Connect with us

Politik

Siap Amankan Libur Natal Dan Tahun Baru, Polres Sijunjung Gelar Apel Pasukan – siarminang.net

Siap Amankan Libur Natal Dan Tahun Baru, Polres Sijunjung Gelar Apel Pasukan – Beritasumbar.com

Sijunjung, siarminang.net,–Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan SIK, MH, memimpin apel gelar pasukan operasi Lilin 2020, di halaman Mapolres Sijunjung, Senin (21/12).

Dalam amanatnya Kapolres membacakan amanat tertulis Kapolri.Menurut Kapolri, pengamanan ini tidak boleh dianggap sebagai agenda rutin tahunan biasa, sehingga menjadikan kita cenderung under estimatee dan kurang waspada terhadap setiap dinamika perkembangan masyarakat, apalagi di masa pandemi Covid-19 saat ini, kita harus
lebih peduli. Jangan sampai kegiatan perayaan Natal dan Tahun Baru menimbulkan klaster-klaster baru penyebaran Covid-19.

Berdasarkan mapping kerawanan yang telah dilakukan, ada beberapa prediksi gangguan kamtibmas yang harus kita antisipasi, antara lain ancaman terorisme dan radikalisme, ancaman sabotase, penyalahgunaan narkoba, pesta miras, aksi perusakan fasilitas umum,
aksi kriminalitas seperti curat, curas, curanmor, tawuran antar kelompok pemuda atau antar kampung, balap liar, kemacetan dan kecelakaan lalu lintas, maupun ancaman bencana alam seperti banjir dan tanah longsor sebagai dampak dari musim penghujan.

Untuk itu perlu disiapkan mental, phisik dan kesehatan yang baik.Deteksi sedini mungkin persoalan yang timbul di masyarakat. Tegakan hukum secara profesionalisme, lakukan pengamanan secara profesinalisme dan humanis. Jalin kerjasama yang baik dengan semua unsur yang ada.Kemudian tetap menjadi taulan bagi teman, kekuarga dan masyarakat.Jalankan tugas dengan penuh tanggungjawab dan iklas, harap kapolri.

Upacara Gelar pasukan operasi lilin ini dikuti jajaran polres, anggota Kodim 0310 SSD, kesehatan SatpolPP, dan unsur organisasi kemasyarakatan lainnya. Operasi lilin 2020 ini ditandai dengan pemasangan pita dan kompoi mobil patroli sepanjang kota Muaro. Posko operasi lilin untuk jajaran polres sijunjung berada diKiliran Jao.Operasi lilin sejak 21 Desember 2020 sampai 4 Januari 2021.(alim)



Sumber

Baca Selengkapnya
Click to comment

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Payakumbuh

3 BPC HIPMI Gelar Pelantikan Di Balaikota, Ini Kata Riza Falepi – siarminang.net

3 BPC HIPMI Gelar Pelantikan Di Balaikota, Ini Kata Riza Falepi – Beritasumbar.com

Payakumbuh,siarminang.net,- Meski tak diundang dalam pelantikan pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) 3 daerah di Sumbar di Balai Kota pada Sabtu (23/1) lalu, Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi tetap menyampaikan selamat kepada kepada 3 Ketua Pengurus Hipmi yang baru tersebut.

“Walau tak diundang, saya selaku wali kota mengucapkan selamat kepada pengurus Hipmi yang baru,” kata Riza saat ditemui media, Senin (25/1).

Riza berpesan, sebagai anak muda, berbisnis bagusnya membangun jaringan bisnis yang bagus dan luas. Mungkin banyak yang tidak tahu kalau Riza adalah wali kota yang baik dan memberi kemudahan bagi para calon pengusaha dengan mempermudah urusan perizinan. Riza juga merupakan salahsatu pengusaha besar di Ibukota Negara, Jakarta, dan punya histori sukses.

“Pesan kami kepada Hipmi agar jangan terlalu sibuk berpolitik. Urus bisnis dengan benar, bangun bisnis kompetensi dan daya saing, perbanyak networking. Kalau sudah maju bisnis, orang politik juga bakal mengejar kita juga, karena butuh,” kata Riza.

