Connect with us

#ahy

Demokrat Kantongi Informasi Soal Dana yang Disiapkan untuk Gulingkan AHY

AHY Targetkan Demokrat Menang, Mulyadi-Ali Mukhni Dibutuhkan Sumbar


JAKARTA – Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Demokrat telah mengumpulkan sejumlah informasi terkait upaya pengambilalihan kepemimpinan dari Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Salah satunya soal dana yang sudah disiapkan untuk enyelenggarakan Kongres Luar Biasa (KLB).

Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra mengatakan informasi-informasi itu sudah melalui proses verifikasi dari sumber terkait.

“Dari berbagai sumber yang sudah kami verifikasi, kami juga mendapati fakta dana yang sudah disiapkan untuk para pemilik suara guna menyelenggarakan KLB,” kata Herzaky di Jakarta, Kamis (4/2).

Dikutip dari inews.id, menurut Herzaky, hal ini mengingatkan Demokrat pada cara-cara lama yang pada masa lalu digunakan untuk mengambil alih kepemimpinan partai secara paksa. Masih lekat dalam ingatan beberapa partai yang terlambat mengantisipasi sehingga akhirnya terjadi KLB dan dualisme kepengurusan yang melemahkan partai.

“Pada kasus kami, sejumlah mantan kader digunakan sebagai kaki tangan untuk melakukan penetrasi pada struktur organisasi kami,” ucapnya.

Namun, Herzaky menuturkan, Partai Demokrat bersyukur karena jajaran kepengurusan DPD dan DPC Demokrat di berbagai daerah di Indonesia kompak dan setia mendukung kepemimpinan AHY sebagai hasil Kongres V Partai Demokrat.

“Alhamdulillah, jajaran kepengurusan DPD dan DPC seluruh Indonesia kompak dan setia pada Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono dan kepengurusan hasil kongres kelima,” ujar Herzaky. (aci)

window.fbAsyncInit = function() {
FB.init({
appId : ‘{your-app-id}’,
cookie : true,
xfbml : true,
version : ‘{api-version}’
});

FB.AppEvents.logPageView();

};

(function(d, s, id){
var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0];
if (d.getElementById(id)) {return;}
js = d.createElement(s); js.id = id;
js.src = “https://connect.facebook.net/en_US/sdk.js”;
fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs);
}(document, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));



Sumber

Baca Selengkapnya
Click to comment

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

#ahy

AHY Berpeluang Jadi Calon Ketum Demokrat

AHY Berpeluang Jadi Calon Ketum Demokrat


JAKARTA – Putra SBY yakni Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berpeluang menjadicalon ketua umum Partai Demokrat dalam Kongres pada Mei 2020.

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan, Minggu (16/2) mengatakan, AHY kini tengah sibuk melakukan kunjungan ke daerah-daerah untuk melakukan konsolidasi. Ia pun memuji karakter kepimpinan yang dimiliki AHY.

“Jadi mudah-mudahan dengan konsolidasi itu para kader bisa memahami bahwa memang di Partai Demokrat ini semakin banyak orang-orang yang berkualitas, seperti mas AHY. Itu kan bagus untuk menjadi pemimpin masa depan,” ucap Syarief.

Namun, bagi Syarief, siapa pun calon ketua umun Partai Demokrat, yang terpenting adalah bagaimana ketua umum terpilih nantinya bisa memegang amanah dalam Kongres tersebut.

“Yang penting kita mendapatkan ketua umum atau pemimpin yang betul-betul diamanahkan oleh kongres,” terangnya.

Lebih lanjut, Syarief menyebutkan jadwal kongres belum bisa dipastikan detailnya. Namun, sejauh ini rencana pelaksanaan masih sama seperti awal penetapannya, yakni pada bulan Mei.

“Itu dijadwalkan bulan Mei, tetapi saya tidak tahu mungkin saja berubah kalau ada permintaan dari daerah kita lihat, tapi sejauh ini masih bulan Mei insya Allah,” tutup Syarief. (aci)

Agregasi okezone 



Sumber

Baca Selengkapnya

Populer