Connect with us

Payakumbuh

JK Pensiun, Saya dan Wartawan Merasa Kehilangan – siarminang.net

JK Pensiun, Saya dan Wartawan Merasa Kehilangan – Beritasumbar.com

Payakumbuh,siarminang.net,- Rapat Koordinasi Pemko Payakumbuh di awal tahun 2021 terasa berbeda. Karena juga ada momen perpisahan dengan pejabat yang memasuki purna tugas atau pensiun di Kafe Agam Jua, Kawasan Batang Agam, Rabu (13/1).

Ada Mantan Asisten I Setdako Yoherman, Mantan Staf Ahli Syahril, dan satu orang pejabat lagi yang bakal pensiun beberapa hari lagi, yakni Kadiskominfo Jhon Kenedi yang diberi kenang-kenangan oleh Wali Kota Riza Falepi bersama Wakil Wali Kota Erwin Yunaz, Sekda Rida Ananda, Asisten Setdako, Dirut PDAM Khairul Ikhwan, Kepala OPD, Kepala Bagian Setdako, Camat, dan pejabat lainnya.

Sekda Rida Ananda menyampaikan suasana Rakor kali ini memang berbeda, biasanya digelar di ruang pertemuan di balai kota, namun karena momennya berbarengan dengan perpisahan pejabat yang pensiun, maka digelar dengan sederhana.

Sekda menyampaikan juga kalau penilaian kampung tangguh dilaksanakan besok, karena dipercepat oleh Polda, untuk tidak ingin ada rekayasa.

“Kesiapan kita menghadapi lomba tingkat provinsi, alhamdulillah semua berjalan dengan baik, kita harap OPD mendampingi karena kampung tangguh kita kapanpun siap mengikuti lomba,” ujarnya.

Ada 5 kampung tangguh dari 5 kecamatan di Payakumbuh seperti Kelurahan Limbukan, Kelurahan Payobasuang, Kelurahan Tigo Koto Dibaruah, Kelurahan Koto Tangah, dan satu dari Nagari Koto Panjang, gabungan dua kelurahan di Kecamatan Latina.

Wali Kota Riza Falepi mengatakan merasa kehilangan dengan tiga pejabat eselon II yang sudah pensiun itu. “Apalagi Pak JK (red-panggilan akrab Jhon Kenedi), saya dan wartawan merasa kehilangan sekali. Masih nggak percaya kita JK mau pensiun,” kata Riza.

Riza menambahkan, komunikasi dan silaturahmi tetap harus dijaga meski pejabat sudah purna tugas, mereka bisa berbagi ilmu dengan junior di pemerintahan.

“Meski mereka lebih tua dari saya, percayalah teguran dan masukan yang ada selama ini merupakan bagian dari kita bekerja, demi berlangsungnya pemerintahan yang baik,” pungkas Riza.

Sementara itu, Yoherman atau Pak Yo menyampaikan pada zaman dulu bagi seorang ASN, pimpinan itu sakral, sebagai kepala wilayah, penguasa tunggal, diperlakukan bak Raja.

“Dulu di awal jadi pegawai, kita merasakan susahnya penghidupan. Namun perlahan berganti pimpinan berganti pula kebijakan. Wako Riza Falepi orangnya bersahabat, sebagai guru, membagi-bagi pengalaman, ada raso badunsanak. Malah, Riza memberi tunjangan yang cukup tinggi bagi pejabat di Payakumbuh. Harus disambut dengan kinerja yang baik, manut pada perintah, dan tunjukkan etos kerja yang tinggi,” tukuk Yoherman.

Bagi ASN, sosok senior adalah tempat mereka belajar dan menggali ilmu demi terciptanya lingkungan kerja yang kondusif. Bagi Syahril, Yoherman, dan JK pesan mereka hanya 1, agar ASN dapat bekerja dengan baik, jangan sampai melanggar hukum dan etika mereka sebagai abdi negara. (Humas)



Sumber

Baca Selengkapnya
Click to comment

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Payakumbuh

Erwin Yunaz Pimpin Goro Di Gedung Asrama Ponpes CI Yang Terbakar – siarminang.net

Erwin Yunaz Pimpin Goro Di Gedung Asrama Ponpes CI Yang Terbakar – Beritasumbar.com

Payakumbuh,siarminang.net,- Wakil Wali Kota Erwin Yunaz memimpin gotong royong pembersihan dan pembenahan puing-puing bekas kebakaran yang menimpa Asrama Putri Pondok Pesantren Cahaya Islam di Lingkungan Padang Kaduduak, Kelurahan Tigo Koto Diate, Kecamatan Payakumbuh Utara Minggu (17/1) pagi.

