Connect with us

Politik

PWI Tanah Datar Gelar KLW – siarminang.net

PWI Tanah Datar Gelar KLW – Beritasumbar.com

Tanah datar,siarminang.net,-Persatuan Wartawan Indonesia Tanah Datar gelar karya latihan wartawan di pendopo Indojalito Kamis (14/01) ini.

Pada kesempatan itu acara dibuka langsung oleh bupati Tanah Datar diwakili H Nusyrwan selaku asisten ekonomi Setda Tanah datar.

Menurut Nusyrwan bahwa KLW ini sangat bermanfaat untuk wartawan Tanah Datar kedepan.

” Ini sangat bermanfaat untuk kemajuan wartawan Tanah Datar kedepan,” ulasnya

Sementara itu ketua PWI Tanah Datar dalam sambutannya mengatakan bahwa ini adalah bentuk kaderisasi terhadap wartawan Tanah Datar kedepan.

” ini adalah bentuk kaderisasi untuk kemajuan wartawan kedepan,” ulas nya lagi

Acara tersebut dihadiri oleh puluhan wartawan se kabupaten Tanah Datar. ( Rezki)



Sumber

Baca Selengkapnya
Click to comment

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Politik

Tidak Terima Aliran Listrik Diputus Sepihak, Warga Datangi PLN UPP Lintau – siarminang.net

Tidak Terima Aliran Listrik Diputus Sepihak, Warga Datangi PLN UPP Lintau – Beritasumbar.com

Tanah Datarsiarminang.net Dugaan pemutusan sementara secara sepihak oleh pihak Perusahaan Listrik Negara (PLN) unit pelayanan pelanggan Lintau terhadap satu unit rumah miliki SE (65) di Nagari Tepiselo Kecamatan Lintau Buo Utara.

Merasa tidak terima atas pemutusan listrik di rumahnya itu, SE (65) Warga Jorong Kubang Koto Nagari Tapi Selo Kecamatan Lintau Buo Utara nekat tidur di Kantor PLN selama 1  malam sebagai bentuk protesnya.

Kepada awak media, ibu rumah tangga Inisial SE mengatakan kronologis awal ketika renovasi rumahnya, listrik dipindahkan ke dapur tahun 2018 seraya meningkatkan daya dari 450 watt menjadi 900 Watt. Namun menurut SE dari surat yang diterimanya dari PLN penambahan daya tahun 2004.

“Saya tidak melakukan penunggakan pembayaran dan pemindahan dilakukan oleh PLN saat rumah saya direnovasi,” ujarnya.

Menurutnya tiba-tiba saja Hari Selasa tanggal 12 januari 2021 ada oknum PLN datang ke rumahnya dan memutuskan aliran listrik serta membawa meterannya.

“Tiba-tiba saja listrik saya diputuskan tanpa adanya surat peringatan kepada saya ataupun alasan, saya adalah janda yang harus mencari nafkah dikeluarga ,dan oknum itu mengatakan saya harus kekantor untuk menyelesaikan masalah, tau-taunya saya diberitahu untuk menyelesaikan biaya sejumlah Rp.7 juta,” sebutnya.

Merasa tidak mampu jika  membayar sebanyak itu, dirinya merasa mendapatkan perlakuan diskriminasi.

Sementara itu ketika dikonfirmasi ke Kantor PLN Setempat Asrianto Selaku Kepala Unit Pelayanan Lintau mengatakan semua itu sudah melalui prosedur peraturan yang ditetapkan oleh PLN.

“Memang telah dilakukan pemutusan dan semua itu sudah sesuai dengan prosedur yang diterapkan PLN ,” Ujarnya.

Menurut Asrianto jumlah biaya yang dibebankan itu adalah biaya dari pelangaran yang dilakukan konsumen berdasarkan peraturan dari dari PLN. “Dalam hal ini kami hanya pelaksama sesuai dengan peraturan  PLN dari Pusat UPL Lintau, unit Batusangkar, Unit Payakumbuh dan 50 Kota berpusat di UP3 Payakumbuh, Jadi bila masih kurang puas bisa menghubungi UP3 Payakumbuh,” Pungkasnya. (Rezki)



Sumber

Baca Selengkapnya

Padang Panjang

77 Pejabat Baru Dilantik, Ini Tuntutan Wako Padang Panjang – siarminang.net

77 Pejabat Baru Dilantik, Ini Tuntutan Wako Padang Panjang – Beritasumbar.com

Padang Panjang, siarminang.net – Walikota Padang Panjang H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano melantik 77 pejabat struktural daerah itu di Hall Lantai III Balaikota setempat, Selasa, (19/1).

Pelantikan tersebut sekaligus menyikapi perubahan Susunan Organisasi dan Tata Kerja  (SOTK) di Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Padang Panjang.

Kepada para pejabat yang terdiri dari 7 pejabat eselon III dan 70 eselon IV itu, Fadly meminta agar dapat bekerja dengan ikhlas, memiliki jiwa leadership, jujur dan berintegritas.

“Suatu pekerjaan tidak akan ada arti, kalau tidak ada keikhlasan. Namun keikhlasan saja tidak akan cukup, bila tidak dibarengi dengan jiwa kepemimpinan, kejujuran dan integritas,” ujarnya.

