Connect with us

Pariaman

IMM Pariaman dan Padang Pariaman Peduli Korban Banjir Solok – siarminang.net

IMM Pariaman dan Padang Pariaman Peduli Korban Banjir Solok – Beritasumbar.com

Pariaman,siarminang.net,-Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Pariaman dan kabupaten Padang Pariaman melaksanakan aksi sosial peduli terhadap korban banjir Solok.
Kegiatan aksi sosial itu dilaksanakan di jalan protokol Kota Pariaman, Senin, 18 Januari 2021.

Ketua Umum PC IMM Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman Ranggi Armayadi mengatakan, bahwa akhir-akhir ini banyak bencana yang menimpa di daerah Indonesia.
Salah satu diantaranya Banjir di wilayah Kota dan Kabupaten Solok Sumatra Barat,beberapa waktu lalu,yang mengakibatkan merendam ratusan rumah warga dan fasilitas umum lainnya.

Menanggapi kejadian musibah banjir itu, dengan tajuk IMM Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman Peduli Banjir Solok dengan turun kejalan mengetuk pintu kepedulian dan membuka kesempatan kepada masyarakat pengguna jalan untuk mengulurkan tangan membantu meringankan para korban banjir tersebut.

“Aksi sosial kemanusiaan dan solidaritas ini dilakukan selama 2 hari dibeberapa titik di kota Pariaman dan Objek wisata Pantai.

Lebih lanjut Ranggi Armayadi menuturkan saya mewakili PC IMM Kota Pariaman dan kabupaten Padang Pariaman menyampaikan ucapan terima kasih kepada kader IMM Kota Pariaman dan kabupaten Padang Pariaman dari semua komisariat yang telah berpartisipasi”
kata Ranggi Armayadi

“Hari ini kita turun ke jalan sebagai wujud kepedulian dan tanggung jawab sosial.
Demi mengimplementasikan nilai-nilai humanitas yang menjadi ciri kader IMM.”
Jelas ranggi

Beberapa kader IMM yang ikut berpatisipasi yaitu Afdhal, Rendi Jultra Handika, Nova Novita, Ririn Wahyuni, Rida Sita Dewi, Imelia, Nadia Azahra, Siti Farhatul Husna, Farhan Maulana, Riki Efendi, Sherly Sinta Dewi, Aburahman Sayuti, Fransiska Riana, Arozak Prasetya, Anggraini Puspa Wardani, Suci Fitria Erni, Dian Laras Fitriani dan Bima Putra selaku konseptornya.

Sementara itu hasil penggalangan dana sebanyak Rp 3.200.000,- berbentuk paket sembako dan baju layak pakai sebanyak 8 pack tersebut telah diserahkan langsung kepada korban banjir Solok,melalui pendistribusian ke Pengurus PC IMM Solok di sekretariat pimpinan daerah Aisyiyah Kabupaten Solok, Pada hari Rabu 20 Januari 2021, pungkasnya. (Andra)



Sumber

Baca Selengkapnya
Click to comment

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pariaman

Kereta Api Sibinuang Tabrak Mobil Sedan – siarminang.net

Kereta Api Sibinuang Tabrak Mobil Sedan – Beritasumbar.com

Pariaman,siarminang.net,-Kereta Api Sibinuang kembali menabrak sebuah mobil sedan merk honda city dengan nomor polisi (nopol) BA 1464 AK yang terjadi di jalan simpang Hotel Nan Tongga, Kelurahan Kampung Perak, Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman. Sabtu 22/5/2021 sekira pukul 17:15 WIB.

Kasat Lantas Polres Pariaman Iptu Albert Hutagalung melalui Kepala Unit (Kanit) Laka Lantas Polres Pariaman Ipda Afrizal Sahar mengatakan kronologi kejadian berawal ketika mobil sedan merk honda city nomor polisi (nopol) BA 1464 AK yang dikemudikan oleh Elmiati Zaini (62) yang membawa penumpang atas nama Dhartansyah (68) datang dari arah Pauh menuju Pasar Pariaman, kemudian datang Kereta Api Sibinuang dari arah Naras menuju Stasiun Pariaman,lalu menabrak sisi kiri mobil sedan tersebut.
Selanjutnya warga sekitar dan pihak polisi melakukan evakuasi terhadap pengemudi dan penumpang mobil tersebut,karena rangka mobil terjepit di kolong kereta api, ujar Ipda Afrizal Sahar

Akibat kejadian itu pengemudi dan penumpang mobil tersebut mengalami luka-luka dan terpaksa dibawa ke RSUD Pariaman untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut,sedangkan kendaraan mobil itu mengalami kerusakan. Ditaksir kerugian materil akibat kecelakaan tersebut Rp 30 juta rupiah.

