Connect with us

Padang

LPPKI Bangga Dengan Nagari Mart Melayani Konsumen Dengan Baik – siarminang.net

LPPKI Bangga Dengan Nagari Mart Melayani Konsumen Dengan Baik – Beritasumbar.com

Padang,siarminang.net,-Dewan Pimpinan Nasional Lembaga Perlindungan dan Pemberdayaan Konsumen Indonesia (DPN- LPPKI) Azwar Siri.SH beserta jajaran pengurus LPPKI lainya mengunjungi Mini market Nagari Mart yang terletak di Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman,
Senin 7/6/2021.

Kunjungan tersebut dalam rangka untuk menjalani fungsi LPPKI sebagai lembaga control sosial dalam bidang perlindungan konsumen sebagaimana diatur dalam UU Nomor 8 Tahun 1999 tentang perlindungan konsumen,untuk melakukan pengawasan terhadap barang dan jasa yang beredar di pasaran bahwa mini market Nagari Mart, sebuah mini market yang baru berdiri untuk melayani kebutuhan harian konsumen.

Pada kesempatan tersebut Azwar Siri.SH menyampaikan bahwa pelayanan Nagari Mart cukup baik dan suasana belanja yang nyaman dan menyenangkan serta barang-barang yang dijual baru dan hargapun relatif stabil,dengan itu kami sebagai konsumen dari LPPKI merasa senang berbelaja disini karena adanya kenyamanan berbelaja bagi konsumen dan LPPKI merasa bangga bahwa mini market ini yang punya dan dikelola oleh putra daerah Pariaman sendiri dan disaat banyak orang yang di PHK Nagari Mart bisa membuka lapangan kerja baru dan LPPKI sangat mensupport berdirinya Nagari Mart ini dalam rangka pemenuhan kebutuhan konsumen dan untuk mengejar pertumbuhan ekonomi,ujar Azwar Siri

Sementara itu dalam kesempatan tersebut Direktur PT.Nagari Minang Sakato (Nagari Mart) Nasirman Chan yang asli putra daerah Pematang Tinggi, Nagari Sikucua Utara, Kecamatan V Koto Kampung Dalam, Kab Padang Pariaman yang lebih akrab dipanggil Aciak, juga merupakan sebagai pengelola Nagari Mart menyatakan bahwa Nagari Mart tersebut juga punya asli putra daerah VII Koto Sungai Sariak, Kab Padang Pariaman yaitu H.Ramal Saleh beliau mendirikan mini market Nagari Mart ini untuk membantu masyarakat dalam rangka penguatan ekonomi masyarakat disaat pandemi semua kita mengalami dampak ekonomi maka Nagari Mart mencoba untuk membangun ekonomi dengan membuka lapangan kerja baru dan peluang usaha bagi masyarakat dan Nagari Mart akan membuka kemitraan bagi masyarakat yang berminat buka usaha mini market, ucapnya

Ditambahkan oleh Nasirman (Aciak) mengenai tentang admitrasi perusahaan Nagari Mart (PT.Nagari Minang Sakato) yakni didirikan padan tahun 2019 yang lalu yang berkantor di Kota Padang,dengan membuka usaha mini market dengan nama Nagari Mart dan perizinannya dikeluarkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Padang Pariaman dan 100% saham nya milik orang Pariaman Sumatera Barat.
Dijelaskan oleh Aciak tentang konsep program mini market Nagari Mart adalah Sato Sakaki yaitu untuk pemberdayaan masyarakat dalam usaha riteil, pemberdayaannya adalah semua milik gedung bangunan itu milik masyarakat, Nagari Mart sebagai manajemen dan operator,jadi tidak ada kepemilikan orang lain,selain orang sumatera barat, kata aciak mengakiri.
(Andra)



Sumber

Baca Selengkapnya
Click to comment

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Padang

Kepala UPT BP2MI Berkunjung Kesumbar – siarminang.net

Kepala UPT BP2MI Berkunjung Kesumbar – Beritasumbar.com

KETUA DPD PARTAI HANURA SUMBAR ZALFADRI S.T.,M.M. SAMBUT KEPALA BP2MI BENYY RAMDHANI DI BANDARA INTERNASIONAL MINANGKABAU

Padang, siarminang.net,-Ketua DPD partai Hanura Sumbar Zalfadri S.T.,M.M. bersama Sekretaris DPD Hanura Sondri BS dan kepala UPT BP2MI Provinsi Sumatera Barat Joko Purwato. Kadisnaker Provinsi Sumatera Barat bapak Nazrizal menyambut kedatangan kepala BP2MI Benny Ramdhany, di VIP Room Bandara Internasional Minangkabau, Minggu (6/6/2021).

