Connect with us

News

Piala Dunia 2018: Prediksi Rusia vs Arab Saudi

Piala Dunia 2018: Prediksi Rusia vs Arab Saudi


Piala Dunia 2018, Rusia vs Arab Saudi (Foto: Dok. Istimewa)

PIALA DUNIA 2018 – Arab Saudi mewaspadai stabilitas Rusia dalam pertandingan pembuka Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Moskow, Kamis (14/6) malam nanti. Akan tetapi, Juan Antonio Pizzi yang ditunjuk menjadi pelatih Arab Saudi pada November lalu, percaya diri pasukannya akan mendapatkan hasil positif.

Pizzi, yang pernah membawa Cile memenangkan Copa America pada 2016 lalu, mewaspadai kekompakan Rusia. Pelatih asal Argentina tersebut juga memprediksi Rusia akan tampil dengan semangat juang tinggi karena bermain di kandang dan di depan pendukung mereka.

“Untuk dua tahun terakhir Rusia sudah bermain dengan pelatih dan skuat yang sama, jadi mereka sudah mapan dan stabil. Secara fisik mereka sangat kuat dan kami harus menemukan solusi untuk melampaui keuntungan yang mereka miliki,” kata Pizzi seperti dilansir dari Arabnews, Kamis (14/6).

Rusia adalah tim peringkat terendah versi FIFA di Piala Dunia tahun ini. Rusia juga gagal berhasil meraih kemenangan pada tujuh pertandingan terakhir mereka. Tapi Pizzi tidak mau lengah karena ia tahu Rusia akan tampil dengan sangat termovitasi.

“Kami tetap menghormati dan menghargai mereka tidak hanya karena mereka tim yang bagus, melainkan juga punya dukungan sebagai tuan rumah,” kata Pizzi.

Dalam kesempatan yang sama Pizzi juga memuji anak asuhnya. Menurut Pizzi pemain-pemain timnas Arab Saudi sudah meraih prestasi luar biasa dengan bermain di Piala Dunia. Pizzi menambahkan prioritas utamanya di Piala Dunia ini ialah membuat pemain merasa bangga mewakili negara mereka,

“Dari sudut pandang profesional, jelas menjadi wakil di Piala Dunia adalah level tertinggi yang bisa mereka capai. Jadi peran kami mendorong para pemain mencapai level tersebut dan siap bermain dengan potensi yang mereka miliki,” kata Pizzi.

Tidak seperti pelatih Arab Saudi sebelumnya Bert van Marwijk, Pizzi lebih senang tinggal di Arab Saudi. Ia mengatakan banyak keuntungan dengan tinggal di negara tempat ia latih. Ia mengatakan, harus paham kehidupan di sana. Tidak hanya sepak bola, melainan juga untuk menyelamai budaya, masyarakat, emosi, semangat, dan ekspektasi mereka terhadap Piala Dunia.

Pizzi mengatakan dengan tinggal di Arab Saudi dia tidak hanya bekerja sebagai pelatih sepak bola. Tapi ia juga membangun keterikatan sosial dan memahami budaya serta kebiasaan mereka.

“Sejujurnya, kami mendapatkan kehangatan dan penghormatan setiap hari. Sekarang kami lebih mengerti dan mampu membagi ambisi kami dengan rakyat Arab Saudi,” katanya. (rep)

Daftar skuad kedua tim:

Rusia

Kiper: 1-Igor Akinfeev, 12-Andrei Lunev, 20-Vladimir Gabulov

Belakang: 2-Fernandes Mario, 3-Ilya Kutepov, 4-Sergey Ignashevich, 5-Andrey Semenov, 13-Fedor Kudriashov, 14-Vladimir Granat, 23-Igor Smolnikov

Tengah: 6-Denis Cheryshev, 7-Daler Kuziaev, 8-Iury Gazinsky, 9-Alan Dzagoev, 11-Roman Zobnin, 15-Alexey Miranchuk, 16-Anton Miranchuk, 17-Aleksandr Golovin, 18-Yury Zhirkov, 19-Alexander Samedov, 21-Aleksandr Erokhin

Depan: 10-Fedor Smolov, 22-Artem Dzyuba

Arab Saudi

Kiper: 1-Almuaiouf Abdullah, 21-Almosailem Yasser, 22-Alowais Mohammed

Belakang: 2-Alharbi Mansour, 3-Hawsawi Osama, 4-Albulayhi Ali, 5-Othman Omar, 6-Alburayk Mohammed, 13-Alshahrani Yasir, 23-Hawsawi Motaz

Tengah: 7-Alfaraj Salman, 8-Alshehri Yahia, 9-Bahbir Hatan, 11-Alkhaibri Abdulmalek, 12-Kanno Mohamed, 14-Otayf Abdullah, 15-Alkhaibari Abdullah, 16-Almoqahwi Hussain, 17-Aljassam Taiseer, 18-Aldawsari Salem

Depan: 10-Alsahlawi Mohammed, 19-Almuwallad Fahad, 20-Asiri Muhannad.