Turut mendampingi Asisten III Amriul Dt. Karayiang, Plt Kalaksa BPBD Kota Payakumbuh Agus Rubiono, Kasatpol PP dan Damkar Devitra, Kabid Damkar Budi Kurniawan, Kasi Kesiapsiagaan Bencana BPBD Andi Malaway, petugas Dinas Lingkungan Hidup, Forum Karang Taruna Payakumbuh, LPM, RAPI, PMI serta masyarakat sekitar.

Erwin Yunaz mengatakan Pemko Payakumbuh beserta jajaran turut membantu yayasan Cahaya Islami agar dapat mengambil langkah selanjutnya terhadap gedung asrama yang terbakar itu. Karena memang kebakaran itu telah memberikan kerugian besar kepada yayasan, baik moril maupun materil.

“Atas nama pribadi serta Pemerintah Kota Payakumbuh menyampaikan turut sedih dan prihatin atas musibah kebakaran ini. Semua ini pasti ada hikmahnya, dan segala bantuan juga sudah siap siaga bagi Yayasan Cahaya Islami,” ujar Erwin.

Ditambahkan Erwin, Musibah kebakaran yang terjadi belakangan ini banyak dipicu akibat korsleting listrik. Maka dibutuhkan kewaspadaan karena kapanpun hal tersebut bisa tejadi.

“Kasus kebakaran didominasi oleh hubungan pendek arus listrik. Untuk itu saya himbau kepada seluruh warga agar menggunakan sambungan kabel yang sesuai dengan Standar Nasional Indonesia (SNI),” pesannya.

Tidak lupa Erwin memberikan apresiasi atas kesigapan jajaran Pemko Payakumbuh dan masyarakat sekitar dalam memperhatikan dan mengevakuasi kebakaran yang terjadi di Pondok Pesantren Cahaya Islami itu.

”Kita ucapkan terima kasih kepada jajaran Pemko Payakumbuh serta masyarakat sekitar dengan sigap dalam memberikan bantuan. Tadi juga kita lihat sudah tersedianya makan dan berbagai bantuan. Kemudian juga kita sampaikan keprihatinan. Ini kita jadikan hikmah dalam lebih mewaspadai bahaya kebakaran,” pungkasnya. (Humas)



Sumber

Baca Selengkapnya

Payakumbuh

Berpasangan Dengan YB Dt Parmato Alam, Wawako Kalahkan Dirut Perumda Tirta Sago Di Nusa Bersinar Cup – siarminang.net

Berpasangan Dengan YB Dt Parmato Alam, Wawako Kalahkan Dirut Perumda Tirta Sago Di Nusa Bersinar Cup – Beritasumbar.com

Payakumbuh,siarminang.net, – Wakil Wali Kota Payakumbuh memenangkan pertandingan eksekutif saat pembukaan turnamen Nusa Bersinar Cup 2020 di lapangan PB. Nusa Kelurahan Nunang Daya Bangun (NDB), Sabtu (16/01) malam.

Wakil Wali Kota yang berpasangan dengan Ketua PBSI Kota Payakumbuh YB. Dt. Parmato alam berhasil mengalahkan pasangan Direktur Umum Perumda Tirta Sago Asrar. R Dt. Lelo Anso yang berpasangan dengan Lurah NDB Ari Ashadi.

Sempat tertinggal diawal-awal pertandingan tak membuat pasangan Wawako dan ketua PBSI Kota Payakumbuh patah semangat, usai jeda setengah set pertama jual beli serangan terjadi hingga akhir pasangan Wawako menang dengan skor 15-10.

“Ini pertandingan yang sangat luar biasa, berkat kerjasama yang apik kami bisa memenangkan pertandingan ini,” kata Wawako Erwin Yunaz usai pertandingan eksekutif kepada media.

