Connect with us

Limapuluh Kota

Batang Tabik Water Park Lengkapi Destinasi Wisata 50 Kota – siarminang.net

Batang Tabik Water Park Lengkapi Destinasi Wisata 50 Kota – Beritasumbar.com

Limapuluh Kota, siarminang.net,-Kabupaten Limapuluh Kota terus memposisikan diri sebagai daerah tujuan wisata. Hal itu setidaknya terlihat dari terus tumbuhnya destinasi wisata baru di daerah ini,  salahsatunya Batang Tabik Water Park .

Pemandian yang berlokasi di Batang Tabik Kenagarian Sungai Kamuyang Kecamatan Luak itu, hadir dengan sejumlah wahana seperti seluncuran pelampung, seluncuran body slide dan  tiga kolam renang. Destinasi wisata di atas lahan sekitar 5 hektar tersebut bakal mulai beroperasi akhir tahun ini.

Pemilik Batang Tabik Water Park Ferry Trisman Dt.  Bagindo Marajo Kayo didampingi Pemimpin Cabang Bank Nagari Payakumbuh Hafid Dauli kepada wartawan di Batang Tabik,  Selasa (22/12/2020), optimis destinasi wisata ini akan menjadi tempat liburan favorit bagi anak-anak dan keluarga.

“Kami optimis Batang Tabik Water Park akan menjadi objek wisata favorit dan menjadi salahsatu tujuan wisata di Kabupaten Limapuluh Kota karena pemandian ini memiliki beragam wahana air. Karena itu,  Bank Nagari Cabang Payakumbuh ikut mensuport pembiayaan pembangunannya,” ujar Hafid.

Dikatakan, pembangunan wahana yang kini baru mencapai 90% tersebut tengah dikebut penyelesaiannya akhir tahun ini. Targetnya, wahana ini bisa operasional secara terbatas akhir tahun ini. 

“Kita tentu tidak mau kehilangan momentum pada musim liburan akhir tahun ini. Namun, operasionalnya masih terbatas dan mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya. 

Lebih lanjut dijelaskan Hafid, Batang Tabik Water Park ini tidak hanya sebatas tempat bermain, namun juga akan menjadi tempat mencetak atlit berprestasi. 

“Selain memiliki wahana bermain dan bergembira ria,  Batang Tabik Water Park juga menyiapkan sarana san prasarana kolam renang atlit berukuran 12×25 meter. Artinya, kita siap mencetak atlit renang dengan pelatih yang sudah kita sediakan, ” terangnya. 

Terkait dengan kolam atlit ini,  ia berharap bantuan Pemkab Limapuluh Kota untuk menyalurkan petensi perenang yang ada untuk berlatih di Batang Tabik Water Park. 

“Hari ini kita mengadakan syukuran sebelum membuka wahana pemandian ini dengan mengundang anak yatim 200 orang, ” sela Ferry. 



Sumber

Baca Selengkapnya
Click to comment

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Limapuluh Kota

Ny.Nevi Syafaruddin Dt Bandaro Rajo Lantik Ketua PKK Kecamatan Kapur IX – siarminang.net

Ny.Nevi Syafaruddin Dt Bandaro Rajo Lantik Ketua PKK Kecamatan Kapur IX – Beritasumbar.com

Limapuluh Kota,siarminang.net,– Senin 2/8 Ketua PKK Kecamatan Kapur IX dilantik. Pelantikan tersebut dilansungkan di gedung UDKP Kecamatan Kapur IX.

Ny.Mitra Ferry Aryantoni,SSTP dilantik menjadi ketua PKK Kapur IX menggantikan Ibu Nisrayadi.

Ketua PKK Kecamatan Kapur IX yang baru ini dilantik lansung oleh ketua PKK Kabupaten Limapuluh Kota Nevi Safaruddin DT.Bandaro Rajo. Serta dihadiri oleh segenap FORKOPIMCA Kapur IX. Kepala atau koordinator UPT se Kec.Kapur IX, Pengurus TP.PKK Kec.Kapur IX, Pembina atau penyantun TP.PKK Nagari se Kec.Kapur IX, Ketua TP.PKK Nagari se Kec.Kapur IX

Dalam sambutannya Nevi Safaruddin Dt Bandaro Rajo menyampaikan kepada Ketua yang baru agar menjalankan 10 program pokok PKK serta meneruskan program yang sudah ada dan masih relevan saat ini dan untuk akan datang.