Riza menilai, dirinya sering melihat ada oknum di Hipmi yang terlalu berpolitik, sehingga kompetensi bisnis hilang, akhirnya yang berkembang adalah naluri politik, bukan naluri bisnis.

“Pemuda sekarang hendaknya merubah mentalnya, berusaha jangan meniru yang kurang baik dari sernior-senior, jadikan setiap orang yang berhasil menjadi mentor supaya ongkos belajar tidak mahal dan kemudian usahanya bisa melejit capat, sehingga diharapkan saat usia masih muda dapat sukses,” pesan Riza. (*)



Sumber

Baca Selengkapnya

Payakumbuh

Pemuda Lingkungan Tarok Serahkan Bantuan Bagi Yayasan Cahaya Islam – siarminang.net

Pemuda Lingkungan Tarok Serahkan Bantuan Bagi Yayasan Cahaya Islam – Beritasumbar.com

Payakumbuh,siarminang.net,- Belasan pemuda Lingkungan Tarok mendatangi pengurus pondok pesantren Cahaya Islam yang bangunan asrama putri yayasan itu mengalami musibah kebakaran pada Sabtu (16/1) dini hari lalu. Kedatangan anak-anak muda itu didampingi langsung oleh Gusmulyadi, Ketua Karang Taruna Puti Elok, Kelurahan Tigo Koto Diate, Kecamatan Payakumbuh Utara.

Kedatangan para pemuda Lingkungan Tarok tersebut, Senin (25/1), dalam rangka menyerahkan bantuan uang tunai yang telah mereka galang selama 3 hari, Sabtu hingga Senin 16-18 Januari 2021 lalu. Alhasil, dana sebesar Rp. 3 juta lebih mereka serahkan dan diterima oleh pengurus Yayasan sekaligus Kepala SMP Cahaya Islam, Ustadz Arnol dan pengurus lainnya.

Menurut Gusmulyadi, adalah berita duka sekolah di lingkungan mereka mengalami musibah. Pemuda Lingkungan Tarok berinisiatif menggalang bantuan dana yang dimotori oleh pemuda setempat. Meski jumlahnya tidak seberapa, namun diharapkan dapat membantu beban Yayasan Cahaya Islam.

“Bantuan ini adalah bentuk kepedulian kawan-kawan atas duka yang melanda Yayasan Cahaya Islam, duka itu turut kami rasakan karena kami juga merasa memiliki sekolah ini,” ungkap Gusmulyadi didampingi Dzeki, Dwi Laras Sakti, Putri Rahma Juwita Rahmat Berlian, Ardiansyah, dan rekan lainnya.

Sementara itu, Ustadz Arnol yang menerima bantuan tersebut menyebut di tengah musibah yang mendera, ada saja pertolongan dari Allah melalui tangan dingin orang-orang yang peduli.

“Lakukan kebaikan, mudah-mudahan Allah SWT memberikan ganjaran yang berlipat ganda, dan membaikkan kita di dunia dan akhirat, kami ucapkan terimakasih banyak atas bantuan dari warga dan pemuda Tigo Koto Diate ini, barakallah,” pungkasnya. (Relis)



Sumber

Baca Selengkapnya

Payakumbuh

Senin (25/1), Kasus Positif Nol, 17 Guru Sembuh Dari Covid-19 – siarminang.net

Senin (25/1), Kasus Positif Nol, 17 Guru Sembuh Dari Covid-19 – Beritasumbar.com

Payakumbuh,siarminang.net,- Baru saja kemarin payakumbuh mendapatkan kabar 2 guru telah bebas dari Covid-19, pada hari Senin (25/1), kabar baik datang dari 17 orang tenaga pendidik yang dikabarkan telah bebas dari isolasi, karena mereka sudah negatif Covid-19.