“Semoga pertandingan tadi bisa menghibur puluhan pasang mata, dan memacu semangat para atlit yang akan bertanding,” lanjut Erwin.

Kemudian Wawako Erwin Yunaz berpesan kepada seluruh masyarakat mari budayakan hidup sehat dengan rajin berolah raga serta mengisi kegiatan sehari-hari dengan perbuatan positif.

“Sebagai kelurahan Bersinar (Bersih dari Narkoba-red) isilah kegiatan sehari-hari dengan yang positif, manfaatkanlah fasilitas olah raga yang sudah ada,” pungkasnya. (Humas)



Sumber

Baca Selengkapnya

Payakumbuh

Wawako Buka Open Turnamen Nusa Bersinar CUP – siarminang.net

Wawako Buka Open Turnamen Nusa Bersinar CUP – Beritasumbar.com

Payakumbuh,siarminang.net, – Masih dalam rangka peringangatan HUT Kota Payakumbuh yang ke 50, secara resmi Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz membuka open turnamen Nusa Bersinar CUP 2020 Divisi Porda dan Divisi 1 Umum Non Porda di lapangan PB Nusa Kelurahan Nunang Daya Bangun (NDB), Sabtu (16/01) malam.

Pertandingan yang diikuti oleh PB-PB terbaik Sumatera Barat ini akan berlangsung hingga minggu pertama Februari mendatang, dengan rincian untuk divisi 1 umum non porda diikuti oleh 64 tim dari Bukittinggi, Sawah Lunto, Kabupaten Lima Puluh Kota, Padang dan Payakumbuh sendiri sedangkan untuk divisi porda diikuti oleh 16 tim dari Sumbar dan Riau.

Wakil Wali Kota Payakumbuh mengatakan Pemko Payakumbuh akan selalu mendukung kegiatan-kegiatan seperti ini karena akan memberikan dampak positif kepada masyarakat serta untuk memberdayakan masyarakat bebas dari narkoba, salah satunya dengan menggiatkan kembali olah raga ditengah-tengah masyarakat.

“Sebelumnya masyarakat disini skeptis untuk mengadakan kegiatan olah raga, kita lihat sekarang sudah menggeliat kembali,” kata Wawako Erwin Yunaz saat membuka turnamen Nusa Bersinar CUP 2020.

“Melihat kegigihan itu, makanya kita sangat mendukung sekali dan Ini merupakan tahapan kedua dari Nusa Bersinar CUP, yang mana beberapa hari lalu juga telah dilaksanakan Final untuk divisi III,” lanjut Wawako.

Maka dari itu, dengan geliat positif dari masyarakat saat ini Pemko Payakumbuh tengah giat melaksanakan pembangunan sarana dan prasarana olah raga diberbagai tempat di Payakumbuh demi kesehatan warga Kota Randang ini.

“Salah satunya di NDB ini, kedepannya disini akan menjadi kawasan olah raga tercantik dengan pemandang langsung ke Batang Agam yang sudah begitu indah,” terang Erwin.

Selanjutnya Wawako menyebut akan menjadikan turnamen-turnamen seperti ini menjadi agenda rutin disetiap peringatan HUT Kota Payakumbuh kedepannya dan terima kasih atas dukungan semua pihak.

“Terima kasih kepada seluruh sponsor baik itu dari pemerintahan ataupun swasta,” ucapnya.

Senada dengan itu, ketua PBSI Kota Payakumbuh YB. Dt. Parmato Alam mengatakan kegiatan turnamen bulutangkis outdoor sudah diagendakan untuk tahun 2021 oleh PBSI Kota Payakumbuh dan akan dilaksanakan disetiap kecamatan.

“Kita sudah susun kalender open turnamen untuk 12 bulan selama 2021, ini untuk mengindari anak-anak muda kita dari hal yang negatif,” katanya.

“Dan tentunya ini semua untuk persiapan kita agar nantinya atlit kita siap berlaga diberbagai ajang kejuaraan baik itu daerah maupun nasional,” pungkasnya. (Humas)



Sumber

Baca Selengkapnya

Populer