“Saat ini pihak Lantas Polres Pariaman tengah menangani kecelakaan kereta api sibinuang antara mobil tersebut. Untuk itu kami mengimbau kepada pengguna jalan agar berhati-hati disetiap perlintasan kereta api. Karena perlintasan tidak semuanya menggunakan plang. ucap Afrizal Sahar (Andra)



Sumber

Baca Selengkapnya

Pariaman

Gandeng Pokdarkantibmas, Polres Pariaman Berbagi Takjil dan Masker – siarminang.net

Gandeng Pokdarkantibmas, Polres Pariaman Berbagi Takjil dan Masker – Beritasumbar.com

Pariaman, siarminang.net. Polres Pariaman bergandengan dengan  Lembaga Pokdarkantibmas melakukan pembagian Takjil & Masker kepada pengendara yang melintasi ruas jalan di Depan Mapolres Pariaman, Sabtu 8/5/21.

Pokdarkantibmas Lembaga yang dilahirkan Polisi Republik Indonesia sebagai sayap kelembagaan yang berperan serta dalam Ketertiban dan Keamanan di tengah Masyarakat yang di Singkat dengan Pokdarkantibmas ( Kelompok Sadar Ketertiban dan Keamanan Masyarakat.

Dipenghujung Ramadhan 1442H Pokdar bersama Anggota Bayangkari  Polres Pariaman bersama turun ke Jalan dalam rangka wujud kepedulian berbagi untuk sesama jelang buka puasa.

Berbagi Takjil sambil mendisiplinkan Masyarakat dalam menghadapi Covid-19 yang sampai sekarang masih menjadi momok ditengah masyarakat.

Pokdar beserta Anggota Bhayangkara Polres Pariaman bersama membagikan masker kepada penguna jalan yang yang melintasi depan Mapolres Pariaman untuk mengantisipasi penularan Covid -19 yang sekarang kembali mewabah di Negeri kita ini.

Mengunakan masker salah satu cara menghambat serangan Virus tersebut disamping Mencuci tangan dan menjaga jarak.

Kegiatan ini bentuk kepedulian Pokdarkantibmas dalam menjalankan Protokol Kesehatan Covid -19 tanda kita patuh akan Prokes tersebut.

Ratusan anggota Polres Pariaman berbaur dengan Pokdarkatibmas serta Anggota Bhayangkara dalam kegiatan berbagi takjil dan Masker, terntunya kita juga sebagai contoh oleh masyarakat dalam penangulangan penyebaran Civid tersebut dan semua petugas yang terlibat dalam kegiatan ini tentunya sesuai dengan Prokes Covid -19.

“Rudi Koto ketua Pokdarkantibmas menghimbau kepada masyarakat pengendara penguna jalan dalam kegiatan tersebut agar mematuhi Protokol Kesehatan yaitunya 3M Mencuci tangan, Menjaga jarak dan Memakai masker agar kita terhindar dari ancaman serangan Covid -19 tersebut.

Lebih lanjut Rudi dalam dalam kegiatan ini agar kita bisa menjaga silturahim antar sesama dalam rasa dan berbagi rasa kepada masyarakat banyak.

Tak hanya itu sambung Rudi agar kita melihatkan kepada masyarakat peran Pokdarkantibmas dalam menjalankan kegiatann kemasyarakatan serta serta menjaga Ketertiban dan Keamanan ditengah masyarakat khususnya diwilayah resor Pokdar tersebut”.akhirnya. Kasat Bimas Polres Pariaman AKP Sumiati sangat mensuppor kegiatan tersebut disamping sebagai anggita Polisi di Resor Pariaman Kapten Suamiati juga salah seorang Pembina Pokdarkantibmas resor Pariaman. Dibawah Komando beliau Pokdar semakin terus menampakan kemajuan ditengah masyarakat dalam berbagai kegiatan… (Syamsul)



Sumber

Baca Selengkapnya

Pariaman

Satlantas Polres Pariaman Amankan pelaku Balap Liar – siarminang.net

Satlantas Polres Pariaman Amankan pelaku Balap Liar – Beritasumbar.com

Pariaman, siarminang.net,-Jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pariaman kembali amankan puluhan kendaraan roda dua yang ditunggangi para Anak Baru Gede (ABG) yang hendak melakukan aksi balap liar di kawasan By Pass Kota Pariaman,Sabtu (malam) 17/4/2021.

Dalam operasi penertiban aksi balapan liar tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Pariaman Iptu Albert IG Hutagalung bersama Jajaran Satlantas Polres Pariaman.

Kasat Lantas Polres Pariaman Iptu Albert IG Hutagalung mengatakan pengguna kendaraan bermotor yang tertangkap ini selanjutnya akan diberikan sanksi pelanggaran dengan tindakan tilang selama 3 bulan.

“Namun jika ada yang terlibat dalam tindak pidana akan di proses di Reskrim secara hukum pidana yang berlaku. ujarnya.

Ditambahkan oleh Iptu Albert Hutagalung juga menyebutkan pihaknya akan terus berupaya lakukan ketertiban, kenyamanan dan keselamatan berlalu lintas dalam wilayah hukum Polres Pariaman.
Terutama menciptakan kekhusukan dalam menjalankan ibadah ramadhan bagi umat muslim.
imbuhnya.(andra)



Sumber

Baca Selengkapnya

Populer