Direncanakan Benny Ramdhani bersama tim akan berada di Sumbar selama dua hari melaksanakan kunjungan kerja ke beberapa daerah. Di antaranya meninjau UPT BP2MI di kota Padang, kegiatan di kantor Gubernur Sumatera Barat kemudian acara Talkshow di TVRI Padang, di tutup kuliah umum di sekolah perikanan (SPUM) di Kota Pariaman di hadapan 150 siswa calon PMI ke Korea Selatan.

Ketua DPD Hanura, Zalfadri menyambut baik kedatangan kepala BP2MI ke Sumbar, sekaligus acara silaturahmi sesama keluarga di Partai Hanura,

“Pak Benny merupakan senior kami di Partai Hanura kini beliau sebagai Wakil Ketua Umum DPP Partai Hanura (2015-2024), dimana sebelumnya pernah menjadi Ketua Bidang Organisasi DPP Partai Hanura (2016-2020). Alhamdulilah sekarang diamanahkan Presiden untuk menjadi Kepala Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI). Saya berharap ditangan cekatan beliau BP2MI semakin lebih baik dan hadir untuk masyarakat” ujar pak Zalfadri

“saya akan menemani beliau selama dua hari di Sumbar,.” Untuk saat ini saya support beliau fokus menangani masalah ketengakerjan PMI asal  sumbar, Alhamdulillah tadi beliau mengatakan Sumbar mendapatkan kuota target 2000  PMI” tambah (penulis Reza Jefrika)



Sumber

Baca Selengkapnya

Padang

Keluarga Besar LPPKI Silaturahmi Dengan Anak Panti Asuhan – siarminang.net

Keluarga Besar LPPKI Silaturahmi Dengan Anak Panti Asuhan – Beritasumbar.com

Padang,siarminang.net,- Keluarga besar Lembaga Perlindungan dan Pemberdayaan Konsumen Indonesia (LPPKI) mengadakan kunjungan silaturahmi dengan panti sosial Lubuk Kilangan, yang bertempat di Panti Sosial Anak Asuh Batu Gadang, Lubuk Kilangan, Kota Padang, Sumatera Barat, Selasa 1/6/2021.

Dalam acara silaturahmi bersama anak-anak panti asuhan tersebut hadir Ketua Umum DPN-LPPKI Azwar Siri.SH beserta Sekretaris Umum Bakri A. Rifai.SH, Ketua Harian Zul Erifal Efendi.Spdi, beserta Ketua DPW LPPKI Sumatera Barat Abdurahman Spdi, beserta segenab jajaran pengurus lainnya.

Pada kesempatan tersebut Ketua Umum DPN-LPPKI Azwar Siri.SH menyampaikan bahwa LPPKI bersilaturahmi ke panti sosial ini sebagai salah satu bentuk kepedulian sosial,rasa cinta dan empati LPPKI pada anak-anak panti asuhan sebagi bentuk dukungan moral LPPKI pada anak-anak panti,agar mereka tidak merasa sendiri di panti.
Semoga anak panti lebih giat dan semangat belajar untuk mengejar cita-citanya, ucap Azwar Siri

Pimpinan panti asuhan Lubuk Kilangan Syaril Ulbi dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan silaturahmi keluarga besar LPPKI pada panti ini, semoga dapat memberikan semangat dan dukungan moril bagi kami disini dalam mengasuh dan mendidik anak disini,katanya