Tekad anti KKN, lanjut Fadly harus dimiliki “Saya tidak mau ada yang melakukan KKN. Kalau ada, saya tidak akan memaafkan,” tegasnya.

Kepada para pejabat yang berhubungan langsung dengan masyarakat, Fadly meminta agar bisa selalu standby dan menjadi pemimpin yang mengayomi, mau mengorbankan waktu  dan hati untuk masyarakat.

“Saya tidak pernah membentak masyarakat. Begitupun hendaknya bapak dan ibu kepada masyarakat. Ikhlas berjuang untuk masyarakat,” tuturnya.

Perubahan SOTK, kata Fadly, harus bisa dipelajari pejabat terkait, sehingga apa saja perubahannya, kenapa berubah, serta apa yang disesuaikan. Untuk itu harus dipelajari dan jangan sampai tidak tahu.

Perubahan SOTK tersebut di antaranya Bagian Umum dan Perlengkapan berubah menjadi Bagian Umum  dan tetap dijabat Delfianto, SST, MT. Kemudian, Bagian Protokoler berubah menjadi Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan, yang juga masih dijabat pejabat lama, Junaidi, SH. Lalu, Bagian Perekonomian berubah menjadi Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Alam yang juga dijabat pejabat sebelumnya, Putra Dewangga, S.Sos, M.Si.

Sementara itu, Zia Ul Fikri, SE, yang sebelumnya menjabat sebagai sekretaris pada Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD), dipercaya sebagai kepala Bagian Administrasi Pemerintahan.

Promosi jabatan diraih Romi Ar Rahman, ST yang sebelumnya menjabat sebagai lurah Pasar Usang. Pria kelahiran 1982 itu, kini menjadi kepala Bidang Pengelolaan Pasar pada Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM. Turut hadir dalam pelantikan ini, Wakil Walikota Drs. Asrul, Wakil Ketua DPRD Yulius Kaisar,  Sekdako, Sonny Budaya Putra A.P, M.Si dan sejumlah kepala OPD. (Ben)



Sumber

Baca Selengkapnya

entrepreneur

51 Paket Pelatihan Akan Diselenggarakan Pada 2021 – siarminang.net

51 Paket Pelatihan Akan Diselenggarakan Pada 2021 – Beritasumbar.com

Payakumbuh, siarminang.net– Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerperin) Kota Payakumbuh, mengemukakan pada tahun 2021 akan  ada 51 pelatihan keterampilan dari berbagai bidang yang akan dilaksanakan di Balai Latihan Kerja (BLK) setempat

51 paket pelatihan yang dilakukan tersebut merupakan program dari BLK Provinsi Sumbar yang dilaksanakan di BLK yang berada di daerah itu, kata Kepala Disnakerperin Kota Payakumbuh Wal Asri di Payakumbuh, Selasa.

“Pelatihan ini memang tidak hanya diperuntukkan kepada masyarakat Kota Payakumbuh saja. Namun, kami akan memaksimalkan pesertanya ini nanti dari Payakumbuh,” kata dia.

Kehadiran pelatihan, katanya memang dibutuhkan di situasi pandemi COVID-19 saat ini. Terlebih di masa pandemi setidaknya ada 593 tenaga kerja di Payakumbuh yang dirumahkan bahkan di PHK.

“Memang sudah banyak yang kembali bekerja saat ini. Namun, bagi yang masih belum bekerja dan berminat untuk mengikuti pelatihan ini dipersilahkan untuk mendaftarkan diri,” ujarnya.

Bagi yang memiliki usaha di bidang tersebut dan mengikuti pelatihan, ini diharapkan dapat meningkatkan keahliannya sehingga yang dihasilkan juga lebih berkualitas.

Ia mengatakan beberapa bidang atau jenis pelatihan yang akan dilaksanakan di BLK Payakumbuh seperti teknisi telepon genggam, pengelasan, mekanik sepeda motor dan pelatihan membuat kue.

“Saat ini yang masih dibutuhkan itu yakni teknisi telepon genggam 20 orang, pengelasan 20 orang, mekanik sepeda motor 11 orang dan membuat kue 17 orang,” ujarnya.

Bagi masyarakat yang ingin mengikuti pelatihan bisa langsung mendatangi kantor Disnakerperin yang terletak di Padang Kaduduak.

“Tidak ada persyaratan khusus untuk jenjang pendidikan yang diminta. Namun, tentu untuk dapat mengikuti pelatihan ini akan ada penyeleksiannya,” kata dia.

Ia mengatakan pelatihan direncanakan akan dimulai pada Februari mendatang dan ditargetkan dapat selesai sebelum Oktober. Sebab, satu paket pelatihan hanya akan bisa diikuti oleh 16 orang.

“Pelatihan ini dipastikan akan mematuhi protokol kesehatan, jadi satu paket pelatihan tidak diikuti oleh banyak orang. Pesertanya dibatasi,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga sedang menjajaki kerjasama dengan Bank Nagari untuk memberikan pelatihan pemasaran melalui daring.

Hal ini sangat bermanfaat untuk beberapa program olahan makanan, sandang dan kerajinan di Kota Payakumbuh. “Pada saat ini akses untuk mengirim barang sudah mudah, ini harus dapat dimanfaatkan. Pelatihan ini nantinya akan menghadirkan narasumber yang ahli di bidang itu,” katanya. (Asa)



Sumber

Baca Selengkapnya

Populer