TNI Moeldoko dan Marzuki Alie. Jhonny Alen kemudian meminta masing-masing pendukung kedua kandidat untuk berdiri.

Tidak ada angka pasti berapa jumlah peserta yang berdiri saat disebutkan mendukung Moeldoko. Namun secara pandangan mata, jumlahnya memang lebih banyak dari pendukung Marzuki Alie. Jhonny Alen pun menetapkan Moeldoko menjadi ketua umum.

“Memutuskan, menetapkan Jenderal (Purn) Moeldoko sebagai Ketua Umum Partai Demokrat periode 2021-2025,” sebut Jhonny membacakan putusan KLB.

Moeldoko sendiri tidak hadir di lokasi saat keputusan diambil. Jhonny Alen sebagai pimpinan sidang baru meminta kesediaan Moeldoko untuk menerima keputusan penetapan itu setelah keputusan dibuat.

Moeldoko yang mengaku akan terbang dari Jakarta ke Kualanamu saat dihubungi melalui pangilan selular, menerima penetapan tersebut.

“Karena kawan-kawan bersungguh-sungguh, saya terima penetapan ini,” tandas Moeldoko. (rn/*)

window.fbAsyncInit = function() {
FB.init({
appId : ‘{your-app-id}’,
cookie : true,
xfbml : true,
version : ‘{api-version}’
});

FB.AppEvents.logPageView();

};

(function(d, s, id){
var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0];
if (d.getElementById(id)) {return;}
js = d.createElement(s); js.id = id;
js.src = “https://connect.facebook.net/en_US/sdk.js”;
fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs);
}(document, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));



Sumber

Baca Selengkapnya

PESISIR SELATAN

Kapolda Sumbar Gelar Safari Kambtibmas Ke Polres Pessel – siarminang.net

Kapolda Sumbar Gelar Safari Kambtibmas Ke Polres Pessel – Beritasumbar.com

Pesisir Selatan,siarminang.net,-Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol.Drs.Toni Harmanto, M.H melakukan kunjungan safari Kamtibmas ke Polres Pesisir Selatan, Kamis (4/3) pukul 08.00 Wib. Yang berlangsung di Aula Bhayangkara Endra Dharmalaksana Polres Pesisir Selatan diikuti pejabat tinggi Polda Sumbar. 

Kedatangan Kapolda Sumbar, diterima  Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo. S.I.K.M.H dan PJU serta Kapolsek jajaran di halaman Mako Mapolres Pessel.

Kapolda Sumbar Irjen. Pol. Drs. Toni Harmanto, M.H dalam arahnya, mengajak seluruh personil Polda Sumbar, khususnya Polres Pessel dalam berbagai bidang kamtibmas dan situasi PPKM Mikro terkini yang sedang di galakkan pemerintah, Polri harus ikut didalamnya sebagai pendorong masyarakat agar patuh protokol kesehatan dan ikut berpartisipasi dalam kemajuan ekonomi.

Beberapa hal lain disampaikan Kapolda Sumbar yaitu peningkatan ketakwaan kepada Tuhan YME menjaga moralitas dan mentalitas personil.

” Masalah narkoba pasti tegas di pecat dan pidana apalagi menjadi bandar narkoba,” tegas Kapolda Sumbar Irjen Pol. Drs. Toni Hermanto.

Dalam kucapan terima kasih disampaikan pada  personil Polres pessel dengan terus tingkatkan pengabdian, serta mampu menjadi garda terdepan dalam mengayomi dan melayani masyarakat di bupaten Pesisir Selatan ini. Terlebih lagi dengan apa yang dihadapi masa pandemi ini tetap jaga kesehatan dan “Keselamatan Masyarakat adalah hukum tertinggi”. 

Ini, sejalan dengan motto Kapolri yaitu  “Presisi” Konsep kepolisian Prediktif, Responsibilitas dan Transaparansi Berkeadilan, sebagai konsep yang relevan dan bagus menghadapi tantangan yang dihadapi oleh Kepolisian mendatang. Tekuk Kapolda.

Adapun rombongan Polda Sumbar yang hadir, Dir Intelkam Kombes Pol. Heri Prihanto, S.I K, Dir Lantas Kombes Pol. Yofie Girianto Putra, S.I.K, M.H dan Karo SDM Kombes Pol.Defrian Donimando, S.I.K, M.H.



Sumber

Baca Selengkapnya

Limapuluh Kota

Sempat Resahkan Warga, Seekor Harimau Dahan Masuk Perangkap BKSDA Limapuluh Kota – siarminang.net

Sempat Resahkan Warga, Seekor Harimau Dahan Masuk Perangkap BKSDA Limapuluh Kota – Beritasumbar.com

Limapuluh Kota,siarminang.net,-Beberapa hari belakangan warga Jorong Sikabu Kabu digemparkan dengan ditemukan hewan ternak mereka mati dikandang. Hewan peliharaan berupa kambing warga tersebut mati dengan luka di leher. Melihat kondisi tersebut warga lansung menduga ada binatang buas yang memangsa ternak mereka dan lansung melaporkan ke pihak Nagari dan diteruskan kepada BKSDA Limapuluh Kota.

Menyikapi laporan warga tersebut, pihak BKSDA lansung turun dan memasang perangkap. Alhasil seekor macan (harimau) dahan yang memangsa lima ekor kambing warga di Jorong sikabu-kabu, Nagari Tanjuang Haro Sikabu-kabu Padang Panjang, Kecamatan Luak, Limapuluh Kota, Sumatera Barat berhasil ditangkap oleh Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Resor Limapuluh Kota pada Kamis (4/3) malam.

Kepala BKSDA Resor Limapuluh Kota Martias di Sarilamak, pada Jumat (5/3) membenarkan kalau ada satu ekor harimau dahan yang berhasil ditangkap oleh pihaknya.

“Saat ini baru satu ekor harimau (macan) dahan yang ditangkap, info dari warga masih ada harimau dahan lainnya. Tapi yang masuk perangkap baru satu,” katanya.

Ia mengatakan saat ini pihaknya tidak memasang perangkap karena perangkap masih dipakai untuk mengevakuasi macan dahan yang telah tertangkap.

“Kami berharap agar masyarakat ikut berjaga-jaga di situ, bisa dengan melakukan bunyi-bunyian sebab perangkap masih kami pakai untuk evakuasi. Selanjutnya kita tunggu perkembangan,” ujarnya.

Macan dahan yang tertangkap akan dilepas di kawasan konservasi yang ada di kawasan Kabupaten Limapuluh Kota karena kondisi dari macan daun masih sehat.

Kawasan perkebunan warga di Ateh Padang, hanya berjarak sekitar 1 kilometer ke arah Barat dari pemukiman warga. Namun berada tepat di kawasan hutan di pinggir gunung Sago. Sehingga sangat memungkinkan menjadi tempat bersembunyi dan jadi habitat sejumlah satwa liar.

Bahkan sebelumnya, Beruang Madu juga pernah tersesat masuk kedalam pemukiman warga dan merusak penampung air nira petani.

“Alhamdulillah, Macan Dahan yang memangsa kambing warga berhasil terperangkap. Masuk dalam perangkap yang dipasang BKSDA, yang dipasang beberapa jam sebelumnya,” sebut Kepala Jorong Sikabu-kabu, Alfitra Salam.(*)



Sumber

Baca Selengkapnya

Populer