Sementara itu Ny.Mitra Ferry Aryantoni,SSTP sebagai ketua PKK yang baru mengharapkan dukungan semua pihak di kecamatan Kapur IX untuk bisa membawa PKK kecamatan ini kearah yang lebih baik kedepan. Serta mampu mensupport tugas suami dalam menjalankan tugas dengan memimpin PKK kecamatan Kapur IX.



Sumber

Baca Selengkapnya

Limapuluh Kota

IKM Baruah Gunuang Terbentuk – siarminang.net

IKM Baruah Gunuang Terbentuk – Beritasumbar.com

Limapuluh Kota,siarminang.net,-Dua puluh dua orang mahasiswa yang berasal dari Nagari Baruah Gunuang yang merupakan perwakilan dari berbagai kampus di Indonesia menghadiri kegiatan first gathering dalam pembentukan keluarga mahasiswa di nagari dengan nama Ikatan Keluarga Mahasiswa Baruah Gunuang (IKMB).

Ikatan Keluarga Mahasiswa Baruah Gunuang ini di inisiasi oleh Abdul Hamid, Haris Abdul Yamin, Diah Nawang Wulan dengan beberapa rekan mahasiswa lainnya di Nagari Baruah Gunuang.

Kegiatan gathering ini diadakan di Aula Kantor Nagari Baruah Gunuang, Kec. Bukik Barisan, Kab. Lima Puluh Kota, pada hari Minggu ( 25/7) siang.

Tujuan dibentuknya ikatan keluarga mahasiswa ini tak lain untuk mempererat hubungan persaudaraan dan komunikasi antar sesama mahasiswa se Nagari Baruah Gunuang. Harapan lainnya, Ikatan Keluarga Mahasiswa Baruah Gunuang ini juga menjadi suatu wadah untuk menampung seluruh aspirasi mahasiswa tentang informasi akademik, khususnya calon mahasiswa baru. Himpunan ini perlu dibentuk agar “chek dan balances” berjalan dengan baik.

Selain dari pada itu, pembetukan ikatan kelurga mahasiswa ini menjadi penting untuk meningkatkan kepedulian mahasiswa terhadap kemajuan nagari menjadi lebih baik.

Menurut Haris Abdul Yamin selaku ketua terpilih Ikatan Keluarga Mahasiswa Baruah Gunuang (IKMB).

“Ikatan keluarga mahasiswa ini dibentuk untuk mewadahi semangat mahasiswa yang selalu ingin aktif berkegiatan, selain itu membantu pihak kenagarian dalam mutu untuk kemajuan Nagari Baruah Gunuang”. ( ABD)



Sumber

Baca Selengkapnya

Limapuluh Kota

Anggota Satgas TMMD Ucapkan Kata Pamit Kepada Masyarakat Nagari Talang Maur – siarminang.net

Anggota Satgas TMMD Ucapkan Kata Pamit Kepada Masyarakat Nagari Talang Maur – Beritasumbar.com

Lima Puluh Kota,siarminang.net, – Rangkaian kegiatan TMMD/N ke 111 telah sampai pada hari akhir penugasan. Anggota Satgas yang bertugas telah banyak melakukan kunjungan perpisahan dengan warga sekitar untuk mengucapkan terima kasih atas solidaritas yang ditunjukkan oleh masyarakat Nagari Talang Maur selama melakukan kegiatan TMMD/N ke 111.

Rabu (14/7/2021) adalah hari terakhir penugasan TMMD/N ke 111 yang ditandai dengan ditutupnya secara resmi kegiatan TMMD/N oleh Kasiter Rem 032/wbr Kolonel Kav Husnizon, S.I.P di Aula Kantor Bupati Kabupaten 50 Kota.

Di hari akhir penugasan ini, Anggota Satgas mengunjungi warga untuk mengucapkan salam perpisahan karena telah selesainya rangkaian kegiatan TMMD/N ke 111. Anggota Satgas TMMD merasa berat untuk mengakhiri kegiatan ini, mengingat banyaknya kegiatan yang tekah dilakukan bersama masyarakat Nagari Talang Maur. Dan kedekatan yang terjalin pun sudah sangat erat.

Dari pihak warga, mereka mengungkapkan bahwa mereka akan sangat merasa kehilangan setelah kepulangan anggota Satgas dari panugasan TMMD/N ke 111 ini. Telah banyak jasa yang diberikan anggota Satgas untuk Nagari Talang Maur yang membuat eratnya tali silaturahim yang terjalin. Warga sangat berterima kasih atas semua tenaga dan waktu yang telah di korbankan oleh anggota satgas selama mewujudkan kemanunggalan bersama warga.



Sumber

Baca Selengkapnya

Populer