(Rep)

BUKITTINGGI – Fakultas Pariwisata Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UMSB) kampus Kota Bukittinggi mengambil…

PADANG PARIAMAN – Yayasan Al-Aziz milik perantau asal Campago Kampuang Dalam menyalurkan Zakat senilai Rp2 milyar di…

JAKARTA – Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin bertemu dengan Asal bin Yanto Albanjari, pria yang sempat ramai dibahas…

BUKITTINGGI – Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Bukittinggi menyiapkan posko Pertolongan Pertama kepada masyarakat di…

JAKARTA – Sebagai wujud rasa syukur atas rezeki dari usahanya, pada bulan Ramadhan 1439 H ini pengurus dan anggota…





Sumber

Baca Selengkapnya
Click to comment

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita

Peringati Mosi Integral Mohammad Natsir, Fadli Zon Hadiahkan Karyanya kepada Anies Baswedan – Fadli Zon

Peringati Mosi Integral Mohammad Natsir, Fadli Zon Hadiahkan Karyanya kepada Anies Baswedan


Anggota DPR-RI, Fadli Zon memberikan karyanya kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Karya tersebut berupa buku yang ditulisnya berjudul Islam dan Demokrasi. 

Politisi Senior dari Partai Gerindra ini, menyerahkan karya tulisnya kepada Anies Baswedaan bertepatan dengan peringatan “Mosi Integral” Mohammad Natsir. 

Peringatan tersebut jatuh pada tanggal 3 April 1950. Mosi Integral Mohammad Natsir dalam sejarah perjalanan bangsa Indonesia sering disebut sebagai Proklamasi ke-2. Sekaligus dicatat sebagai lahirnya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Hari ini, 3 April (1950) kita peringati “Mosi Integral” Mohammad Natsir, Proklamasi ke-2 lahirnya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ungkapnya, sebagaimana diposting dalam laman akun twitter pribadinya @fadlizon pada tanggal 3 April 2021.

Sumber



Sumber

Baca Selengkapnya

Berita

Fadli Zon Bertemu Ernie Djohan, Tengku Zulkarnain Teringat Masa Kecil – Fadli Zon

Fadli Zon Bertemu Ernie Djohan, Tengku Zulkarnain Teringat Masa Kecil


Politikus Partai Gerindra Fadli Zon memosting pertemuannya dengan penyani legendaris Ernie Djohan di lini masa akun Twitternya.

Dalam pertemuannya dengan pelantun tembang-tembang lawas ini, Fadli meminta secara khusus minta tandata-tangannya di koleksi piringan hitamnya sebanyak 50-an.

Fadli mengungkapkan pelantun lagu Teluk Bayur dan Kau Selalu di Hatiku itu sebentar lagi akan memasuki usia 70 tahun.

“Ketemu penyanyi legendaris Uni Ernie Djohan sekalian minta tanda tangan utk 50an piringan hitam. Sebentar lg berusia 70 tahun, dan sudah berkarya sejak usia 12 tahun. Lagu yang terkenal antara lain Teluk Bayur, Kau Selalu di Hatiku, Mutiara yang Hilang. Sehat terus Uni,” kata Fadli dikutip dari lini masa akun Twitternya, @Fadlizon, Sabtu (27/3/2021).

Postingan Fadli Zon langsung direspons sejumlah pengguna Twitter. Salah satunya mantan Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tengku Zulkarnain yang mengaku saat kecil hafal lagu-lagu Ernie Johan.

“Salam buat Uni Ernie Djohan…Saat kecil hampir semua lagu beliau saya hafal. Mutiara yang Hilang salah satu yang terbaik…” cuit pria yang biasa disapa Ustad Tengku Zul ini.

Sumber



Sumber

Baca Selengkapnya

Berita

Mereka Kelihatan Jujur – Fadli Zon

Polemik Hagia Sophia, Fadli Zon Sarankan Indonesia Tunjukkan Sikap Terbuka


Politikus sekaligus anggota DPR RI Fadli Zon baru-baru ini angkat suara menanggapi pernyataan Kapolsek Setu yang mengaku tidak tahu menahu soal adanya kabar dan informasi anggota polisi penembak Laskar FPIyang meninggal dunia.

Dalam cuitan yang diunggah di akun Twitternya, Fadli Zonmengungkapkan pendapatnya soal Kapolsek Setu yang menyampaikan bahwa dirinya tidak menerima laporan insiden kecelakaan tunggal yang mengakibatkan anggota polisi penembak FPI meninggal dunia.

Fadli Zonmenilai bahwa Kapolsek Setu terlihat sebagai sosok pemimpin yang jujur, sehingga pernyataan yang disampaikannya diyakini sebagai pernyataan yang penuh dengan kejujuran.

Kapolseknya kelihatan jujur,” tulis Fadli Zon sebagaimana dikutip PikiranRakyat-Tasikmalaya.com dari akun Twitter @fadlizon, Minggu, 28 Maret 2021.

Diketahui sebelumnya, Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri menyebut satu orang polisi terlapor dalam kasus pembunuhan di luar hukum atau unlawful killing terhadap empat laskar FPI meninggal dunia akibat kecelakaan.

Diberitakan Pikiran Rakyat sebelumnya, Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri Komjen Agus Harianto membenarkan informasi tersebut.

“Saat gelar perkara, saya mendapat informasi kalau salah satu tersangka meninggal dunia karena kecelakaan,” kata Agus saat dikonfirmasi, Kamis, 25 Maret 2021.

Namun demikian Agus tidak merinci di mana lokasi kecelakaan anggota polisi tersebut hingga akhirnya meninggal dunia.

“Silahkan ditanya ke penyidik ya,” ucapnya.

Sumber



Sumber

Baca Selengkapnya

Populer