Menurut informasi yang diperoleh media dari Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh dr. Bakhrizal didampingi Kabid Kesmas Fatma Nelly via Whatsapp, menjelaskan hari ini tidak ada penambahan pasien positif, namun kabar baiknya belasan guru dan tenaga pendidik mulai dari TK,SD, SLTP, hingga SLTA yang beberapa hari lalu positif terpapar virus Corona, hari ini mereka telah terbebas dari isolasi.

Mereka adalah :

Megi Wahyuni, 26 tahun, Perempuan, warga Kapalo Koto Ampangan, bekerja di TK Darma Bakti Tanjung Pauh

Elida, 60 tahun, Perempuan, warga Kubang Gajah, bekerja di TK Istiqlal Labuh Basilang

Bedrawati, 52 tahun, Рerempuan, warga Limbukan, bekerja di SDN 63 Payakumbuh

Winda Amelia, 33 tahun, Perempuan, warga Sawah Padang Aua Kuniang, bekerja di SDN 06 Payakumbuh

Nila Nilwana, 34 tahun, Рerempuan, warga Ibuh, bekerja di SDN 06 Payakumbuh

Nurul Anisa, 25 tahun, Perempuan, warga Padang Kaduduak, bekerja di Ponpes ICBS Payakumbuh

Rina Haryanti, 38 tahun, Рerempuan, warga Balai Gadang, Payakumbuh Utara, bekerja di SMK Kosgoro

Nila Madu Sari, 30 tahun, Рerempuan, warga
Tarok, bekerja di SMK Kosgoro

Mil Anta, 49 tahun, Рerempuan, warga Koto Panjang, SDN 48 Payakumbuh

Dewi Susanti, 36 tahun, Perempuan, warga Koto Tuo Limo Kampung, Guru SMAN 2 Payakumbuh

Zelmi, 59 tahun, Lelaki, warga Padang tangah Payobadar, Guru SMKN 3 Payakumbuh

Armayanti, 50 tahun, Perempuan, warga Tiakar Payakumbuh Timur, Guru MTsN 2 Payakumbuh

Eldawati, 50 tahun, Perempuan, warga Koto Tangah Payakumbuh Barat, Guru SMPN 5 Payakumbuh

Rina wati, 48 tahun, Perempuan, warga Ikua Koto Di Balai (Taruko), Guru MAN 1 Payakumbuh

Yulia Ningsih, 30 tahun, Perempuan, warga Balai Batuang, Guru SMA Raudhatul Jannah

Mikel Jakson, 36 tahun, Lelaki, warga
Perum Bumi Ngalau Indah Balai
panjang, TU MTdN Talawi

Walniusnati, 47 tahun, Perempuan, warga Tigo Koto Dibaruah (Nan Kodok), Guru PAUD Nusa Indah

Saat dihubungi terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Ktoa Payakumbuh dr. Bakhrizal berpesan agar setiap warga jangan berhenti menerapkan protokol kesehatan, menurutnya grafik naik turun akan terjadi sewaktu-waktu karena masih ada beberapa ratus tenaga pendidik yang masih akan dilakukan tes swabnya.

Kemudian, Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh Agustion melalui Sekretaris Azwardi menyampaikan selamat kepada guru dan tenaga pendidik yang telah berhasil sembuh dan melewati masa isolasinya.

Azwardi juga menyampaikan tim pengawas Covid-19 dari dinas pendidikan secara berkala juga akan melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke sekolah-sekolah tanpa pemberitahuan terlebih dahulu, untuk memastikan tidak adanya rekayasa protokol kesehatan ataupun kealpaan pihak sekolah selama menggelar sekolah tatap muka.

“Alhamdulillah banyak guru kita yang sudah sembuh, tapi kami tetap mengingatkan jaga proyokol kesehatan, lakukan 3M selalu, memakai masker, menjaga jarak, dan seringlah mencuci tangan,” kata Aswardi.

Data Covid-19 di Payakumbuh hingga Senin (25/2).
Suspek : 5
Kasus konfirmasi : 720
Sembuh : 632
Isolasi : 77
Rawat : 2
Meninggal : 9
KE : 0
Discarded : 11.381
Total swab : 12.801 (Relis)



Sumber

Baca Selengkapnya

Populer