“Namun lebih lanjut disampaikannya bahwa panti ini berdiri pada tahun 1974 telah banyak menghasilkan lulusan yang telah sukses pada berbagai bidang dan pada saat ini panti mempunyai anak asuh sebanyak 35 orang,yang tersebar pada berbagai tingkat jenjang sekolah dan sangat membutuhkan bantuan dan uluran tangan dari kita semua untuk kelancaran pengasuhan anak panti ini,tuturnya

Selanjutnya acara silaturahmi LPPKI bersama anak panti asuhan tersebut dilanjutkan dengan tausiah agama dari ustad Erifal Efendi dan penyerahan bantuan dari keluarga besar LPPKI, serta di akhiri dengan makan bersama anak-anak panti asuhan. (Andra)



Sumber

Baca Selengkapnya

Padang

Ribuan THL Pasbar Dirumahkan, PMM Sebut Diawal Menjabat Bupati Pasbar Berhasil Sengsara kan Rakyat – siarminang.net

Ribuan THL Pasbar Dirumahkan, PMM Sebut Diawal Menjabat Bupati Pasbar Berhasil Sengsara kan Rakyat – Beritasumbar.com

Padang – Organisasi Pergerakan Milenial Minang (PMM) mengkritisi keras kabar tak sedap tentang tenaga harian lepas (THL) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat. sekitar 3.200 THL, yang terdiri dari tenaga guru, medis, teknis dan PTT akan terdepak dari pekerjaan saat ini. Kebijakan itu dilakukan dengan alasan upaya penghematan anggaran, (1/06/2021)

Bendahara Umum Pergerakan Milenial Minang (PMM) Al Maized Putra menilai kebijakan Bupati Tersebut dinilai brutal, Kebijakan tersebut dinilai sama dengan pemerintah daerah menyumbang angka pengangguran dan kemiskinan baru di masa sulit pandemi Covid-19.

“Semestinya bapak bupati membuat kebijakan untuk memulihkan perekonomian rakyat di masa pandemi. Bukan justru membuat kebijakan PHK masal THL sehingga menambah angka pengangguran belum lagi minimnya lowongan kerja di Pasaman barat tersebut”, Ujarnya pria yang berasal dari Rimbo canduang tersebut.

Pada Suasana pandemi ini, semestinya pemerintah semakin memperjelas posisi sebagai etalase masyarakat untuk memulihkan ekonomi. Bukan justru membuat kerawanan sosial. Salah satu kerawanan sosial ini kan menciptakan pengangguran, sehingga terjadi kemiskinan,” ini jelas bertolak belakang dengan janji kampanye bupati Pasaman barat yang akan menciptakan lapangan pekerjaan.

“Ketika angka pengangguran dan kemiskinan meningkat, maka potensi peningkatan angka kriminalitas semakin tinggi. “Itu pasti. Ketika rakyat tidak sejahtera karena tingginya angka pengangguran dan kemiskinan, maka angka kriminalitas juga akan meningkat,”

“Belum seratus hari Bekerja Bupati Pasbar telah berhasil membuat kebijakan yang menyegsarakan masyarakatnya sendiri, jelas ini memiriskan, mereka di pilih oleh rakyat untuk menyelesaikan persoalan dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat bukan menambah permasalahan,”

“Harusnya ini dibahas terlebih dahulu dengan legislative sebagai representasi pemerintahan daerah. Karena ini kebijakan strategis dan fundamental. Dalam UU 23 Tahun 2014 kan sudah jelas, pemerintahan daerah meliputi Bupati dan DPRD. Apalagi ini juga menyangkut masalah anggaran. Kita punya fungsi anggaran, fungsi budgeting dalam APBD,” tegasnya.

Kami juga menyayangkan Sikap DPRD Pasbar tutup mata akan persoalan ini, langkah yang diambil oleh bupati ini akan melahirkan gejolak sosial, kami tidak akan diam dan terus bersuara menanggapi persoalan tersebut, kami akan mengkonsolidasikan dengan organisasi mahasiswa yang ada di Pasaman Barat agar keputusan konyol tersebut di kaji ulang kembali, kami ingatkan kepada bupati Pasaman Barat kami tidak pernah main-main menanggapi kasus yang merugikan masyarakat, Tutupnya



Sumber

Baca Selengkapnya

Populer