Connect with us

mtq nasional ke 28

Dengan Sepeda Motor, Pasangan Ini Lakoni Perjalanan 4 Pulau Untuk Ikut MTQ Nasional ke 28 Di Sumbar – siarminang.net

Dengan Sepeda Motor, Pasangan Ini Lakoni Perjalanan 4 Pulau Untuk Ikut MTQ Nasional ke 28 Di Sumbar – Beritasumbar.com


Perjalanan suami istri perserta MTQ Nasional ke 28 Di Sumatera Barat dengan sepeda motor melintasi 4 pulau besar menghabiskan waktu satu bulan. Hasan CI Bunyu dan Nining R Wakiden lakoni perjalanan ke Kota Padang dari Kota Taopa Sulteng dengan mengendarai sepeda motor. Kendaraan yang mereka kendarai bukan pula kelas sepeda motor layak touring jarak jauh.

Namun niat dan tekad untuk bisa ikut ambil bagian dalam perhelatan MTQ Nasional ke 28 yang di adakan di Kota Padang Sumbar menjadi penyemangat utama mereka. Berangkat dari tanggal 20 November 2020 dan sampai kembali dengan selamat pada 19 Desember 2020.

Perjalanan melintasi 4 pulau besar di Nusantara dengan sepeda motor jenis Honda Blade tentu lah memiliki beragam kesan suka dan duka bagi pasangan suami istri ini. Apalagi suasana negeri yang sedang dilanda pandemi Covid-19.

Pasangan Viral,Peserta MTQ Nasional ke – 28 Sumbar ini sampai dengan Selamat di kampung halaman pada Sabtu 19/12 kemaren.

Perjalanan Nining R Wakiden bersama  suami nya yang menggunakan Sepeda Motor Ke Padang dari Sulawesi banyak menuai Isu Miring  yang beredar, tetapi tidak membuat niat tulus kami berubah.

Kami hanya bisa bersabar dengan anggapan orang seperti itu,tujuan kami jelas untuk mengikuti MTQN ke- 28 dan untuk menghindari wabah Covid 19 ,Ujar Nining di Akun Facebooknya.

Alhamdulillah Berbekat niat yang lurus dan tekad yang kuat serta  keyakinan atas pertolongan Allah SWT dengan dana yang terbatas akhirmya membawa Nining R Wakiden bersama  suami Hasan Cl Bunyu dapat menjejakan kaki di Ranah Minang Untuk mengikuti MTQ Nasional ke-28 mewakili Kalimantan Utara Pada November Lalu.

Pertolongan Sang Maha Pencipta tak hanya itu, Sesampai di Padang Nining dan Suami dipertemukan dengan orang – orang baik yang tulus membantu beliau berkeliling melihat keindahan kota Padang dan beberapa kota lainnya di Ranah Minang. Serta mengajak makan bersama, juga mengajak Nining dan Suami untuk berbagi makanan kepada pemulung dan orang yang membutuhkan.

Alhamdulillah rasa syukur yang bisa terucap dari bibirnya melihat kebaikan orang baik kepada kami, Ujar Nining.

Disaat akan kembali ke Kampung Halaman,rasa  bingung,serta cemas menghampiri kami berdua Karena keterbatasan biaya,Tutur nya.

Jangan bingung,Insya Allah Pertolongan Allah terhadap umatnya Pasti datang,ujar Hasan pada sang istri.

Alhasil Allah menjawab semua Doanya,Penolong itu datang dari teman – teman Pejuang Receh ,Komunitas motor dari berbagai daerah serta dari teman sesama kaligrafi yang ikut membantu, ujar Hasan

Hasan pun turut bersyukur dan berterima kasih atas apa yang telah diperbantukan untuk dirinya dan istri.

Tak hanya di bantu orang -orang baik, ternyata dengan  tekat dan niat yang lurus membawa Mereka berdua “VIRAL” baik di Media Sosial maupun Media Elektronik.

Viral!! Sejujurnya ini semua bukan keinginan Kami, Mungkin itu semua sudah takdirnya ujar Nining.

ia juga menyebutkan Viral nya kami tentu karena pertolongan Allah Swt,atas nikmat yang diberikanNYA.

Rasa syukur pun tak henti selalu kami ucapkan atas semua petolonganNYA,ungkap Nining.

“Jika kita ingin pertolongan,maka bersandarlah kepada Sang Maha Pemberi Pertolongan dan jika kita ingin rezeky maka bersandarlah kepada yang maha pemberi Rezeky dan begitu juga kalau doa kita ingin dikabulkan maka yakin dan seyakinnya kita kepada sang Maha Penerima Do’a”.

“Alhamdulillah semua itu kami amalkan sehingga diperjalanan kami mulai dari pergi dan pulang tidak ada kurang satu pun” Sebut Nining

Pasangan ini  menambahkan,  Akhirnya Kami pun Viral dan dikenal masyarakat luas karena kehendak Allah SWT.

Kami tidak akan melupakan kenangan terindah bersama orang -orang baik.jika diberikan kesempatan dan umur panjang untuk kembali dengan senang hati Kami Siap Kembali Berpetualang,Tutup mereka.(*)



Sumber

Baca Selengkapnya
Click to comment

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

mtq nasional ke 28

MTQ Nasional Ke 28 Ditutup, Sumbar Juara Umum – siarminang.net

MTQ Nasional Ke 28 Ditutup, Sumbar Juara Umum – Beritasumbar.com

Padang,siarminang.net,- Tuan rumah Sumatera Barat (Sumbar) keluar sebagai juara umum pada pagelaran Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXVIII yang digelar di provinsi ini. Dalam penetapan juara yang diumumkan oleh Ketua Dewan Hakim MTQ Nasional XXVIII, Profesor Roem Rowi, pada malam penutupan MTQ Nasional di halaman Masjid Raya Sumbar, provinsi Sumbar mendapatkan juara umum dan juara kedua diraih DKI Jakarta.

Peringkat ketiga diraih Jawa timur, keempat Jawa Barat, kelima Kepri, keenam Sumatra Utara, ketujuh Banten, kedelapan Riau, kesembilan NTB dan kesepuluh Kalimantan Barat.

Penetapan tersebut berdasarkan kepada Keputusan Dewan Hakim Nomor 03/Kep.DH./MTQN-XXVIII/2020 tentang Penetapan Juara Umum dan Peringkat 10 Besar MTQ Nasional XXVIII Tahun 2020 di Kota Padang, Sumbar. 

Sebagaimana diketahui, MTQ Nasional ke XXVIII berlangsung di tengah pandemi Covid-19 di provinsi Sumbar. Dibuka secara virtual oleh Presiden Joko Widodo pada tanggal 14 November lalu, perhelatan ini ditutup secara resmi oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin secara virtual. Sedangkan Wakil Menteri Agama RI Zainut Tauhid hadir secara langsung pada acara penutupan.(relis)



Sumber

Baca Selengkapnya

Populer